Comscore Tracker

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkan

Penampilannya sih mirip mumi, tapi kemampuannya luar biasa

Minggu lalu Mobile Legends kedatangan hero baru lagi, yakni Khufra. Walaupun belum dirilis di Official Server, namun kedatangan Khufra di Advanced Server Mobile Legends cukup mengejutkan. Khufra merupakan hero jenis tank yang tidak hanya memiliki pertahanan yang kuat, namun juga memiliki damage skill yang menyakitkan.

Penampilan Khufra sangat kurus, dan terlihat seperti mumi. Tapi don't judge the book by the cover. Dibalik penampilannya yang sangat tidak meyakinkan tersebut, Khufra merupakan hero yang memiliki kemampuan luar biasa. Penasaran dengan Khufra? Yuk kenalan dengan hero tank terbaru Mobile Legends ini.

1. Latar Belakang

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkanroonby.com

Khufra merupakan penguasa kota di sebelah barat Land of Dawn. Wilayah kekuasaan Khufra merupakan padang pasir yang sangat luas. Namun Khufra masih berambisi untuk menguasai Land of Dawn, oleh karena itulah Khufra mulai menginvasi wilayah-wilayah di sekitarnya. Namun Khufra menemui kegagalan karena bertemu dengan lawan yang kuat.

Sebagai raja, Khufra merupakan seorang tiran yang kejam. Namun sikap Khufra ini justru menarik perhatian Eslora, seorang penyihir yang kuat dan misterius. Namun karena ambisi Khufra yang semakin jahat, Eslora pun akhirnya menghianati Khufra. Dan Khufra terkena kutukan yang membuatnya tertidur selamanya.

Namun suatu hari karena terjadi bencana maha dahsyat di Western Dessert, gelombang energi Twilight Orb pun akhirnya mematahkan segel kutukan Khufra. Hal ini membuat Khufra terbangun dari tidurnya, dan bersumpah untuk kembali mencari Eslora.

2. Skill Pasif : Spell Curse

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkanroonby.com

Ketika mengaktifkan skill ini, jangkauan serangan dasar Khufra meningkat setiap 12 detik dan akan menghasilkan magic damage setara dengan 120 persen dari total serangan fisik + 8 persen maksimal HP. Musuh yang terkena serangan ini juga akan mendapatkan efek slow. Dan Khufra sendiri akan mendapatkan efek pemulihan 6 persen HP dari total HP yang dimilikinya.

Skill ini bisa dibilang cukup membingungkan, karena efek damage serangan yang saling bersilang antara damage fisik dengan damage magic. 

Baca Juga: Kenalan Yuk Sama Badang, Hero Baru Mobile Legends Asal Malaysia

3. Skill 1 : Tyrant's Revenge

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkanroonby.com

Saat Khufra memakai skill ini, dia akan memanjangkan lalu menarik perban di tangannya untuk membuatnya melesat ke arah yang diinginkan. Hero musuh yang pertama terkena serangan ini, akan terkena efek knock up serta mendapatkan 50 poin damage fisik ditambah 10 (+1,5 persen ekstra serangan fisik) dari maksimal HP.

Ini adalah salah satu skill blink terjauh yang pernah ada di Mobile Legends. Skill ini memiliki jarak lontar maksimal yang sangat jauh, dengan catatan kalau tidak ada hero musuh yang menghalangi.

4. Skill 2 : Bouncing Ball

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkanroonby.com

Khufra akan menggunakan perban ditangannya dan membungkus dirinya sendiri, kemudian bertransformasi menjadi bola sihir ketika memakai skill ini. Selama menjadi bola sihir, Khufra akan mendapatkan bonus pertahanan magic dan fisik sebesar 75 persen. Ketika bola sihirnya memantul, musuh yang berada didekatnya akan terkena 30 poin serangan magic ditambah 8 (+1,5 persen ekstra serangan fisik) dari maksimal HP musuh. Selain terkena damage, kecepatan gerak musuhnya juga akan berkurang.

Skill ini merupakan mimpi buruk bagi hero hero yang lincah dan mampu melakukan blink, seperti Fanny, Lancelot atau Harith. Karena mereka akan mendapatkan knock up, kalau terkena bola sihir Khufra saat mencoba memakai skill blink yang mereka miliki.

5. Skill ulti : Tyrant's Rage

Khufra, Hero Tank Terbaru Mobile Legends yang Super Menyakitkanroonby.com

Ketika memakai skill ini Khufra akan menarik semua musuh di sekelilingnya menuju ke depannya, dan memberikan damage serangan fisik sebesar 300 (+100 persen dari total serangan fisik). Serangan ini juga akan memberikan efek slow sebesar 1,25 detik pada musuhnya.

Dan serangan ulti Khufra ini akan sangat mematikan kalau musuh berada dekat dengan tembok. Karena musuh yang terkena skill ini akan terpukul ke arah tembok, dan juga mendapatkan 150 persen damage tambahan dan juga akan terkena efek stun.

Meskipun skill ulti dari Khufra ini lumayan menyeramkan, namun kamu harus benar-benar mengerti cara memakai skill ini. Harus diingat ya saat memakai skill ini, musuh-musuh di sekeliling Khufra akan tertarik ke depan bukan ke belakang.

Jadi kamu tahu posisi yang pas sebelum mengeluarkan skill ini supaya musuh terdorong mendekat kearah rekan-rekan tim kamu. Kalau kamu salah posisi, musuh malah akan terdorong menjauhi anggota tim.

Sebagai hero dengan kemampuan crowd control yang baik, Khufra dapat berperan sebagai inisiator dalam tim. Tapi karena skill-skill yang dimiliki Khufra agak rumit dan sulit, maka butuh sedikit waktu untuk memahami mekanismenya. Tapi kalau dilihat dari skill yang dimilikinya, hero yang satu ini punya kemungkinan menjadi tank yang menguasai meta.

Baca Juga: Kadita, Hero Lokal Asal Indonesia yang Resmi Dirilis Mobile Legends

Ayana Photo Verified Writer Ayana

Menulis adalah cara saya mengekspresikan pikiran saya. It's a really fun thing to do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You