Comscore Tracker

5 Game Superhero yang Wajib Masuk Library Kamu

Saatnya menyelamatkan dunia dari kejahatan

Genre Superhero merupakan salah satu media hiburan yang digemari oleh banyak orang dari anak-anak sampai orang dewasa. Berbekal cerita inspiratif dipadu dengan adegan pertarungan dan visual yang memanjakan mata menjadi alasan utama genre ini disukai oleh banyak orang.

Dalam dunia game, sudah banyak para developer yang berlomba-lomba untuk menghadirkan pengalaman superhero terbaik pada game buatan mereka. Kunci dari video game superhero sukses selain dari gameplay yang menarik dan visual yang epic adalah membuat para player bisa merasakan langsung bagaimana rasanya menjadi karakter tersebut dengan segala kekuatan supernya.

Berikut ini beberapa rekomendasi game superhero yang wajib temen-temen mainkan.

1. Marvel's Spider-Man

5 Game Superhero yang Wajib Masuk Library Kamusalah satu game spider-man terbaik (.dok Insomniac Games/Marvel's Spider-Man)

Pada tahun 2018 Playstation Studios melalui developer game Insomniac memberikan hadiah terbaik bagi para pecinta superhero. Sebuah mahakarya yang terinspirasi dari seri pahlawan Marvel paling digemari oleh banyak orang yaitu Spider-Man. Game ini sukses mendapat pujian para gamer karena bisa menghadirkan pengalaman terbaik menjadi manusia laba-laba.

Game ini bercerita tentang Peter Parker si Spider-Man yang berusaha menjaga kota New York dari berbagai ancaman penjahat. Game ini berhasil membuat sistem berayun yang sempurna hal ini membuat pengalaman menjelajah kota New York semakin immersive. Jangan lupakan juga tentang sistem combat-nya yang sangat fluid, mengahajar para musuh dengan gaya lincah ala Spider-Man. Gabungkan semua itu dengan gadget-gadget yang pastinya membuat setiap pertarungan tidak akan terasa membosankan. 

2. Batman: Arkham Knight

5 Game Superhero yang Wajib Masuk Library Kamuseri ketiga dari arkham series (.dok Rocksteady Studios/Batman: Arkham Knights)

Arkham series merupakan trilogi game Batman yang dibuat oleh developer Rocksteady dan seri Batman Arkham Knight merupakan seri ketiga atau terakhirnya. Dirilis pada tahun 2015 game ini menjadi penutup petualangan The Dark Knight dalam upaya menyelamatkan kota Gotham dari ancaman para penjahat super. Pada seri ini muncul musuh baru bernama Arkham Knight yang berusaha mengambil alih seluruh kota.

Seperti game Arkham sebelumnya, game ini memiliki dua jenis combat. Pertama jenis Stealth yang bisa digunakan untuk melawan musuh secara diam-diam. Kedua jenis hand to hand combat khas Batman yang sangat digandrungi oleh para fansnya karena memiliki gerakannya yang sangat mulus dalam memukul dan meng-counter musuh. Oh iya, ada Batmobile dalam game ini, lho!

Baca Juga: Apa Itu Game AAA? Simak 5 Klasifikasi Game yang Wajib Kamu Tahu

3. Guardian of The Galaxy

5 Game Superhero yang Wajib Masuk Library Kamukisah epic guardian of the galaxy dalam format video game (.dok Eidos Montreal/Guardian of The Galaxy)

Jika teman-teman tahu film Guardian of The Galaxy dari MCU maka game ini merupakan versi adaptasinya. Sebenarnya game ini bukanlah project Marvel pertama bersama studio Eidos Montreal. Sebelumnya sang developer juga sudah merilis game dengan judul Marvel Avengers. Namun game tersebut gagal total karena berbagai alasan. Akhirnya mereka seperti mengeluarkan rencana B yaitu merilis Guardian of The Galaxy. Sebenarnya game ini sempat diragukan karena kegagalan game Avengers sebelumnya, namun justru game ini malah berhasil mendapat respons positif dari berbagai pihak dan dianggap sebagai versi sempurna dari game Avengers.

Seperti filmnya game ini menceritakan tentang grup bernama Guardian of The Galaxy yang terjebak di antara konflik yang bisa membahayakan seluruh galaksi. Pada game ini kita hanya bisa memainkan satu karakter saja yaitu sang ketua grup Peter Quill atau Star-Lord. Game ini sukses menawarkan kepada para pemain pengalaman Guardian of The Galaxy yang sesungguhnya. Interaksi para karakternya yang lucu dan menarik. Combat yang simpel namun sangat addictive, hingga pengalaman menjelajah luar angkasa yang luar biasa semua ada di game ini.

4. Injustice 2

5 Game Superhero yang Wajib Masuk Library Kamusalah satu game fighting bergenre superhero (.dok NetherRealm Studios/Injustice 2)

NetherRealm mengembangkan game fighting bertema superhero dengan judul Injustice: God Among Us. Setelah kesuksesan game pertamanya, kemudian pada tahun 2017 mereka merilis sekuel dengan judul Injustice 2. Seri Injustice sendiri menceritakan tentang Superman yang menjadi tirani jahat dan membunuh semua yang berani menentangnya. Namun masih ada beberapa superhero dipimpin oleh Batman yang berani melawan balik.

Kemudian sekuelnya sendiri menceritakan tentang penyerangan besar-besaran seorang alien bernama Braniac yang berniat mengambil alih bumi. Karena kekurangan kekuatan akhirnya Batman meminta bantuan Superman untuk mencegah jatuhnya bumi ke tangan Braniac.

Seperti genre fighting lainnya gameplay dari game ini adalah 1v1. Player bisa memilih berbagai karakter yang tersedia dari superhero hingga para penjahat dari dunia DC komik. Berbagai gerakan combo ditambah dengan serangan pamungkas yang unik untuk setiap karakter menjadi daya tarik game ini.

5. Infamous Second Son

5 Game Superhero yang Wajib Masuk Library Kamusalah satu game superhero yang tidak berdasarkan komik (.dok Sucker Punch/Infamous Second Son)

Infamous Second Son merupakan game original buatan developer Sucker Punch yang dirilis pada tahun 2014. Game ini merupakan seri ketiga dari franchise Infamous menceritakan tentang protagonis bernama Delsin Rowe yang memperoleh kekuatan super misterius yang menuntunnya menuju petualangan untuk mencari tahu tujuan hidupnya.

Infamous Second Son merupakan game aksi petualangan. Player bisa menggunakan kekuatan super Delsin untuk bertarung dan menjelajahi setiap seluk beluk map-nya. Game ini juga memiliki sistem unik bernama karma yang akan memberi player dua pilihan untuk setiap aksi krusial yang akan dilakukan oleh Delsin.

Hasil dari pilihan player akan menentukan sifat dan moral dari sang tokoh utama. Kalau kita memilih menggunakan kekuatan kita untuk hal yang baik maka Delsin akan menjadi seorang pahlawan, namun jika sebaliknya jika kita berbuat sesuka hati dan menghancurkan serta menyerang semua orang akan membuat Delsin menjadi seorang penjahat.

 

Game-game di atas berhasil membuat genre superhero yang biasanya hanya bisa dinikmati melalui komik maupun film menjadi lebih interaktif karena bisa dimainkan. Jadi apakah teman-teman tertarik untuk mencoba semua game di atas untuk merasakan sendiri pengalaman maksimal menjadi superhero?.

Baca Juga: Nintendo Umumkan Deretan Game Terbaru pada Nintendo Direct, Ada BOTW2!

Izzan Adialami Photo Writer Izzan Adialami

Trying to typing something entertaining

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Fatkhur Rozi

Berita Terkini Lainnya