Comscore Tracker

Sebelum Ngegame, Kamu Perlu Lakukan 5 Hal Ini Biar Tenang!

No 4 dan 5 wajib banget tuh!

Main game menjadi salah satu kegiatan favorit masyarakat Indonesia. Nggak cuma anak-anak saja, para remaja bahkan orang dewasa juga senang bermain game karna misi permainan yang sangat seru dan menantang. Beberapa tahun terakhir berbagai game online seru bermunculan hadir dan menjadi pembicaraan para gamers, sebut saja Mobile Legend, PUBG, AOV, dan berbagai game hits lainnya.

Main game merupakan salah satu cara pelepas penat dan mengasah kemampuan berpikir. Namun, ada beberapa hal yang sering kali di lupakan para gamers dan berujung kepada keadaan tidak nyaman saat bermain game. Nah kamu perlu lakukan 5 hal ini sebelum main game agar kamu bisa bermain dengan tenang! Apa saja sih? Yuk simak 5 poin berikut!

1. Isi daya baterai hingga penuh!

Sebelum Ngegame, Kamu Perlu Lakukan 5 Hal Ini Biar Tenang!Unsplash.com

Teman-teman sudah pada ngajakin 'mabar' alias main bareng? Sabar dulu! Periksa baterai ponselmu. Jika bateraimu sudah lemah, lebih baik kamu mengisi daya bateraimu terlebih dahulu hingga penuh. Nggak lucu dong, sudah kill banyak tapi tiba-tiba ponselmu mati karena habis baterai?

2. Jangan lupa isi kuota atau berada di Wifi area!

Sebelum Ngegame, Kamu Perlu Lakukan 5 Hal Ini Biar Tenang!Unsplash.com

Jaringan juga menjadi salah satu hal yang terpenting saat bermain game. Kalau kamu berada di wifi area, kamu beruntung karena biasanya jaringan cenderung stabil dan jarang terputus. Tapi kalau kamu menggunakan kuota pribadi, kamu wajib cek dulu ya sebelum bermain! Koneksi terputus karena kuota habis tentunya sangat menyebalkan saat bermain game, bukan?

Baca Juga: Beli Voucher Game AOV Lebih Mudah Pakai Sakuku, Gimana Caranya?

3. Hapus aplikasi yang tidak terpakai untuk menghindari lag

Sebelum Ngegame, Kamu Perlu Lakukan 5 Hal Ini Biar Tenang!Unsplash.com

Nggak jarang yang mengeluh ponsel lag atau patah-patah saat bermain game. Apalagi jika ponselnya sudah cukup berumur, tapi kamu nggak perlu khawatir! Kita bisa kok mensiasati hal tersebut, salah satunya dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai. Hal ini akan membuat memori ponsel lebih 'lega' dan mengurangi terjadinya lag.

4. Beli voucher game untuk meningkatkan performa!

Sebelum Ngegame, Kamu Perlu Lakukan 5 Hal Ini Biar Tenang!instagram.com/haznadeva/

Baterai sudah penuh, koneksi internet lancar, ponsel gak nge-lag sama sekali, tapi performa masih belum oke nih. Butuh hero yang keren atau item pendukung lainnya biar performa lebih oke dan bisa menang? Beli voucher game aja! Sekarang beli voucher game nggak pakai ribet, beli voucher game dibikin simpel di Sakuku.

Caranya gampang banget, lho! Pastikan kamu sudah men-download aplikasi Sakuku di Play Store atau App Store. Klik Fitur Voucher Game di Halaman Menu Sakuku seperti yang tertera pada gambar 1, lalu kamu bisa memilih game apa yang kamu mau dengan klik ikon game yang sudah tersedia. Kamu tinggal memasukkan user ID game kamu dan pilih nominal yang kamu mau.

Eits, lupa user ID? Tenang saja, kamu tinggal klik lambang 'i' seperti yang tertera pada gambar 3 dan kamu bisa melihat user ID mu. Setelah kamu yakin user ID dan nominalmu sudah benar, kamu bisa masukkan pin Sakuku-mu. Tadaaa! Kamu berhasil membeli voucher game. Dengan Sakuku beli voucher game #Dibikinsimpel aja! Yuk #JoinGenerasiSimpel #JoinGenerasiSimpelIDN biar nggak perlu ribet lagi.

5. Jangan lupa izin sama mamah!

Sebelum Ngegame, Kamu Perlu Lakukan 5 Hal Ini Biar Tenang!Unsplash.com

Kalau 4 poin di atas sudah terpenuhi, jangan lupa izin sama mamah! Ditelepon secara dadakan juga merupakan hal yang paling dikeluhkan oleh para gamers. Lagi asik nge-kill dan hampir saja menang, lalu telepon dari mamah berbunyi? Tenang, sebelum itu kamu bisa izin dulu sama mamah dan melanjutkan bermain!

Nah itu dia 5 poin yang harus kamu lakukan sebelum kamu main game biar merasa tenang dan gak terganggu, tunggu apalagi? Segera lakukan, ya!

Baca Juga: 5 Masalah Klasik yang Gak Kamu Alami Saat Buka Tabungan di BCA Mobile

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya