Comscore Tracker

7 Video Game Free-to-Play yang Wajib Kamu Mainkan

Selain gratis, seru juga lho!

Seperti kebanyakan hal, kebanyakan orang lebih suka barang-barang yang gratis dan tidak terkecuali dengan video game.

Ada banyak video game gratis dengan kualitas yang beragam pula, mulai dari open-source video gameindie video game, hingga early access video game.

Tetapi jangan khawatir, ada juga video game gratis atau free-to-play yang tersedia dengan kualitas yang bagus, dan jika kamu tertarik, kamu dapat cek rekomendasi video game ini.

1. Apex Legends

https://www.youtube.com/embed/UMJb_mkqynU

Apex Legends adalah video game battle royale, yang mana kamu dapat memilih karakter dari salah satu kelas yang tersedia, yang memiliki keunggulan dan kemampuan yang unik-unik.

Seperti game battle royale lainnya, kamu dapat bermain sendiri atau bergabung dengan pemain lain untuk bersaing dengan pemain lain di sebuah area luas yang terbuka.

Bertempat di dunia futuristik, kamu diberi banyak skill futuristik juga, seperti grappling hook, wall-running, dan bahkan kamu bisa terbang menggunakan jetpack.

2. Counter-Strike: Global Offensive

https://www.youtube.com/embed/edYCtaNueQY

Counter Strike: Global Offensive atau yang biasa disingkat CS:GO, adalah video game multiplayer first-person shooter.

Kamu bermain sebagai Terrorist atau Counter Terrorist, yang bekerja sama dan saling tembak menembak dengan pemain lain dalam banyak game mode, seperti Classic Casual, Deathmatch, Arms Race, Demolition, dan bahkan ada game mode battle royale, Danger Zone.

Jika kamu cukup terampil, kamu dapat bersaing dalam game mode Competitive dan kamu bahkan dapat bergabung atau membuat klan dengan merekrut pemain lain.

3. Fortnite

https://www.youtube.com/embed/2gUtfBmw86Y

Fortnite adalah video game battle royale  dan salah satu video game battle royale paling terkenal yang mungkin sering kamu dengar, yang ternyata memiliki banyak game mode selain battle royale, seperti Save the World dan Creative.

Mengambil pendekatan yang berbeda dari video game battle royale lainnya, video game ini mengambil gaya kartun yang lebih ringan dan lucu.

Video game ini memperkenalkan fitur break down/build yang memungkinkan kamu menghancurkan struktur dan membangun struktur kamu sendiri untuk membantu kamu memenangkan permainan.

Baca Juga: 6 Games ini Akan Ditandingkan dalam Sea Games, PUBG Gak Termasuk!

4. Destiny 2

https://www.youtube.com/embed/jn1dML6RC5w

Destiny 2 adalah video game first-person shooter dari sekuel video game Destiny, video game ini mungkin cocok untuk kamu penggemar video game sci-fi dan aksi.

Diatur di masa depan, kamu bermain sebagai Guardian yang harus melindungi kota terakhir yang masih berdiri di planet Bumi dari serbuan alien dan terdapat dua game mode yang bisa kamu mainkan yaitu PVP dan PVE.

Dalam PVP, kamu bersaing dengan pemain lain, sedangkan PVE, kamu harus bekerja sama dengan pemain lain melawan musuh alien yang digerakkan oleh komputer.

5. Dota 2

https://www.youtube.com/embed/-cSFPIwMEq4

Dota 2 adalah video game multiplayer online battle arena (MOBA) yang dimainkan dalam pertandingan antara dua tim, terdiri dari lima pemain, yang mana masing-masing tim menempati sekaligus mempertahankan base.

Kamu bermain dengan memilih karakter, dan meningkatkan skill karakter kamu dengan mengumpulkan experience dengan mengalahkan karakter pemain lain atau karakter yang digerakkan oleh komputer.

Sebuah tim akan menang bila tim tersebut menjadi yang pertama kali untuk menghancurkan sebuah struktur besar yang terletak di dalam base dari tim lain yang disebut Ancient.

6. Team Fortress 2

https://www.youtube.com/embed/N7ZafWA2jd8

Team Fortress 2 adalah video game multiplayer first-person shooter, yang mana kamu dapat memilih karakter dari banyak kelas yang memiliki kemampuan dan keunggulan mereka sendiri yang unik.

Kelas yang kamu pilih memiliki terbagi dari tiga kelas yaitu Offense, Defense, dan Support, yang mana dalam permainan sebuah tim harus kompak antar pemain dan setiap pemain harus melakukan perannya dengan benar. 

Video game ini memiliki beragam game mode seperti Capture the Flag, Payload, Attack/Defend, Control Points, dan King of the Hill.

7. Warframe

https://www.youtube.com/embed/l31P9EkWAvM

Warframe adalah video game action RPG, yang bertempat di luar angkasa dan planet alien, yang mana kamu bermain sebagai Tenno, ras alien yang berperang dengan ras alien lain, Grineer.

Kamu dapat membuat Tenno kamu sendiri, dengan baju besi unik-nya yang disebut Warframe dan kamu juga dapat memiliki kapal pribadi yang bisa kamu ubah gaya-nya sesuai dengan kesukaan-mu.

Di dalam permainan, kamu dapat menerima berbagai misi, melakukan perjalanan antar planet, dan bahkan menjelajahi dunia alien yang sangat besar yang di dalamnya penuh dengan aktifitas menarik seperti memancing, berburu, dan tentu saja mengalahkan berbagai alien dan monster. 

Nah, itulah rekomendasi video game free-to-play yang wajib kamu mainkan. Meskipun video game di atas bisa kamu mainkan secara gratis, namun kualitas-nya tidak kalah dengan video game yang berbayar lho!

Muhammad Azzam Photo Writer Muhammad Azzam

Role-Playing Games Enthusiast. Science Fiction Lover. Forever Manchester United.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya