Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Player AFK di Mobile Legends

Pemain yang AFK memang bikin kesal, tapi ada alasannya

Istilah AFK atau away from keyboard sangat populer di game online, gak terkecuali Mobile Legends. Ketika suatu hero tiba-tiba terdiam/offline saat permainan, itu yang namanya AFK. Penyebabnya sangat jelas, si pemain kabur keluar dari permainan. Lantas apa saja yang membuat orang-orang itu memilih AFK ketimbang melanjutkan permainan? Ini 5 alasannya.

1. Koneksi internet lemot

5 Alasan Kenapa Player AFK di Mobile Legendsanugrahpratama.com

Permainan Mobile Legends harus terkoneksi dengan internet. Apabila koneksi internet tak stabil dan lemot maka yang terjadi adalah lag. Hal itu sangat mengganggu mood di tengah keasyikan bermain. Hal ini terkadang bikin emosi, dan karena itu pula banyak orang memilih AFK ketika koneksi internetnya gak stabil.

2. Dapat tim yang noob

5 Alasan Kenapa Player AFK di Mobile Legendsduniagames.co.id

Di saat bermain solo rank, maka pastinya akan bertemu dengan teman-teman baru. Di awal-awal kita merasa yakin bahwa mereka jago main, tapi seringkali tak seperti itu kenyataannya. Banyak dari mereka yang malah tak jago main alias noob, dan hal itu juga menyebabkan kecendurangan untuk AFK karena mau main pun hasilnya pasti kalah dan susah untuk menang.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Draft Pick Hero Mobile Legends

3. Ngambek karena dibacotin

5 Alasan Kenapa Player AFK di Mobile LegendsYoutube.com

Ini sering sekali terjadi, di saat ada satu pemain yang noob, yang kemudian dibacotin dengan kata-kata kasar oleh rekannya, biasanya si pemain itu akan punya dua pilihan utama. Pertama, si pemain itu akan balik membacoti rekannya dengan kata-kata yang lebih kasar lagi. Kedua, tak banyak ngomong langsung ngilang alias ngambek AFK.

4. Marah dengan jalannya permainan

5 Alasan Kenapa Player AFK di Mobile Legendsvazgaming.com

Bila terus-terusan di-kill lawan, jadi bulan-bulanan, buff dicuri di teman, siapa yang tak akan marah? semua pemain pastinya marah dan kecewa dengan hal-hal itu, dan itu berefek pada mentalitas untuk menyerah dan cabut AFK.

5. Ada keperluan mendesak

5 Alasan Kenapa Player AFK di Mobile LegendsTribun Jambi - Tribunnews.com

Terkadang saat asyik bermain mobile legends, tiba-tiba ada WA atau telpon yang memaksa kita untuk berhenti sejenak. Jika itu urusan penting dan mendesak, mau gak mau ya harus AFK.

Nah, itulah beberapa alasan player AFK di Mobile Legends. Kamu juga mengalaminya?

Baca Juga: 5 Ciri Utama Pemain Noob di Mobile Legends, Kamu Sengeselin Ini Gak?

M Edy P Photo Writer M Edy P

Penikmat Game Mobile Legends

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya