Comscore Tracker

10 Game Pokemon yang Bisa Kamu Mainkan di Nintendo Switch

Pokemon Legends: Arceus rilis akhir Januari 2022

Pokemon menjadi salah satu waralaba game besar di dunia. Pokemon telah menelurkan berbagai judul game sejak zaman dahulu kala, terutama untuk konsol Nintendo.

Berbagai judul game Pokemon juga bisa kamu mainkan di konsol Nintendo generasi terbaru, Nintendo Switch. Setidaknya ada sepuluh game Pokemon yang bisa diakses secara berbayar maupun gratis di konsol satu ini.

1. Pokemon Cafe ReMix (gratis)

https://www.youtube.com/embed/Ry7H3w6n6EA

Pokemon Cafe ReMix jadi salah satu game gratis di Nintendo Switch. Kamu bebas mengunduhnya lewat Nintendo e-Shop. Meski gratis, game ini juga menyediakan beberapa pernah-pernak yang bisa dibeli di dalam game.

Pokemon Cafe ReMix sendiri termasuk free-to-play puzzle game. Kamu bakal disuguhi tantangan berbentuk puzzle yang mesti dipecahkan.

Game satu ini sebenarnya cukup sederhana walau berbentuk puzzle. Kamu bahkan bisa memainkannya sambil santai.

Rilis pada Juni 2020, Pokemon Cafe ReMix rupanya sudah bisa diakses via Android dan iOS. Kamu tinggal mengunduhnya lewat toko daring di masing-masing gawai. Gratis!

2. Pokemon Quest (gratis)

https://www.youtube.com/embed/j0AEUmgGHRE

Mau coba Pokemon di dunia kubus? Pokemon Quest bisa jadi pilihanmu. Game ini bisa diunduh gratis lewat Nintendo e-Shop.

Pokemon Quest bakal membawamu ke dalam petualangan di Tumblecube Island. Kamu mesti menjelajahi tiap petak pulau untuk berburu banyak hal, terutama Pokemon.

Kamu juga bisa meningkatkan Pokemonmu dengan Power Stones untuk membuatnya lebih kuat. Beberapa pernak-perniknya bisa diakses gratis. Namun, Pokemon Quest juga menyediakan in-game purchase.

3. Pokemon Mystery Dungeon: Rescue Team DX (59,99 dolar AS)

https://www.youtube.com/embed/G4yxA9nh40Y

Pernah main Pokemon Mystery Dungeon: Blue Rescue Team and Red Rescue Team di Nintendo DS atau Game Boy Advance? Pokemon Mystery Dungeon: Rescue Team DX ini rupanya buatan ulang dari game tersebut.

Kamu bakal menjelma Pokemon dalam game satu ini. Gamer memang diminta untuk menjelajahi dunia Pokemon demi misi penyelamatan.

Selama permainan, kamu dapat bertemu dengan berbagai Pokemon. Kamu bahkan bisa merekrut lebih dari 400 Pokemon berbeda ke timmu sambil menjelajahi berbagai ruang bawah tanah.

Pokemon Mystery Dungeon: Rescue Team DX sendiri dibanderol sebesar 59,99 dolar Amerika atau sekitar Rp850 ribu dalam bentuk digital. Kamu bisa membeli game digital lewat Nintendo e-Shop.

4. Pokken Tournament (59,99 dolar AS)

https://www.youtube.com/embed/BkOpdYBEaP8

Buat kamu yang menggemari fighting game, Pokken Tournament boleh jadi cocok untukmu. Game yang dikembangkan Bandai Namco Entertainment ini menyuguhkan pertarungan Pokemon.

Kamu bakal diminta untuk menggerakkan 1 dari 21 Pokemon pilihan. Setiap Pokemon tentu punya keunikan masing-masing. Ada berupa cara menyerang dan bertahan yang bisa kamu manfaatkan.

Dengan variasi itu, kamu pun bisa menunjukkan bakat bertarungmu. Stadion megah di dunia Pokemon bakal menjadi saksi pertarunganmu.

Pokken Tournamen ini bisa dibeli dengan harga 59,99 dolar Amerika atau sekitar Rp850 ribu secara digital. Kamu tinggal mengunduhnya lewat Nintendo e-Shop.

5. New Pokemon Snap (59,99 dolar AS)

https://www.youtube.com/embed/K7znZ-FvZT0

Kalau kamu ingin main game yang lebih santai, New Pokemon Snap ini bisa jadi pilihan. Game satu ini bakal membawamu mengarungi dunia Pokemon.

Kamu cukup membawa kameramu untuk menjelajahi setiap tempat. Sebab, tugasmu cuma satu: Memotret berbagai jenis Pokemon sebanyak-banyaknya.

New Pokemon Snap sendiri jauh dari kekerasan. Ia bukan fighting game seperti Pokken Tournament. Jadi, kamu bisa rileks saat memainkan game ini.

Kamu bisa membeli New Pokemon Snap lewat Nintendo e-Shop. Harganya 59,99 dolar Amerika atau sekitar Rp850 ribu.

Baca Juga: 7 Pokémon dengan CP Tertinggi di Pokémon Go, Paling Kuat

6. Pokemon: Let's Go, Pikachu! dan Eevee! (59,99 dolar AS)

https://www.youtube.com/embed/7Wtfkl-g-VE

Rindu dengan Pokemon generasi pertama? Kamu boleh coba Pokemon Let's Go, Pikachu! dan Eevee! yang bisa diunduh seharga 59,99 dolar Amerika atau sekitar Rp850 ribu lewat Nintendo e-Shop.

Dalam game ini, kamu bisa kembali ke Kanto Region untuk menjelajahi dunia Pokemon. Petualanganmu tidak bakal jauh dari mencari dan menangkap Pokemon dengan Poke Ball.

Kamu bahkan bisa membeli Poke Ball Plus yang merupakan ekstensi dari konsol Nintendo Switch. Poke Ball Plus kabarnya memudahkanmu dalam menangkap Pokemon.

Kamu juga bakal dihadapkan dengan pertarungan dengan Pokemon liar atau Pokemon milik trainer lain. Pokemon Let's Go, Pikachu! dan Pokemon Let's Go, Eevee! menyuguhkan petualangan yang kamu butuhkan. Ia adalah pionir game Pokemon di Nintendo Switch

7. Pokemon Unite (gratis)

https://www.youtube.com/embed/j86TTIMWBYY

Pokemon Unite hadir dengan mengikuti tren masa kini. Game satu ini muncul dalam bentuk multiplayer online battle arena yang bisa diakses lewat mobile console seperti Nintendo Switch.

Kamu bisa mengunduhnya secara gratis lewat Nintendo e-Shop. Kamu juga bisa memainkannya di gawaimu dengan mengunduhnya di Google Playstore atau App Store.

Pokemon Unite memang game gratis. Namun, kamu bisa membeli beberapa pernak-pernik di dalam game.

8. Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl (59,99 dolar AS)

https://www.youtube.com/embed/47pmLncko7E

Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl merupakan buatan ulang dari game dengan judul yang sama. Pertama kali muncul pada 2006 silam di Nintendo DS, kini ia hadir di Nintendo Switch.

Pokemon Brilliant Diamond dan Shining Pearl hadir dengan grafis yang lebih mutakhir. Kamu bakal kembali diajak menjelajah Sinnoh Region untuk mencari Pokemon generasi keempat.

Kamu bisa memainkan salah satu dari game ini. Kalau kamu punya bujet lebih, kamu tentu bisa memainkan keduanya.

Rilis pada akhir 2021, game ini termasuk game Pokemon terbaru di Nintendo Switch. Kamu bisa membelinya masing-masing seharga 59,99 dolar Amerika atau sekitar Rp850 ribu dalam bentuk digital di Nintendo e-Shop.

9. Pokemon Sword dan Shield (59,99 dolar AS)

https://www.youtube.com/embed/fPO2ouGn0lA

Setelah merilis Pokemon Let's Go, Pikachu! dan Eevee!, Nintendo dan The Pokemon Company merilis Pokemon Sword dan Shield sebagai game kedua Pokemon di Nintendo Switch. Kamu bisa memilih untuk memainkan salah satu atau keduanya, sebab masing-masing judul punya daftar Pokemon berbeda.

Pokemon Sword dan Shield ini sendiri disebut-sebut sebagai game Pokemon generasi kedelapan pertama. Kamu sebagai gamer bakal diajak menjelajah Galar Region, salah satu dari banyak wilayah di dunia Pokemon.

Game ini memperkenalkan beberapa fitur baru dari seri Pokemon. Ini termasuk co-op raid encounter, wild area, dan Dynamaxing serta Gigantamaxing.

Dua istilah terakhir memungkinkan Pokemon membesar dalam pertarungan tertentu. Sementara wild area merupakan dunia terbuka yang sepenuhnya dapat dijelajahi gamer dengan pergerakan kamera yang bebas dan cuaca yang dinamis.

Perubahan cuaca berdampak pada kemunculan spesies Pokemon. Tidak semua Pokemon bakal muncul pada saat yang sama.

Pokemon Sword dan Shield bisa dibeli secara digital dengan harga masing-masing 59,99 dolar Amerika atau sekitar Rp850 ribu. Keduanya juga punya DLC alias konten tambahan berupa expansion pass yang bisa kamu beli di Nintendo e-Shop.

10. Pokemon Legend: Arceus (59,99 dolar AS)

https://www.youtube.com/embed/ERAhGia6azE

Pokemon Legends: Arceus baru rilis pada 28 Januari 2022. Berlatar Sinnoh Region pada masa lampau, kamu bakal diminta menjelajah dunia Pokemon saat Pokedex baru tercipta.

Grafisnya yang menarik merebut sebagian besar perhatian pencinta Pokemon sejak awal perkenalan. Game satu ini pun jadi game yang paling diantisipasi pada paruh pertama tahun ini.

Prapesan game sudah dibuka pada awal Januari ini. Seandainya kamu tidak mau tertinggal, kamu bisa memesannya dari sekarang lewat Nintendo e-Shop. Banderolnya mencapai 59,99 dolar Amerika atau sekitar 850 ribu.

Dengan Pokemon Legends: Arceus, kamu bisa menangkap Pokemon di dunia luar dengan melemparkan Poke Ball kuno. Kamu juga bakal menghadapi pertarungan yang belum pernah ada sebelumnya.

Menarik menantikan game paling baru dari seri Pokemon ini. Sambil menunggu, bagaimana kalau kita coba game yang sudah ada dulu. Kita mulai dari yang gratis!

Baca Juga: 7 Pokémon dengan HP Tertinggi di Pokémon Go

G.N. Putra Photo Verified Writer G.N. Putra

Senang dengan olahraga dan budaya populer. Pernah menulis untuk beberapa media.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya