Comscore Tracker

5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendaris

Mobile Legends dan Arena Of Valor itu saudara lho!

Setiap developer game memiliki keunikan masing-masing. Hal ini juga terjadi pada developer Mobile Legends, Moonton. Developer ini memiliki beberapa fakta unik yang menarik untuk diulas. Berikut adalah 5 fakta unik Moonton, developer dari Mobile Legends.

1. Baru saja ganti logo

5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendarisgamebrott.com

Entah kamu sadar atau tidak, Moonton ternyata baru saja mengganti logo perusahaannya. Logo menjadi sesuatu yang penting karena melambangkan perusahaan itu sendiri. Logo terbaru ini terlihat lebih segar dan modern. Perubahan logo ini mungkin adakah salah satu usaha Moonton untuk menunjukkan citranya yang baru.

2. Tidak memiliki website perusahaan

5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendarispixabay.com/FirmBee

Meskipun menjadi developer yang cukup dikenal, ternyata Moonton tidak memiliki website perusahaan. Hal ini cukup aneh karena pada umumnya website adalah citra dari sebuah perusahaan. Orang banyak dapat mengenal perusahaan lebih jauh dengan adanya sebuah website. Namun, mungkin saja Moonton tidak menganggap website sebagai hal yang penting dan memilih untuk tidak membuatnya.

3. Sering terkena masalah

5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendarisesports.id

Game Mobile Legends besutan dari Moonton kerap kali diterpa masalah. Moonton pernah berurusan dengan Riot Games selaku developer dari League of Legends. Pada tuntutan pertama ini, Riot Games menuntut Moonton untuk menghapus game Mobile Legends: 5VS5 MOBA. Pada akhirnya pihak Moonton sempat menghapus Mobile Legends dari playstore. Namun, Moonton kembali merilis Mobile Legends dengan nama Mobile Legends: Bang Bang.

Tak selesai sampai di situ, Riot Games kembali melayangkan tuntutan kedua kepada Moonton. Kali ini Riot Games kembali menuntut Moonton soal plagiarisme. Pada tuntutan kedua ini, Tencent ikut turun tangan dalam menghadapi Moonton. Akhirnya, Tencent dan Riot Games memenangkan tuntutan kedua ini yang membuat Moonton harus membayar sebesar 19,4 juta Yuan (RMB) atau sekitar Rp 41 miliar untuk mengganti rugi.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legends

4. Lisensi engine game dibeli dari Tencent

5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendariswww.revivaltv.id

Kendati cukup terkenal, Mobile Legends bukan 100 persen ciptaan Monton. Moonton ternyata membeli lisensi engine game Mobile Legends dari Tencent. Mobile Legends memiliki engine yang sama dengan game King of Glory besutan Tencent, yang sekarang dirilis secara internasional dengan nama Arena of Valor. Jadi, tidak mengherankan jika Mobile Legends dan Arena of Valor memiliki beberapa kemiripan. Bisa dibilang kedua game ini bersaudara karena memiliki Engine yang sama.

5. Moonton hanya punya satu game

5 Fakta Unik Moonton, Developer Game Mobile Legends yang Legendaris5v5esports.com

Developer game pada umumnya memiliki beberapa permainan yang dikembangkan. Namun, hal ini tak berlaku pada Moonton. Sebagai developer yang cukup dikenal, Moonton hanya memiliki satu game yaitu, Mobile Legends: Bang Bang. Tampaknya Moonton hanya ingin berfokus pada satu saja dibandingkan fokus pada banyak game.

Itu dia 5 fakta unik dari Moonton, developer game Mobile Legends: Bang Bang.

Baca Juga: Hanya Untuk Sultan, 5 Skin Mobile Legends Ini Punya Harga Termahal

Evan Yulian Philaret Photo Verified Writer Evan Yulian Philaret

A copywriter and language enthusiast | E-mail: evanyulian@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya