Comscore Tracker

Gak Banyak Orang Tahu, 5 Hero AoV Ini Ternyata Seorang Penguasa

Kilau bintang pagi, akan selalu melindungi bumi

Di balik konsep art dan kekuatan setiap hero, terdapat cerita yang melatarbelakanginya. Cerita asal-usul suatu hero menjadi dasar pembentukan desain kostum, senjata, hingga seluruh skill yang ada. Contohnya Batman, karena ia adalah The Dark Knight yang beraksi pada malam hari, maka kostum yang dia gunakan berwarna hitam, bukan kuning. Batman adalah orang super kaya tanpa kekuatan super, maka gawai-gawai canggihlah yang menjadi senjatanya. 

Kisah hero-hero AoV terbagi ke dalam empat fraksi, Valiant Order, The Fallen, Temple of Light dan The Forest of Shadows. Tiga fraksi selain The Fallen memiliki satu kesamaan, yaitu bertujuan untuk menghancurkan para iblis yang berkumpul di The Fallen.

Asal-usul suatu hero menjadi dasar pembentukan karakter yang kuat, seperti halnya 5 hero di bawah ini yang ternyata adalah penguasa dari empat fraksi yang ada di AoV. 

1. Thane

Gak Banyak Orang Tahu, 5 Hero AoV Ini Ternyata Seorang Penguasaarenaofvalor.com

Thane adalah raja penerus perjuangan Arthur yang melegenda. Kekuasaannya meliputi seluruh Valiant Order. Hero-hero seperti Valhein, Astrid dan Raz adalah orang-orang kepercayaan Thane untuk menjalankan kerajaannya. 

Thane awalnya hanya seorang pengungsi. Sepanjang hidupnya sebagai pengungsi, ia harus bisa menjaga diri dari kejaran para iblis The Fallen yang memburunya. Belajar dari kepedihan hidup dan pengalaman bertarung dengan para iblis, Thane menjadi seorang pionir untuk kemajuan teknologi Valiant Order dan mengajari orang-orang untuk tidak takut lagi menghadapi The Fallen. Hingga pada akhirnya, Thane dipercaya untuk memimpin kerajaan Valiant Order. 

Di bawah kepemimpinannya dengan bantuan para ksatria tangguh dan loyal, Valiant Order berhasil kembali pada masa kejayaan.

2. Maloch

Gak Banyak Orang Tahu, 5 Hero AoV Ini Ternyata Seorang Penguasaarenaofvalor.com

Maloch adalah penguasa para iblis di The Fallen. Kekejamannya tidak hanya terkenal pada ketiga fraksi lain yang menjadi musuhnya, tetapi juga pada kaumnya sendiri. Ia tidak segan-segan untuk menyiksa iblis yang lain karena menurutnya penyiksaan memang menghasilkan rasa sakit, tapi rasa sakit akan menumbuhkan kekuatan. Begitulah cara Maloch memimpin.

Maloch sudah sangat tahu bagaimana rasanya penyiksaan di neraka terdalam. Ia bangkit untuk menghancurkan semua jiwa yang hidup dengan kekejaman tak terbatas. Semua harus tunduk di kakinya. 

3. Arthur

Gak Banyak Orang Tahu, 5 Hero AoV Ini Ternyata Seorang Penguasaarenaofvalor.com

Ketika manusia ada di bawah kuasa kekuatan kegelapan dari The Fallen, seorang ksatria muda, Arthur, saat itu berusaha melawan dengan Sword of Justice ditangannya dan idealisme yang dia yakini untuk membawa kehidupan yang tenang di tanah yang ia cintai.

Arthur mengumpulkan para ksatria dan mengajarinya tentang makna menjadi manusia terhormat dan menjunjung tinggi keadilan. Bersama dengan pasukan yang dia sebut Order, Arthur berjuang merebut kemerdekaan dari tangan Maloch, Sang Raja The Fallen.

The Fallen mulai merasa terganggu sehingga berusaha melancarkan serangan terhadap The Order. Namun di bawah kepemimpinan Arthur, The Order tidak gentar. Peperangan terjadi dan The Order berhasil menghambat The Fallen hingga akhirnya mendapatkan kemerdekaan dan berhasil memberikan tempat hidup bagi umat manusia di bawah kerajaan bernama Valiant Order dengan Arthur sebagai raja pertama. 

Baca Juga: Tak Selalu Heroik, Protagonis Dalam 5 Game Ini Lakukan Kesalahan Fatal

4. Tel'Annas

Gak Banyak Orang Tahu, 5 Hero AoV Ini Ternyata Seorang Penguasaarenaofvalor.com

Tel'Annas dikenal sebagai Ratu Elf penguasa The Forest of Shadows. Dia adalah satu-satunya ksatria yang berhasil melukai Maloch dengan sangat parah. Pada suatu pertempuran, pasukan Tel'Annas berhasil mengalahkan The Fallen, namun ternyata ada harga yang harus dibayarkan. Tel'Annas harus mengorbankan dirinya dinodai oleh kekuatan kegelapan yang dilepaskan oleh Maloch.

Untuk menghambat kegelapan yang terlanjur ada pada dirinya, Tel'Annas terpaksa mengasingkan diri dan tertidur selama seribu tahun untuk menyucikan diri dan menyegel kekuatan kegelapan yang berusaha mengambil kendali atas dirinya. 

Maloch kembali dan berusaha menghancurkan segel Tel'Annas, namun ternyata segel tersebut sangatlah kuat. Untuk memancing Tel'Annas menghancurkan segelnya sendiri, The Fallen, atas perintah Maloch, mencoba untuk membantai seisi The Forest of Shadows. Pada akhirnya Tel'Annas bangkit dari tidur panjangnya. Maloch merasa berhasil. Namun ternyata, tidak ada tanda-tanda bahwa kekuatan kegelapan berhasil mengambil alih raga Tel'Annas, yang terjadi adalah sebaliknya. 

"Kilau bintang pagi, akan selalu melindungi bumi."

5. Ilumia

Gak Banyak Orang Tahu, 5 Hero AoV Ini Ternyata Seorang Penguasaarenaofvalor.com

Ilumia dalah Dewi Cahaya. Jika Maloch menguasai kegelapan, maka Ilumia adalah kebalikannya. Dia memiliki segalanya, kecantikan hingga kekuatan. Tidak ada satupun hero yang setara dengannya. Lauriel, Xeniel, Ignis, Tulen, Yorn dan Jinna adalah para ksatria langit kepercayaan Dewi Cahaya, Ilumia.

Umat manusia percaya bahwa Ilumia atau Dewi Cahaya adalah benar-benar seorang Dewi yang dapat mendatangkan karunia maupun bencana bagi mereka. Oleh karena itu, umat manusia mendirikan kuil sebagai bentuk persembahan bagi Sang Dewi Cahaya yang dipujinya. 

Sebagai seorang Dewi, Ilumia sangat menyayangi para pengikutnya. Dia berjanji untuk senantiasa menerangi umat manusia dengan cahayanya dan melindungi mereka dari kegelapan. 

Baca Juga: Mobile Legends: Minshittar, Hero Fighter Keras yang Jago Mancing

Fahmi Faturahman Photo Community Writer Fahmi Faturahman

Nothing is impossible but I do nothing everyday

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You