Comscore Tracker

Suka Sepak Bola? Pimpin Klub Favoritmu Lewat Game Football Manager!

Merasakan pekerjaan seorang Massimiliano Allegri di kesebelasan terbesar di Italia

Penggemar sepak bola, khususnya fan suatu klub pasti punya imajinasi untuk mengatur klub tersebut hingga menjadi juara di setiap kompetisi.  Selain itu, pasti juga menarik untuk membeli dan membangun pemain yang kamu idolakan di klub favoritmu sampai ia meraih berbagai gelar individu. Hal inilah yang menjadi sensasi yang bikin nagih untuk dinikmati dari profesi seorang manajer klub.

Kamu bisa mewujudkan khayalan itu lewat game Football Manager (FM) dari EA Sports. Saat ini, EA telah mengeluarkan terbaru yaitu Football Manager 2018. Yuk, simak bagaimana keseruan memainkan game ini!

1. Mengatur formasi dan strategi skuad di pertandingan

Suka Sepak Bola? Pimpin Klub Favoritmu Lewat Game Football Manager!http://www.footballmanager.com/

Seorang pecinta klub sepak bola pasti memiliki bayangan dan imajinasi tersendiri bagaimana mengatur klub tersebut, terutama ketika akan menghadiri suatu pertandingan melawan klub lain. Misalnya, memasang formasi 4-3-3 dengan Dybala bermain sebagai seorang playmaker di baris depan dan Daniel Rugani menjadi bek dengan peran cover di baris pertahanan. Hal ini sangat bisa kamu lakukan dalam FM.

2. Berinteraksi dengan pemain favorit di klub yang dilatih

Suka Sepak Bola? Pimpin Klub Favoritmu Lewat Game Football Manager!http://www.footballmanager.com/

Saat pemain sedang berada pada performa terbaik mereka, sebagai pelatih kita akan berkeinginan untuk memuji si pemain tersebut dan berdiskusi terkait permainannya. Selain itu, apabila pemain berada dalam trend yang buruk, sebagai pelatih kita juga dapat memberikan kritikan langsung supaya segera mengubah permainannya. Kayak manajer betulan, bukan?

3. Jumpa pers dengan wartawan sepak bola

Suka Sepak Bola? Pimpin Klub Favoritmu Lewat Game Football Manager!http://www.footballmanager.com/

Selama kita menjadi pelatih dan mengalami kesuksesan pasti tidak akan terlepas dari sorotan wartawan olahraga. Para wartawan ini akan menanyai tentang bagaimana taktik kita, bagaimana perasaan dalam melatih, serta tanggapan terhadap pelatih, pemain atau klub lainnya. Hal ini menjadi sensasi tersendiri, karena apabila kita memilih jawaban yang negatif maka akan menyebabkan reputasi kita menjadi buruk yang berdampak pada kesulitan dalam mencari pemain baru untuk klub.

4. Mengatur pola latihan klub dan pemain

Suka Sepak Bola? Pimpin Klub Favoritmu Lewat Game Football Manager!http://www.footballmanager.com/

Apabila klub yang dilatih memiliki pola bertahan yang buruk maka kamu bisa melakukan porsi latihan untuk posisi bertahan supaya selanjutnya tidak mudah kebobolan. Apabila klub kita memiliki pola serangan yang monoton dan tidak pernah mencetak gol, maka pola latihan yang akan kita pusatkan adalah gerakan menyerang.

Selain itu, untuk pemain tertentu kita dapat meningkatkan kemampuan dalam suatu hal yang kita inginkan pemain tersebut bisa raih. Seperti seorang Daniele Rugani sebagai pemain belakang maka kita akan mempusatkan latihannya untuk kemampuan pemain belakang saja seperti tackling, marking dan heading.

5. Menjadi kampiun di semua kompetisi

Suka Sepak Bola? Pimpin Klub Favoritmu Lewat Game Football Manager!https://www.inquisitr.com/4782680/uefa-champions-league-2017-2018-round-of-16-juventus-vs-tottenham-start-time-live-stream-preview-odds/

Sebagai seorang manajer klub, kamu pasti ingin meraih pencapaian tertinggi dengan menjadi juara. Apabila kita telah mencapai akhir kompetisi sebagai pemuncak klasemen maka kita akan menjadi juara dengan raihan poin tertinggi. Hal inilah yang menjadi pemicu untuk semakin sering memainkan game Football Manager. Merasakan sensasi juara dan dielu-elukan oleh pemain dan fans.

Itulah sedikit ulasan gameplay dari seri game Football Manager. Tertarik untuk mencoba? Selamat bermain dan semoga menjadi juara!

Galih Wahyu Photo Community Writer Galih Wahyu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You