Comscore Tracker

Gak Kalah Keren, 5 Karakter DC Comics Ini Layak Dihadirkan Dalam AOV 

#Game101 Deathstroke harus ada sih

Kehadiran beberapa karakter DC Comics di game mobile Arena of Valor (AOV) merupakan suatu bentuk crossover yang mengesankan. Hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bagaimana karakter legendaris seperti Lu Bu, yang merupakan hero dari zaman Dinasti Han dan Three Kingdoms, dapat bertemu dan berhadapan dengan Batman, karakter yang hidup di zaman modern.

Sejauh ini, game AOV telah menghadirkan lima karakter DC Comics terkenal dan iconic, seperti Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash dan Joker. Bagi para pemain sekaligus penggemar DC Comics, interpretasi karakter tersebut menjadi hero dalam suatu game moba dapat dikatakan keren.

Masih banyak karakter DC Comics populer yang gak akan kalah keren untuk terlibat dalam pertempuran di Arena Antaris. Ini dia 5 karakter di antaranya versi penulis. Check it out!

1. Shazam

Gak Kalah Keren, 5 Karakter DC Comics Ini Layak Dihadirkan Dalam AOV dccomics.com

Billy Batson adalah seorang anak yatim piatu yang hanya punya satu keinginan, yaitu menjadi dewasa. Dia cenderung menjauhi kehidupan sosial karena menurutnya menjalin hubungan emosional dengan orang lain hanyalah menanam rasa sakit. Pertemuannya dengan seorang penyihir mengubah kehidupannya. Hanya dengan mengucapkan satu kata, SHAZAM, boom dia langsung berubah menjadi sosok pria dengan kekuatan super.

Nama Shazam adalah suatu singkatan dari kekuatan super para dewa. S adalah untuk Salomon yang mewariskan kecerdasan, H adalah kekuatan dari Herkules, A adalah kehendak mutlak dari Atlas, Z untuk halilintar Zeus, A untuk kekuasaan Achilles dan M untuk kecepatan Mercury. Semua kekuatan ini, membuat Shazam menjadi sangat kuat dan tidak dapat dikalahkan dengan mudah bahkan oleh Superman sekalipun.

Jika Shazam diadaptasi menjadi hero di game AOV, dia akan sesuai dengan tipe hero Tank/Mage. Shazam akan memiliki tingkat pertahanan dan damage yang tinggi, diperoleh dari damage fisik dan magic. Shazam nantinya akan sesuai dimainkan sebagai laner, Dark Slayer atau Abyssal.

2. Deadshot

Gak Kalah Keren, 5 Karakter DC Comics Ini Layak Dihadirkan Dalam AOV dccomics.com

Deadshot adalah salah satu tokoh yang digambarkan sebagai pembunuh bayaran di DC Comics. Di puncak karirnya sebagai pembunuh yang tidak pernah gagal, Batman berhasil melumpuhkannya. Hal ini membuat Deadshot dihukum seumur hidup. Reputasi luar biasanya sebagai pembunuh bayaran membuat Amanda Waller, pemimpin suatu agen rahasia negara, memasukkannya ke dalam sebuah tim yang dijuluki Suicide Squad.

Hal yang membuat Deadshot menjadi pembuhun bayaran paling mematikan adalah kemampuannya dalam membidik target. Dia tidak pernah meleset. Selain itu, penguasannya terhadap berbagai macam senjata serta kemampuan bertarung tangan kosong membuatnya tidak hanya unggul di pertarungan jarak jauh, namun juga jarak dekat.

Deadshot akan menjadi rival berat Violet di Arena Antaris. Keduanya akan memilki kecepatan serang yang tinggi, namun kelebihan Deadshot adalah kemampuannya menembak dari jarak yang sangat jauh. Tipe hero yang sesuai untuknya adalah archer/assassin dengan role sebagai jungler.

Baca Juga: Gak Cuma di Film, 5 Hero DC Comics Ini Juga Ada di Arena of Valor

3. Aquaman

Gak Kalah Keren, 5 Karakter DC Comics Ini Layak Dihadirkan Dalam AOV dccomics.com

Arthur sebelumnya tidak pernah mengira bahwa dia bukan manusia biasa. Hidup di daratan sejak kecil, Arthur belum mengetahui kekuatan supernya hingga pasukan Atlantis datang dan memintanya untuk memimpin Atlantis sebagai pewaris tahta yang sah. Sebagai raja dari segala mahluk di lautan namun tumbuh di daratan, Arthur bertekad untuk melindungi keduanya.

Kemampuan spesial dari Aquaman terletak dari kekuatan supernya yang tidak hanya berfungsi di dalam air, tapi juga di daratan. Kekuatannya itu memungkinkan dia menjadi pahlawan yang sangat sulit dikalahkan.

Seperti yang telah kita tahu, dalam game AOV sebelumnya telah ada jenis hero semacam Aquaman, seperti Kil'Groth dan Cresht. Kehadiaran Aquaman sebagai hero terkuat dari lautan di Arena Antaris akan membuat cerita dari ketiga mahluk air tersebut semakin menarik. Aquaman sesuai dengan tipe hero Tank/Warrior berdasarkan kemampuan yang dimilikinya.

4. Green Lantern

Gak Kalah Keren, 5 Karakter DC Comics Ini Layak Dihadirkan Dalam AOV dccomics.com

Green Lantern memiliki kekuatan tidak terbatas. Hal Jordan, anggota Green Lantern asal bumi, mengemban tugas berat untuk menjaga perdamaian galaksi. Hal Jordan muda adalah anak yang malang. Dia harus menyaksikan ayahnya, seorang pilot, mati dalam kecelakaan pesawat.

Kekuatan tidak terbatas dari Green Lantern diperoleh melalui suatu cincin ajaib. Cincin tersebut dapat menciptakan apapun yang dipikirkan oleh pemakainya. Modal paling utama untuk menjadi seorang Green Lantern adalah daya imajinasi, semakin cerdas seseorang maka semakin tak terbatas kekuatan yang dimilikinya.

Sebagai hero yang dapat menciptakan apa saja, Green Lantern akan sangat berguna menjadi hero support jika ada di AOV. Dia dapat menciptakan berbagai macam bentuk senjata atau pelindung untuk membantu tim memenangkan pertandingan.

5. Deathstroke

Gak Kalah Keren, 5 Karakter DC Comics Ini Layak Dihadirkan Dalam AOV dccomics.com

Deathstroke adalah pembunuh terbaik dan orang paling ditakuti di DC Universe. Dia bisa bertarung seimbang bahkan dengan Superman sekalipun. Kisahnya diawali dari bergabungnya dia ke dalam sebuah pasukan khusus militer. Deathstroke aka Slade Wilson menjadi objek penelitian untuk menciptakan pasukan prajurit super. Seketika setelah pasukan khususnya dibubarkan, Slade Wilson memutuskan untuk memanfaatkan kemampuannya untuk menjadi seorang pembunuh profesional.

Sebagai seorang pembunuh terbaik di dunia, Deathstroke dibekali dengan kecepatan, kekuatan dan indra diatas tingkat manusia normal. Namun, kemampuannya tersebut tidak akan berguna tanpa kecerdasan luar biasa yang menjadikannya orang paling ditakuti di dunia.

Deathstroke sepertinya akan menggeser posisi Zephys di Arena Antaris jika memang ia dia diadaptasi di AOV. Kecerdasan yang didukung dengan kemampuan super untuk bertarung akan membuatnya menjadi hero assassin yang dapat disandingkan dengan Murad, Butterfly atau Zephys. Kelebihan Deathstroke adalah keahlian untuk membunuh tanpa diketahui dan tanpa meninggalkan jejak.

Itulah 5 karakter DC yang gak bakal kalah keren untuk diadaptasi jadi hero di AOV. Kamu punya pendapat lain? Tulis di kolom komentar ya.

Baca Juga: Wajib Kamu Punya, 5 Hero Wanita dengan Visual Paling Kece di AOV 

Fahmi Faturahman Photo Community Writer Fahmi Faturahman

Nothing is impossible but I do nothing everyday

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You