Comscore Tracker

Hobi Pakai 'Jungler' di AOV? Wajib Pakai 5 Hero Ini

#Game101 Selain untuk cari duit, jungler juga bisa 'ambush'

Umumnya pengertian penggunaan istilah 'Jungler' atau berburu di hutan merupakan adaptasi dari istilah berburu creep neutral pada Dota di jaman dahulu. Namun, terms tersebut ternyata masih dan sepertinya tetap dipergunakan oleh game MOBA AOV alias Arena of Valor.

Jungler sebetulnya merupakan opsi dari para pemain jika merasa lane sudah aman untuk ditinggal dan kemudian memilih untuk mencari uang di bagian hutan dengan membunuh sejumlah monster. Konsekuensinya macam-macam, mulai dari mendapatkan gold ataupun buff.

Nah, sejumlah hero di AOV yang ada di daftar di bawah ini merupakan beberapa hero yang secara skill memang paling mumpuni untuk melakukan jungling alias berburu di hutan, terlepas dari apapun itemnya. Nah, mari disimak daftarnya yak!

1. Kriknak

Hobi Pakai 'Jungler' di AOV? Wajib Pakai 5 Hero Inisamurai-gamers.com

Hero yang sedikit banyak mengingatkan pada sosok Nerubian Assassin di DOTA classic ini punya dua skill andalan untuk bisa masuk ke dalam peperangan, yakni Evil Tentacles dan Fury of Flying Locust. Bisa dibilang Kriknak merupakan inisiator handal sekaligus jungler yang enak untuk dipakai. Tapi belakangan semakin jarang dipakai lantaran memang skill-nya yang malah terasa lebih cocok untuk jungling, dan serangannya yang masih melee.

2. Batman

Hobi Pakai 'Jungler' di AOV? Wajib Pakai 5 Hero IniYoutube.com/Garena AOV Indonesia

Assassin yang satu ini memang paling enak untuk dibuat mobile. Dan karena skill menghilangnya, Batman bisa dibilang salah satu Assassin yang paling murni karena memang metode 'ambush' sebagai caranya nge-kill.

Opsi burst damage dari Batman juga sangat membantu jika ingin jungling lebih lama dan mendapatkan creep hutan sebanyak mungkin. Hanya saja, belakangan Batman memang agak payah di late game terutama jika lawan sudah mulai revive dan itemnya sudah pada jadi.

Baca Juga: Wajib Dipakai, Ini Rekomendasi 5 Hero Terkuat Pada AOV

3. Wukong

Hobi Pakai 'Jungler' di AOV? Wajib Pakai 5 Hero Inisamurai-gamers.com

Wukong, serta karakter identik dengan Dewa Perang berwujud Kera yang selalu rajin diproduksi oleh para pembuat game MOBA, baik dari DOTA, AOV maupun Mobile Legend memang seperti punya porsi tersendiri sebagai seorang hero jungler. Kemampuan jungling Wukong akan sangat baik apalagi jika disokong dengan item jungler yang pas.

Namun sayangnya, untuk urusan 1-on-1, Wukong harus diakui bukanlah yang terbaik, karena Butterfly bisa mencincang hero ini dalam sekejap saja begitu pula dengan hero assasin yang lainnya.

4. Fennik

Hobi Pakai 'Jungler' di AOV? Wajib Pakai 5 Hero Inisamurai-gamers.com

Sudah tidak diragukan lagi bahwa Fennik adalah jungler terbaik di AOV, karena dalam 2 menit Fennik di tangan yang benar bisa membuat creep hutan jadi habis dalam sekali roam. Selain jungler yang handal, Fennik juga merupakan pusher tower yang ulung.

Karena satu wave creep saja sudah cukup untuk membuat tower jadi cepat keropos. Sayangnya hero ini tidak punya HP yang tebal, sehingga untuk defense masih sangat tergantung dengan item.

5. Omen

Hobi Pakai 'Jungler' di AOV? Wajib Pakai 5 Hero Inisamurai-gamers.com

Mungkin tak banyak yang menganggap Omen adalah jungler, Apalagi Omen dalam beberapa kesempatan lebih sering dianggap menjadi hero 1-on-1 yang mengerikan. Terutama jika sudah ditanamkan item lifesteal dan attack speed seperti Fenrir's Tooth misalkan.

Tapi ternyata Omen dengan burst damage dan peningkatan attack speed-nya juga bisa jadi jungler yang baik, terutama di early game. Bahkan hero ini tidak terlalu tergantung item jungler untuk membersihkan creep di hutan.

Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa tidak semua metode jungling itu melulu hanya karena heronya punya skill jungling. Tapi item juga akan sangat mempengaruhi untuk jungling. Lantaran memang modal utama jungling di early game adalah serangan fisik.

Sehingga, tak direkomendasikan hero mage seperti Mganga, ataupun Aleister untuk nekat menyerang golem di level yang masih rendah ya.

Baca Juga: Jago Battle, Ini 5 Hero Warrior Paling Menakutkan di Arena of Valor

Fajar Ardiansyah Photo Writer Fajar Ardiansyah

A writer, editor, representative, stand up comedian, a professional complainer and her mother's favourite!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya