Comscore Tracker

Rilis November, Ini Dia 4 Fitur Andalan Football Manager 2019

#Gadget101 Wahai, Manager! Siapkan skill dan uangmu yah!

Siapapun paham, bahwa game terbaik sepakbola dengan genre managerial sementara ini masih dipegang erat oleh game dari SEGA dan Sports Interactive, yakni Football Manager. Dan para manager tentu saja berharap-harap cemas setiap akhir tahun untuk menunggu game terbaru favoritnya nongol.

Nah, tahun ini dilansir dari situs resmi Goal akhirnya muncul kepastian kapan tanggal rilis dari Football Manager 2019 yakni 2 November. Tuh, lebih pasti daripada jawaban gebetanmu! Tentu saja, setiap tahun akan ada improvisasi yang menggiurkan buat para calon Manager virtual.

Dengan banderol £37.99 di wilayah Inggris Raya dan €54.99 di sekitar Eropa, game yang lebih condong ke simulasi ini pada akhirnya menawarkan setidaknya 4 fitur baru dan beberapa fitur minor yang bisa bikin para calon Manager ngiler untuk membelinya. Mari disimak Sob!

1. Liga Jerman

Rilis November, Ini Dia 4 Fitur Andalan Football Manager 2019DFL

Akhirnya setelah bermusuhan tidak mendapatkan lisensi Liga Jerman alias Bundesliga selama bertahun-tahun, tahun ini Kamu bisa mulai merasakan adidayanya Bayern Munchen. Atau misalkan Kamu adalah orang yang benci sekali dengan Bayern, Kamu bisa juga pakai tim lain untuk menggerogoti Bayern dengan segala kekuatan dahsyatnya.

2. Catalan

Rilis November, Ini Dia 4 Fitur Andalan Football Manager 2019Pandit Football

Entah apa berniat politik atau bagaimana, tapi isu mengenai Catalan yang ingin merdeka tentu saja banyak orang tahu. Tapi ternyata Football Manager 2019 kabar-kabarnya juga ingin menyertakan timnas Catalan sebagai timnas baru di dalam FM 2019. Jadi satu tim nanti Kamu bisa saja ada Sergio Busquets, Iniesta, Jordi Alba dan banyak pemain kelahiran Catalan lainnya dalam satu timnas melawan timnas lainnya.

3. Tim Putri

Rilis November, Ini Dia 4 Fitur Andalan Football Manager 2019Sky Sports

Seakan mengikuti kiprah game Electronic Arts lainnya, yakni FIFA, Football Manager dilansir dari Goal juga berpotensi untuk mengikutkan timnas, klub maupun pemain putri untuk bisa masuk ke dalam game dan para manager bisa lihat sejauh apa perbandingan skill antara pemain putri dan pemain putra dalam skala ability.

4. VAR dan Teknologi Garis

Rilis November, Ini Dia 4 Fitur Andalan Football Manager 2019CNN

Naini, VAR dan Goal-Line Tech memang kayak duren, Ndan. Kalau yang terlanjur suka, suka banget. Dan kalau yang terlanjur benci, benci banget. Visual Assitant Referee memang lagi digandrungi di dunia. Bukan karena melulu bagus, tapi seringkali dianggap mengurangi keindahan sepakbola. Dimana faktor manusia sering dianggap merupakan drama tersendiri, sehingga VAR dan teknologi garis bisa diasumsikan sebagai pengganggu karena terlalu robotik. Tapi patut ditunggu ya.

Selain itu, kabarnya karakter pemain, pelatih bahkan kecondongan sifat dari sejumlah elemen tim akan kembali menjadi fitur yang juga tak kalah menarik untuk bisa Kamu coba setelah rilis nanti. Wahai Manager, belilah game ini dan siap-siap rogoh kantong ya!

Baca Juga: Suka Sepak Bola? Pimpin Klub Favoritmu Lewat Game Football Manager!

Fajar Ardiansyah Photo Writer Fajar Ardiansyah

A writer, editor, representative, stand up comedian, a professional complainer and her mother's favourite!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya