Comscore Tracker

6 Rekomendasi Game Virtual Reality yang Bisa Menurunkan Berat Badan

#ANGPOIN Menurunkan berat badan dengan cara menyenangkan

Teknologi game virtual reality (VR) kini telah berkembang pesat. Tidak sekadar untuk hiburan, VR juga bermanfaat untuk  berbagai kebutuhan, termasuk mendukung kesehatan dan kebugaran tubuh. Bahkan, game VR juga dijadikan salah satu alternatif untuk aktivitas fisik dan bisa menurunkan berat badan.

Alih-alih tantangan berat, dengan game VR, menurunkan berat badan bisa menjadi hal yang menyenangkan. Berikut rekomendasi game virtual reality yang wajib kamu coba untuk membantumu mencapai berat badan ideal dan menjaga tubuh tetap bugar.

1. Soundboxing

https://www.youtube.com/embed/Z1Ct0Fb037w

Soundboxing merupakan game kickboxing bertema music video yang mengharuskan pemain memukul sesuai dengan irama. Game ini cukup intens melibatkan gerakan fisik dengan memadukan boxing dengan dancing. Selama permainan, tubuh secara tidak sadar akan ikut menari mengikuti lagu yang diputar.

Beat lagu yang diputar juga akan menentukan seberapa berat tantangan yang dihadapi. Dalam game ini pemain juga bisa membuat playlist sendiri, dan memainkannya tanpa jeda. Fitur lainnya, high score dapat dilihat dalam ladderboard. Dilansir dari vrfitnessinsider, bermain Soundboxing selama 30 menit dapat membakar sekitar 200 hingga 300 kalori.

2. Echo Arena

https://www.youtube.com/embed/PTUTHuyMwfI

Game ini merupakan game multiplayer yang cukup kompetitif dan menantang. Setting permainan adalah ruang zero gravity dengan menggunakan alur game Lone Echo. Dalam game ini, pemain berperan sebagai robot untuk mengalahkan musuh. Game ini bisa diibaratkan sebagai permainan frisbee di luar angkasa. Selain itu, ternyata Echo Arena termasuk esport yang ditandingkan loh.

Dalam Echo arena, pemain melibatkan berbagai bentuk gerakan tubuh. Kamu bisa menunduk, menghindar, berputar dalam sebuah pertempuran dengan tim. Tidak diragukan lagi, game ini bisa membuatmu mengeluarkan banyak keringat.

Hanya saja, untuk memainkan Echo Arena diperlukan area yang cukup luas dan tidak terdapat barang-barang. Hal ini penting untuk menghindari dari kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tidak sengaja memukul TV misalnya

3. Beat Saber

https://www.youtube.com/embed/gV1sw4lfwFw

Beat saber merupakan game VR yang dikembangkan oleh Beat Games. Dalam game ini, pemain bisa menebas block-block virtual yang muncul dengan mengunakan pedang yang bersinar layaknya di film Starwars. Block-block tersebut mewakili beat dalam musik selama permainan.

Ide Beat Saber mungkin cukup sederhana karena kamu bisa membandingkannya dengan permainan lain yang hampir sama. Namun terlepas dari itu, tantangan yang meningkat pada setiap levelnya membuat game ini tetap menarik untuk dimainkan. Yang pasti, gerakanmu dalam menghadapi block-block akan menguras kalori dalam tubuh.

Baca Juga: 6 Games ini Akan Ditandingkan dalam Sea Games, PUBG Gak Termasuk!

4. Sparc

https://www.youtube.com/embed/1vgqJ47KSRQ

Sparc merupakan game untuk PS4 yang diibaratkan dengan permainan tenis meja dalam ruang tanpa gravitasi. Game ini merupakan permainan dua player dengan fitur single player challenge dan mode training. Permainan ini bisa dimainkan juga dengan matchmaking secara online untuk mencari lawan main. Sparc melibatkan gerakan seluruh anggota gerak, kompetitif dalam hal kecepatan. Bermain game ini, otot-ototmu dijamin ikut terlatih.

5. Sprint Vector

https://www.youtube.com/embed/lKqHiW4wJjM

Game balapan ini mempunyai sistem pergerakan VR yang cukup unik. Game ini mengharuskan pemain menggerakkan lengannya secepat mungkin untuk melaju dengan kencang. Karena sifatnya balapan, Sprint Vector didesain sebagai permainan multiplayer sebanyak 8 orang. Namun jangan khawatir, game juga dilengkapi dengan fitur solo untuk kamu berlatih.

Untuk memainkan ini, kamu akan menggunakan seluruh anggota gerak untuk berlari, melompat, melayang, memanjat, melempar, menembak dan menghindar. Adrenalin akan terpompa oleh situasi yang kompetitif dan dukungan backsound yang semangat. Virtual Sport ini dipastikan akan membuatmu berkeringat banyak. Dilansir dari vroom.buzz, bahkan seorang atlet profesional pun berkeringat saat memainkan game ini

6. Ninja Legends

https://www.youtube.com/embed/-odPuRte8II

Jika kamu tipe yang menyukai game pertarungan, Ninja Legends cocok untuk kamu mainkan sambil membakar kalori. Dalam game ini kamu akan dihadapkan pada  musuh-musuh yang menyerang silih berganti. Untuk menghadapinya, kamu juga perlu menyusun taktik  yang tepat agar tidak kalah.

Di samping itu, yang menarik dari game ini adalah tersedianya berbagai jenis senjata yang bisa dipilih seiring level permainan yang terus meningkat. Gerakan lengan dan badan untuk mengalahkan musuh mampu mambantu membakar lemak tubuh.

Nah, itulah tadi rekomendasi game VR yang menyenangkan untuk membantu membakar lemak tubuh. Bagi kamu yang mempunyai kesibukan yang padat dan tidak sempat olahraga,  game VR di atas bisa menjadi solusi untuk kesehatanmu. Pastinya, kamu nggak akan lagi bosan, dan malas-malasan lagi untuk menurunkan berat badan.

Baca Juga: 5 Aktivitas Menarik dengan Virtual Reality, Berminat Coba?

Hanifah Nd Photo Verified Writer Hanifah Nd

In the journey of finding Y

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya