Comscore Tracker

5 Game Jadul Anak-Anak yang Dianggap Cukup Menyeramkan

Ada yang pernah main?

Siapa di sini yang tak suka bermain game saat masih anak-anak? Tentu kita semua pernah memainkan beberapa game yang sedang hits di masa kecil kita bukan? Biasanya game untuk anak-anak identik dengan permainan ringan yang memiliki karakter lucu, penuh warna, dan menyenangkan. Tak sedikit juga game anak-anak yang menghibur sekaligus mengedukasi, lho.

Namun bagaimana jadinya jika game yang biasa dimainkan oleh anak-anak justru memiliki sisi menyeramkan? Bahkan bisa memberikan efek negatif hingga membuat anak-anak bunuh diri? Seram sekali, bukan? Di bawah ini merupakan ulasan beberapa game anak-anak yang cukup jadul dan memiliki sisi menyeramkan. Penasaran? Yuk langsung kita simak!

1. Porky Pig's Haunted Holiday

5 Game Jadul Anak-Anak yang Dianggap Cukup Menyeramkangamefaqs.gamespot.com

Porky Pig's Haunted Holiday dirilis pada tahun 1995. Sekilas mungkin terlihat seperti karakter yang lucu, namun sesuai dengan namanya, game ini memiliki banyak fitur-fitur yang menyeramkan di dalamnya. Permainan ini bertujuan untuk memandu Porky Pig, si tokoh utama untuk berkelana melalui mimpi-mimpi buruknya, pergi ke tempat-tempat aneh dengan musik-musik creepy yang semakin menambah efek horor.

Tampilan dalam game ini pun juga cukup horor, dimana banyak benda-benda mengerikan serta mahluk-mahluk bermata seram dan aneh, sehingga banyak yang menganggap game ini cukup creepy untuk dimainkan oleh anak-anak.

2. The Legend of Zelda: Majora's Mask

5 Game Jadul Anak-Anak yang Dianggap Cukup Menyeramkanranker.com

Dirilis pada tahun 2000, The Legend of Zelda: Majora's Mask merupakan game petualangan yang memiliki jalan cerita yang unik dan banyak dimainkan oleh anak-anak pada masanya. Meski begitu, game ini juga dikenal dengan tampilannya yang terkesan gelap, musik yang menakutkan, dan karakter-karakternya yang juga menyeramkan.

Game ini mengharuskan pemain untuk berpetualang ke suatu tempat yang disebut termina, sebelum bulan yang menyeramkan akan menabrak dan menghancurkan segalanya dalam 3 hari sejak permainan dimulai. Bahkan sulit untuk menganggap game ini sebagai permainan anak-anak. Pasalnya, tema utama dari permainan ini adalah kematian yang tak terhindarkan.

3. Altered Beast

5 Game Jadul Anak-Anak yang Dianggap Cukup Menyeramkanbloody-disgusting.com

Altered Beast merupakan game yang diproduksi dan dikembangkan oleh Sega. Dirilis tahun 1988, game ini memiliki konsep yang diambil dari mitologi Yunani kuno. Dimana dikisahkan Zeus membangkitkan dua perwira yang mati dalam pertempuran untuk menyelamatkan putrinya, Athena, dari dewa iblis bernama Neff.

Tak hanya itu, permainan yang disajikan pun cukup aneh mulai dari bentuk binatang-binatang buas yang aneh dan menjijikkan, pria-pria kekar yang sering merobek pakaian mereka, hingga iblis-iblis yang melontarkan kepala-kepala aneh. Hal inilah yang menjadikan banyak orang pada saat itu menganggap permainan ini kurang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak.

Baca Juga: Ternyata, 5 Game Adaptasi Franchise Film Ini Masuk Jajaran Terbaik

4. Pokemon Red & Blue

5 Game Jadul Anak-Anak yang Dianggap Cukup Menyeramkangoombastomp.com

Pokemon Red & Blue merupakan seri game pertama dari pokemon yang dirilis di Jepang pada tahun 1996. Dalam game ini terdapat kota yang terkenal memiliki suasana menyeramkan, yaitu lavender town yang merupakan kuburan besar bergaya Jepang dan berhantu.

Suasana kota ini makin seram dengan latar belakang musik lavender town. Menariknya, musik lavender town telah menarik banyak perhatian, karena musik ini dapat memunculkan lavender town syndrome sehingga menyebabkan lebih dari 100 anak di Jepang bunuh diri setelah mendengarkannya. Fakta tersebut juga menjadikan video game ini sebagai video game paling menakutkan kedua di 2012. 

5. Ecco The Dolphin

5 Game Jadul Anak-Anak yang Dianggap Cukup Menyeramkanvice.com

Ecco the Dolphin merupakan game petualangan yang diterbitkan oleh Sega pada tahun 1992. Sekilas, game ini tampak seperti permainan yang lucu tentang lumba-lumba yang berenang di lautan bersama teman-temannya. Namun, permainan ini memiliki banyak hal yang mengejutkan dan tidak disangka-sangka.

Hingga suatu saat puting beliung menghisap semua teman-temannya di laut dan meninggalkan Ecco sendirian. Latar belakang musik dan suara-suara aneh, semakin menambah kesan kesepian yang mencekam dalam game ini. Tak hanya itu, bagian yang paling menakutkan dalam game ini yaitu ketika Ecco harus mengalahkan bos terakhir yang sangat seram. Dan satu-satunya cara untuk mengalahkannya adalah dengan metong-motongnya.

Nah, itu dia beberapa game jadul anak-anak yang memiliki sisi menyeramkan. Ada yang pernah main?

Baca Juga: Ternyata, 5 Game Adaptasi Franchise Film Ini Masuk Jajaran Terbaik

Elsa Diah A Photo Community Writer Elsa Diah A

Bismillah :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You