Comscore Tracker

Game Baru Brawl Stars Mudah Bikin Bosan, Nih Alasannya!

Karena game seharusnya tentang kenyamanan

Setiap dari kita pasti pernah bermain game, dan tidak sedikit yang menjadikannya bagian hidup bahkan menjadikannya pekerjaan tetap. Tapi tidak semua orang beruntung dan bisa berpenghasilan dari bermain game, jadi usahakan tetap menjadikannya pengisi waktu luang yang wajar ya.

Kali ini kita akan membahas tentang game baru yang ramai diperbincangkan di kalangan gamer youtube. Yap, namanya Brawl Stars, game jebolan dari Supercell ini memang dinantikan banyak kalangan pecinta game di Indonesia khususnya. Tapi ternyata game ini mudah membosankan loh saat dimainkan.

Gak percaya? Coba deh simak penjelasan di bawah ini.

1. Gameplay terlalu sederhana

Game Baru Brawl Stars Mudah Bikin Bosan, Nih Alasannya!Ggespor.com

Eits, jangan emosi dulu ya, gameplay yang sederhana memang mudah dan bisa dilakukan siapapun yang mau mencoba. Hanya saja lihat dulu perkembangan game yang ada saat ini seperti PUBG Mobile, Free Fire, ML, AOV, atau Mini World, hampir keseluruhan gameplay yang ditawarkan rumit dan perlu kebiasaan yang tinggi.

Jika kamu pemain PUBG Mobile misalnya, gameplay terlalu sederhana yang ditawarkan Brawl Stars akan cepat membuat bosan, (penulis mengalami, hehe).

2. Kurang membekas

Game Baru Brawl Stars Mudah Bikin Bosan, Nih Alasannya!Androidauthority.com

Tak sama seperti game lainnya yang membekas di hati pemainnya, Brawl Stars belum memilikinya. Tentu tidak semua dari kita yang pernah memainkan game ini merasakan hal yang sama, tapi untuk kamu yang pernah bermain banyak game pasti tahu maknanya.

Game yang kurang membekas tidak akan memberikan banyak ruang untuk dimainkan, saat waktu luang misalnya, pilihan terbaik adalah memainkan game favorit, tetapi permasalahan terbesarnya minat memainkan Brawl Stars tidak cukup, atau bisa terbilang kurang membekas. PR nih untuk Supercell agar saat memainkan Brawl Stars, kami para pemainnya bisa merasa betah dan ingin bermain lagi.

Baca Juga: Punya Potensi Besar, 6 Video Game Ini Malah Gagal Bersinar di 2018

3. Sulit mendapatkan Brawlers

Game Baru Brawl Stars Mudah Bikin Bosan, Nih Alasannya!Elgrupoinformatico.com

Untuk pengetahuan saja ya, mendapatkan Brawlers di dalam game terbilang susah, selain kamu harus mengumpulkan poin saat memenangkan pertandingan. Cara lainnya adalah membeli box yang hanya bisa dibeli menggunakan gem, dan kamu yang pernah bermain Clash of Clans pasti tahu susahnya mengumpulkan gem.

Dan fungsi gold hanya untuk upgrade, wahhh susah ya. Hal ini juga berpengaruh besar terhadap minat pemain, sebaiknya Supercell tidak hanya memikirkan keuntungan, tapi juga kesuksesan aplikasi dalam jangka panjang.

4. Tidak seimbang

Game Baru Brawl Stars Mudah Bikin Bosan, Nih Alasannya!Reddit.com

Kenapa bisa dibilang tidak seimbang? Karena seperti jenis game MMORPG, Brawl Stars mengharuskan upgrade agar Brawlers nya bertambah kuat, tentu semakin kuat Brawler semakin berpengaruh tinggi terhadap gameplay yang terjadi. Wah, seharusnya Supercell lebih mementingkan keadilan ya, walaupun dalam permainan masih dibutuhkan kemampuan pengguna Brawler nya, tapi tetap saja hal ini tidak adil.

Nah, itu dia sejumlah alasan mengapa Brawl Stars menjadi game yang membosankan. Apakah kamu juga merasakannya?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Steel Division: Normandy 44 Jadi Game RTS Wajib

Eko Budiawan Photo Community Writer Eko Budiawan

Hidup itu sederhana, begitu pula dunia melihat caraku mencintaimu, apa adanya dan semampunya. Goresan tinta hanya akan mengerti apa yang ditulis dari goresannya, berbisik lirih menyebar seenaknya. Jika seluruh dunia melihatmu dan berkata A, dan hanya aku yang mengatakan B, apakah itu tidak cukup untukmu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You