Comscore Tracker

5 Alasan 'Badang' Hero Baru Mobile Legends Sepi Peminatnya

Boleh dibilang hero Mobile Legends yang satu ini kurang OP!

Popularitas Mobile Legends sebagai game mobile android dan IOS memang sudah cukup bersinar hampir di seluruh dunia termasuk Indonesia. Bahkan, game yang satu ini baru-baru ini sudah mendapat tempat sebagai game yang diikut sertakan kedalam ajang olahraga Esport.

Hal yang membuat popularitas game tersebut terus meningkat tentu bukan hanya itu saja, dengan adanya hero-hero baru yang terus update tentu menjadi sebuah hal yang menarik dari game yang satu ini. Beberapa waktu lalu, Moonton telah merilis hero barunya yang ber-role Fighter dengan nama Badang.

Namun sayang, popularitas hero yang satu ini boleh di bilang enggak terlalu banyak peminatnya. Hal itu dikarenakan hero yang satu ini kurang OP (Overpower) jika dibandingkan dengan hero berole fighter lainnya seperti: Aldous, Thamuz, Martis, Lemord.

Lalu, apa saja yang menjadi alasan Badang dinilai kurang OP? Nah, berikut ini adalah 5 alasannya. Yuk cekidot! 

1. Efek kontrol yang nanggung

5 Alasan 'Badang' Hero Baru Mobile Legends Sepi Peminatnyamobilelegends.gcube.id

Jika melihat perkembangan meta di season ini, kemampuan kontrol memang sangat penting di pertandingan, Apalagi untuk hero ber-role fighter. Biasanya, para pemain yang berperan sebagai Fighter memilih hero dengan kemampuan kontrol seperti Martis, Ruby, ataupun Chou. Efek kontrol biasanya digunakan ketika melakukan ganking ataupun war.

Meskipun Badang memiliki efek kontrol berupa stun, namun efek ini boleh dibilang nanggung alias kurang efektif. Hal itu tentu dikarenakan durasinya yang cepat serta efek stun ini bisa diantisipasi oleh musuh dengan menggunakan battle spell flicker. Selain itu, kemampuan Badang yang bisa memblokade musuh dengan skill 2 bisa jadi bumerang bagi Badang jika tak berhasil mengenai musuh.

 

2. Kemampuan serba biasa yang boleh dibilang biasa saja.

5 Alasan 'Badang' Hero Baru Mobile Legends Sepi Peminatnyashortpixel.ai

Hero-hero Fighter Mobile Legends biasanya lebih cenderung memiliki kemampuan serba bisa seperti Alucard dan Rubby dengan kemampuan lifesteal, Chou dengan kemampuan kontrolnya, Ataupun Aldous yang bisa menjadi boomerang dengan skill 3 nya untuk membuka map dan mengunci hero musuh.

Badang juga termasuk hero fighter dengan kemampuan serba bisa. Namun, kemampuannya ini bisa dikatakan biasa saja. Hal inipun dianggap kurang menguntungkan karena serba bisanya Badang membuatnya lebih mudah diantisipasi oleh musuh. Dengan begitu membuat hero yang satu ini kurang diminati oleh player.

3. Pencocokan battle spell yang membingungkan

5 Alasan 'Badang' Hero Baru Mobile Legends Sepi Peminatnyamobilelegends.gcube.id

Salah satu untuk menentukan battle spell adalah dengan cara mengetahui skill ataupun role dari hero yang akan kita gunakan. Semisal, Gusion lebih cocok pakai battle spell Retribution, Chou, Alpha, Martis pakai Flicker yang bisa dikombinasikan dengan skill-skill-nya. 

Nah, tentunya bukanlah perkara yang mudah untuk menentukan battle spell yang cocok untuk Badang. Jika kita menggunakan Flicker, rasanya sangat sia-sia karena akan digunakan untuk melarikan diri. Sebab, seorang Fighter harus berada di barisan depan bersama dengan Tank.

Baca Juga: 4 Lokasi Wisata Game of Thrones di Irlandia Utara Ini Ikonik Banget

4. Skill ultimate-nya gampang dihindari

5 Alasan 'Badang' Hero Baru Mobile Legends Sepi Peminatnya3.bp.blogspot.com

Skill ultimate yang dimiliki oleh Badang memang cukup mengerikan. Ia bisa mengeluarkan pukulan yang cepat serta memberikan damage yang lumayan besar kepada musuh. Bahkan, saat mengeluarkan skill Ultimate-nya ini, badang bakal mendapat immunne dari efek stun serta crowd control.

Namun sayangnya, skill ultimate-nya ini sangat mudah untuk dihindari. Terutama jika musuh masih memiliki battle spell flicker. Ditambah kemampuannya ini hanya bisa digunakan pada satu arah. Dengan begitu, kamu sebagai user hero yang satu ini harus punya timing yang tepat untuk mengeluarkan skill ultimate-nya ini sob!

5. Basic Damage terlalu kecil

5 Alasan 'Badang' Hero Baru Mobile Legends Sepi Peminatnyaeratekno.com

Biasanya, hero-hero ber-role fighter selalu memiliki basic damage yang cukup besar. Hal itu dikarenakan hero fighter lebih diandalkan pukulannya ketimbang skill-skillnya. Jika disetarakan dengan hero Fighter lain, Badang memiliki besaran damage yang kecil, yakni 119 poin. Bahkan, jka dibandingkan dengan Martis dari segi basic damage-nya ini Badang masih kalah karena Martis punya basic damage sebesar 128 poin.

Nah, itulah 5 alasan hero Badang kurang diminati. Bagi yang sudah memilikinya, so jangan pendek harapan. Mungkin suatu saat nanti, Badang bakal di remake dan diberikan buff dengan harapan segala kekurangannya bisa teratasi. 

Baca Juga: Ini 5 Tips Ampuh Bertahan di Survival Mode Mobile Legends

Jull Dhirgantara Photo Verified Writer Jull Dhirgantara

Seorang anak malang yang hobby menulis. Mau informasi menarik dan berfaedah? Yuk follow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You