Comscore Tracker

Catat! Ini Arti dari Beragam Istilah Kill Streak dalam Game Dota 2

Sudah tahu artinya "Godlike with double kill" belum?

Buat kamu yang sering bermain MOBA Dota 2, pasti sudah tahu kalau ada announcer alias suara yang akan berteriak untuk meramaikan suasana permainan. Istilah dari suara-suara yang keluar itu sendiri mendefinisikan tentang permainan yang sedang kamu lakukan termasuk Kill Streak, yakni saat kamu membunuh musuh atau pun dibunuh musuh.

Tapi, tahukah kamu arti dari istilah-istilah dalam Game Dota 2 itu? Jika belum tahu, gak ada salahnya lho kamu pahami arti-arti dari istilah di game tersebut.

Karena kamu juga akan jadi termotivasi untuk mengalahkan musuh jika sudah tahu arti dari suara announcer. Yuk simak satu-satu arti dibalik istilah kill streak dalam game Dota 2 berikut ini!

1. Kill Streak dalam waktu singkat (Multi Kill)

Catat! Ini Arti dari Beragam Istilah Kill Streak dalam Game Dota 2youtube.com

Kamu telah melakukan multi kill jika membunuh beberapa hero dalam waktu yang singkat atau berdekatan, yakni sekitar 18 detik. Misalnya di menit 1 kamu membunuh 1 hero, di menit 1:02 kamu membunuh 2 hero sekaligus, kamu akan mendengar announcer mengatakan "triple kill". Nah, yuk lihat dulu arti dari istilah-istilah lain di multi kill ini:

First Blood = Kill pertama yang terjadi dalam game

Double Kill = Membunuh 2 hero sekaligus

Triple Kill = Membunuh 3 hero sekaligus

Ultra Kill = Membunuh 4 hero sekaligus

Rampage = Membunuh 5 hero atau lebih sekaligus.

2. Kill Streak dalam waktu lama tanpa mati (Kill Streak)

Catat! Ini Arti dari Beragam Istilah Kill Streak dalam Game Dota 2youtube.com

Gak hanya multi kill, kill streak juga punya istilah yang berbeda-beda lho. Tapi kamu akan mendengar istilah-istilah ini jika minimal sudah membunuh 3 hero, selama nyawa hero yang kamu pakai gak mati. Artinya, selama nyawa hero-mu masih hidup, dan kamu sudah melakukan kill terhadap 3 hero, kamu akan mendengar announcer berkata "Killing Spree" setelah jeda 18 detik berlalu.

Nah, kenapa harus ada jeda 18 detik? Karena kalau masih dalam kurun waktu 18 detik, itu artinya kamu masih melakukan multi kill.

Killing Spree = Membunuh 3 hero

Dominating = Membunuh 4 hero

Mega Kill = Membunuh 5 hero

Unstoppable = Membunuh 6 hero

Wicked Sick = Membunuh 7 hero

Monster Kill = Membunuh 8 hero

Godlike = Membunuh 9 hero

Beyond Godlike (Holy Shit!) = Membunuh 10 hero atau lebih.

Apabila tim kamu mendapatkan 5 kill streak, announcer akan mengatakan "Ownage". Nah, jika kamu melakukan multi kill dan kill streak secara bersamaan, announcer akan menyebutkan kedua jenis kill yang telah kamu lakukan. Misalnya kamu sudah membunuh 7 hero (kill streak) lalu kamu membunuh 2 hero lagi dalam waktu bersamaan (multi kill) sehingga totalnya ada 9, announcer akan mengatakan, "Godlike with double kill". Seru kan jadinya?

jcnd Photo Community Writer jcnd

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You