Comscore Tracker

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa Kecil

Pasti kamu kangen main gamenya

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan koleksi game dari GameHouse. Penyedia game ini menghadirkan berbagai judul game yang pastinya pernah kamu mainkan. Berbagai judul game dengan permainan yang berbeda menemani masa kecil kamu.

Game-game di bawah ini pasti pernah kamu mainkan. Mau bernostalgia? Simak artikel di bawah ini.

1. Diner Dash

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa KecilSuasana permainan Diner Dash (dok. GameHouse)

Game ini pertama kali rilis pada 2004. Kamu akan berperan sebagai seorang pelayan bernama Flo. Kamu bertugas melayani berbagai macam pelanggan yang datang ke restoran. Kamu bertugas untuk memilih tempat duduk, menerima dan mengantar pesanan, menerima bayaran, dan membersihkan meja.

Game ini menuntut kamu untuk mengatur waktu dengan baik. Kamu harus mendapatkan uang sebanyak-banyaknya selama restoran buka. Uang ini nantinya bisa kamu gunakan untuk meningkatkan layanan yang ada di restoran. 

2. Feeding Frenzy

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa KecilKamu harus memakan ikan yang lebih kecil dan menghindari ikan yang lebih besar di Feeding Frenzy (dok. PopCap Games)

Feeding Frenzy memberikan kamu pengalaman untuk mengetahui rantai makanan ikan-ikan di laut. Kamu bisa mengenal berbagai jenis ikan yang ada di laut. Tersedia puluhan level yang terbagi menjadi beberapa bagian.

Kamu akan memulai permainan dari seekor ikan kecil. Kamu hanya bisa makan ikan yang lebih kecil sembari menghindari ikan yang lebih besar. Ketika poin yang dikumpulkan cukup, ikan yang kamu mainkan akan tumbuh menjadi lebih besar dan bisa memakan ikan lain.

3. Pizza Frenzy

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa KecilTampilan permainan Pizza Frenzy (dok. PopCap Games)

Game ini mungkin terlihat seperti Diner Dash. Kamu harus mengantarkan pizza kepada pelanggan-pelanggan di sekitar restoran kamu. Hati-hati karena pelanggan ini memesan pizza yang berbeda-beda. Pastikan kamu nantinya mengantarkan pizza yang benar.

Nantinya kamu juga akan membuka resep pizza yang baru. Kamu juga harus cermat agar pelanggan kamu tetap puas sehingga kamu mendapatkan rating yang baik. Hati-hati, kalau rating kamu rendah, permainan bisa berakhir!

Baca Juga: 7 Achievement Game Tersulit, untuk yang Suka Tantangan

4. Hamsterball

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa KecilHati-hati karena kamu bisa terjatuh (dok. Raptisoft Games)

Ketika bermain Hamsterball, kamu harus bergerak secara hati-hati. Kamu harus menggerakkan hamster di dalam bola menuju titik gol. Namun, kalau kamu terjatuh maka bola yang menggerakkan hamster ini bisa pecah. Hamster ini akan melewati berbagai rintangan dengan batas waktu.

Terdapat beberapa level yang bisa kamu mainkan. Selain itu, kamu bisa bermain bersama temanmu di satu komputer yang sama. Tidak hanya melewati lintasan yang sama, kamu juga bisa bermain mode party di mana empat hamster bersaing untuk memenangkan permainan.

5. Sally's Salon

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa KecilKamu bisa menata rambut pelanggan kamu di Sally's Salon (dok. GameHouse)

Kamu bisa menjadi penata rambut juga, lho! Kamu berperan sebagai Sally dan mengurus salon agar bisa berkembang. Mulai dari mencuci , memotong , mewarnai rambut, hingga perawatan kuku. 

Kamu bisa memainkan 50 level yang tersedia. Dari 50 level ini juga kamu bisa merasakan 10 lokasi salon yang berbeda-beda. Tidak lupa, kamu bisa meningkatkan layanan yang ada di salon supaya pelanggan kamu puas.

6. Insaniquarium

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa KecilJaga ikan-ikanmu dari serangan alien! (dok. PopCap Games)

Seperti namanya, game Insaniquarium merupakan game simulasi akuarium. Kamu bisa memelihara ikan yang lucu dan mengumpulkan uang untuk melewati level yang ada. Kamu bisa mendapatkan hewan peliharaan baru yang bisa membantumu melewati level.

Hati-hati karena ada ancaman dari alien yang bisa membunuh ikan kamu! Kamu harus menembak alien tersebut supaya ikan-ikan kamu tetap aman. Jangan lupa untuk melakukan upgrade senjata supaya semakin kuat untuk melawan alien tersebut.

7. Zuma

Nostalgia! 7 Game dari GameHouse yang Menemani Masa KecilHancurkan bola-bola berwarna agar tidak tertelan (dok. PopCap Games)

Siapa lagi yang tidak tahu kodok yang menembak bola warna-warni ini. Zuma, game puzzle berjenis match three ini sangat populer. Kamu harus menembakkan bola yang ada di mulut kodok ke arah bola-bola yang terus bergerak ke mulut tengkorak.

Kamu akan berkeliling kuil-kuil dengan berbagai lintasan yang berbeda. Setiap levelnya memiliki tantangan masing-masing yang seru. Jelajahi semua kuil ini dan dapatkan harta karun yang tersembunyi.

Kamu pasti pernah melihat judul-judul game tersebut kan? Apakah kamu bisa merasakan nostalgia ketika bermain game-game tersebut? Bagikan komentar kamu di bawah, ya!

Baca Juga: Nostalgia Zaman SD, 7 Game Terlaris dari Konsol Game Boy

Topic:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya