Comscore Tracker

Segera Rilis, PES 2018 Bakal Hadirkan 5 Keseruan Ini!

Gak sabar pengin main. 

Akhirnya yang ditunggu-tunggu gamer seluruh dunia datang juga. Ya, games legendaris Pro Evolution Soccer alias PES 2018 dilaporkan bakal segera rilis nih. Konami selaku pengembang games simulasi sepak bola paling terkenal ini membeberkan bahwa PES 2018 sudah bisa dibeli mulai 14 September 2017.

Menjanjikan banyak fitur baru, keseruan macam apa yang kali ini dibawa PES 2018? Simak deh langsung di bawah ini.

1. PES 2018 bawa peningkatan mode permainan.

Salah satu janji Konami untuk menebus kesalahan yang dilakukan pada PES 2017 adalah akan membawa sejumlah peningkatan mode permainan. Nampaknya hal ini ditepati oleh perusahaan games Jepang tersebut. Dikutip dari PC Authority, mode permainan seperti sistem tendangan bebas alias free-kick dan penalti sedikit ditingkatkan. Sehingga, menjadi lebih akurat dari sebelumnya.

Konami juga tingkatkan mode permainan lainnya, seperti dribbling dan juga menghadirkan Real Touch+ yang membuat pemain bisa mengontrol perputaran bola dengan lebih mudah ketika lagi main di lapangan.

2. PES 2018 juga hadirkan pertandingan yang lebih nyata.

Segera Rilis, PES 2018 Bakal Hadirkan 5 Keseruan Ini!konami.com

Selain menghadirkan peningkatan mode permainan, Konami juga berjanji akan membuat tampilan antarmuka PES 2018 lebih seru lagi. Intinya nih, pemain bakal merasa seolah-olah lagi melakukan pertandingan sepak bola yang nyata di stadion kelas dunia.

Dikutip dari TrustedReview, Konami sampai mengumpulkan sekitar 20.000 data dari stadion besar seperti Camp Nou markas bagi klub Barcelona, Spanyol dan Signal Iduna Park markas dari Dortmund, Jerman. Data itu digunakan, agar stadion yang ditampilkan pada PES 2018 bisa setara bahkan mirip banget baik dari struktur sampai ambience di stadion selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Akankah FIFA 17 Masih Bikin Kamu Kecanduan Main Bola?

3. Kehadiran mode permainan baru di PES 2018.

Segera Rilis, PES 2018 Bakal Hadirkan 5 Keseruan Ini!konami.com

Selain dua hal sebelumnya, PES 2018 diketahui juga menghadirkan keseruan baru yakni berupa mode permainan yang benar-benar fresh. Pertama ada mode permainan bernama Online Co-op yang katanya sih bikin kamu bisa main bareng dengan pemain lainnya secara online. Lalu kedua ada mode Random Selection Match yang sebenarnya bukanlah mode permainan yang benar-benar baru sih. Mode ini pernah muncul pada era PS2 dan diklaim akan menghadirkan keseruan berlipat di PES 2018.

4. Tambahan teknologi baru di fitur Master League.

Segera Rilis, PES 2018 Bakal Hadirkan 5 Keseruan Ini!konami.com

Ya, fitur andalan PES itu kabarnya mendapat penambahan teknologi baru yang keren banget. Nantinya, setiap kamu mengakses fitur Master League maka kamu bakal menemukan beberapa hal baru seperti plot cerita wawancara sebelum pertandingan dan tayangan dari dalam ruangan loker pemain.

5. Konami gunakan FOX Engine bikinan sendiri agar PES 2018 makin seru.

Segera Rilis, PES 2018 Bakal Hadirkan 5 Keseruan Ini!konami.com

Dikutip dari Stuff.TV, khusus untuk games PES 2018 ini Konami gak mau main-main lagi. Konami dilaporkan bakal menggunakan FOX Engine bikinan sendiri di mana engine tersebut sebelumnya sudah digunakan di games Metal Gear teranyar.

Penggunaan FOX Engine ini dikabarkan juga mampu menghadirkan versi yang lebih baik di PC. Perlu kamu ketahui saat PES 2017 lalu, Konami memang dapat banyak kritikan terkait mode permainan pada versi PC di mana banyak masalah bermunculan. Dengan digunakannya FOX Engine baru ini diharapkan masalah yang terjadi di versi 2017 bisa teratasi.

Buat kamu yang sudah gak sabar pengin menjajal games satu ini wajib sabar, selain masih 3 bulan lagi kamu juga wajib punya konsol ini. Ya, PES 2018 dilaporkan akan rilis terbatas di konsol PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360 dan kemungkinan PC yang tanggal rilisnya gak tahu bebarengan apa tidak.

Baca Juga: Nostalgia Game Playstation 2 yang Pernah Menemani Masa Kecilmu

Topic:

Berita Terkini Lainnya