Comscore Tracker

Kenali 5 Role di Pokemon UNITE biar Makin Jago Cetak Gol

Tiap role punya kekuatan dan keunikannya

Pokemon UNITE merupakan game MOBA pendatang baru. Menghadirkan berbagai karakter dari Pokemon, game ini memberikan sentuhan unik di permainannya. Alih-alih bertugas untuk menghancurkan base lawan, kamu bersama dengan tim akan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Di dalam permainan, kamu bisa memilih salah satu dari lima role yang tersedia. Setiap Pokemon memiliki tugas masing-masing di dalam pertarungan. Berikut role yang ada di dalam Pokemon UNITE yang harus kamu ketahui.

1. Attacker

Kenali 5 Role di Pokemon UNITE biar Makin Jago Cetak GolPokemon attacker memiliki daya serang tertinggi (dok. The Pokemon Company/Pokemon UNITE)

Pokemon yang memiliki peran sebagai attacker ditandai dengan warna latar merah. Tentunya Pokemon yang ada di sini memiliki spesialisasi dalam menyerang. Mereka termasuk Pokemon yang memiliki kekuatan serang paling tinggi.

Semua Pokemon attacker mampu menyerang dari jarak jauh. Serangan jarak jauh ini bisa membantu push sambil menjaga jarak aman agar tidak diserang. Kemampuan bertahan Pokemon attacker cukup lemah, jadi kamu harus hati-hati ketika bertemu musuh. Contoh Pokemon yang memiliki role sebagai attacker adalah Pikachu, Cinderace, dan Greninja.

2. Defender

Kenali 5 Role di Pokemon UNITE biar Makin Jago Cetak GolDaya tahan yang tinggi menjadi poin utama Pokemon defender (dok. The Pokemon Company/Pokemon UNITE)

Setelah attacker, terdapat role defender yang memiliki daya tahan paling kuat. Pokemon-Pokemon ini ditandai dengan warna latar hijau. Mereka bisa menerima serangan lebih banyak dibandingkan role lainnya.

Defender memiliki tugas untuk membantu push dan melindungi Pokemon lain ketika terjadi team fight. Selain itu, defender juga bisa memperlambat pergerakan musuh agar tidak mencetak poin. Pokemon yang memiliki role sebagai defender adalah Snorlax, Crustle, dan Slowbro.

3. All-Rounder

Kenali 5 Role di Pokemon UNITE biar Makin Jago Cetak GolPokemon all-rounder memiliki kekuatan dan daya tahan yang seimbang (dok. The Pokemon Company/Pokemon UNITE)

Pokemon all-rounder merupakan gabungan dari attacker dan defender. Mereka memiliki daya serang dan kemampuan bertahan yang cukup mumpuni. Pokemon ini ditandai dengan warna latar ungu.

Dengan kemampuan yang seimbang, mereka bisa membantu attacker untuk melakukan push, juga menahan musuh ketika tidak ada defender. Gaya permainan all-rounder membuat mereka menjadi fleksibel di dalam pertarungan. Charizard, Lucario, dan Garchomp merupakan contoh all-rounder.

Baca Juga: Pokemon Unite Tier List, Ini Daftar Pokemon Terkuat!

4. Speedster

Kenali 5 Role di Pokemon UNITE biar Makin Jago Cetak GolPokemon speedster bisa bergerak dengan cepat (dok. The Pokemon Company/Pokemon UNITE)

Speedster merupakan kategori Pokemon yang memiliki mobilitas paling tinggi. Mereka bergerak lebih cepat dibandingkan Pokemon lainnya. Selain itu, speedster juga bisa mencetak skor lebih cepat dibandingkan role lainnya.

Pokemon speedster memiliki karakteristik yang mirip dengan attacker. Mereka memilki daya serang yang cukup kuat, tetapi lemah ketika bertahan. Pokemon yang berada di kategori speedster adalah Talonflame, Absol, dan Zeraora.

5. Supporter

Kenali 5 Role di Pokemon UNITE biar Makin Jago Cetak GolPokemon supporter dapat melakukan healing dan memberikan debuff (dok. The Pokemon Company/Pokemon UNITE)

Kategori selanjutnya adalah supporter. Sesuai dengan namanya, Pokemon yang memiliki role sebagai supporter bertugas untuk mendukung Pokemon lain. Warna latar yang dimiliki oleh supporter adalah kuning.

Supporter bisa memberikan healing dan juga mengganggu musuh dengan memberikan debuff. Hadirnya supporter dapat mengubah alur pertarungan. Pokemon yang memiliki role sebagai supporter adalah Eldegoss, Wigglytuff, dan Mr. Mime.

Kelima role ini melengkapi permainan kamu. Dengan role yang bervariasi, kamu bisa mendominasi permainan. Tidak ketinggalan, kamu bisa mendapatkan bonus buff ketika tim kamu menggunakan kombinasi beberapa role.

Jangan lupa rasakan keseruan bermain Pokemon UNITE. Mana role yang menjadi favorit kamu? Jangan lupa bagikan komentar kamu di bawah, ya!

Baca Juga: [REVIEW] Pokémon UNITE—Berani Tampil Beda

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya