Comscore Tracker

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapun

Dijamin bikin kamu ketagihan!

Kalau lagi gabut, biasanya kalian main game apa sih? Sebagian besar mungkin akan menjawab game bertipe multiplayer online battle arena (MOBA) seperti Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), DOTA 2 dan sejenisnya. Ada pula yang menyukai game berjenis horor, adventure, strategi dan sebagainya.

Salah satu yang banyak dimainkan adalah game yang bertipe endless runner. Pemain diharuskan untuk berlari, menghindari rintangan dan mendapatkan koin sebanyak-banyaknya. Intip yuk 7 rekomendasi game berjenis endless runner di bawah ini!

1. Temple Run

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapunventurebeat.com

Berbicara soal endless runner game tidak terlepas dari Temple Run. Game ini pertama kali diluncurkan pada 26 Maret 2012 dan telah mencapai lebih dari 100 juta unduhan di Google Playstore! Dalam game ini, kamu berperan sebagai sesosok laki-laki yang telah mencuri benda terkutuk dari sebuah kuil. 

Kamu harus berlari sekencang-kencangnya untuk menghindari kejaran monyet iblis! Lebih seramnya lagi, di kuil itu ada banyak lubang dan jebakan yang harus kamu hindari. Jangan lupa untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya! Setelah bermain game ini, dijamin kamu akan ketagihan dan sulit untuk berhenti.

2. Subway Surfers

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapunsubwaysurfers.com

Hayo, siapa yang gak pernah main game ini? Subway Surfers adalah endless runner game yang paling populer. Tak tanggung-tanggung, game ini mencatatkan hingga 1 miliar unduhan di Google Playstore! Padahal, Subway Surfers diluncurkan setelah Temple Run, tepatnya pada 20 September 2012.

Di game ini, kamu berperan sebagai anak-anak muda yang mencoret-coret kereta dengan grafiti. Lalu, datanglah inspektur yang pemarah dengan anjingnya untuk mengejarmu! Kamu harus berlari sekencang-kencangnya, sambil menghindari kereta yang melaju di atas rel. Jangan lupa kumpulkan poin dan power-ups sebanyak-banyaknya, ya!

3. Sonic Dash

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapunmalavida.com

SEGA tak mau kalah. Ia meluncurkan game Sonic Dash pada 26 November 2013 silam. Tak kalah dengan yang lain, Sonic Dash berhasil meraih lebih dari 100 juta unduhan di Google Playstore. Di game ini, kamu berperan sebagai Sonic si Landak Biru. Kamu harus berlari, melompat dan meluncur sembari menghindari rintangan.

Yang bikin beda, game ini berjenis 3D yang membuat pengalamanmu dalam bermain menjadi semakin seru dan terlihat nyata! Jangan lupa untuk mengumpulkan poin dan power up sebanyak-banyaknya! Kamu juga bisa memilih karakter untuk diperankan. Bukan hanya Sonic, tetapi juga Tails, Shadow dan Knuckles.

4. Minion Rush

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapunsoftonic.com

Kalian penggemar Minion, si kuning yang imut nan menggemaskan? Segera unduh game Minion Rush dan rasakan serunya! Minion Rush pertama kali diluncurkan pada 13 Juni 2013 dan berhasil mencapai lebih dari 100 juta unduhan. Kamu bisa mulai berlari sebagai Dave dan bisa memerankan minion lain seperti Carl, Jerry dan Mel.

Di game ini, kamu harus memasuki sarang Gru. Di dalamnya, ada banyak ruang misterius dan mengharuskanmu untuk menghindari rintangan. Jika game bertipe endless runner lain memberikan hadiah berupa koin, di Minion Rush hadiahnya berupa buah pisang kesukaan para minion! Jangan dibayangkan saja, langsung saja unduh dan mainkan!

Baca Juga: 7 Video Game "Gagal" tapi Mampu Raih Pendapatan Fantastis

5. Kiko Run

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapunmncupdate.com

Pernah melihat animasi Kiko di televisi? Kini, ada versi game-nya lho! Namanya Kiko Run dan game ini berjenis endless runner. Game ini baru saja dirilis pada 25 Februari 2019 dan telah mencapai lebih dari 1 juta unduhan di Google Playstore! Kamu akan berperan sebagai Kiko yang akan berlari bersama teman-temannya untuk menangkap Krabbot.

Kamu bisa berlari melintasi berbagai lokasi menarik dalam bentuk 3D. Selain itu, game ini penuh dengan misi dan hadiah menarik! Kiko tak akan sendirian, karena ada sahabatnya yang selalu siap menolong dalam menjalankan misinya. Tunggu apa lagi? Langsung aja unduh dan mainkan ya!

6. Angry Gran Run

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapunfr.joy.land

Nenek-nenek lincah, itulah definisi paling akurat dari game satu ini. Tokoh utama Angry Gran Run adalah seorang nenek yang dikurung di Angry Asylum. Ia berhasil kabur dan membutuhkan bantuanmu untuk membimbingnya melewati jalanan yang penuh rintangan. Seperti biasa, jangan lupa kumpulkan poin sebanyak-banyaknya, ya!

Serunya lagi, kamu bisa bergonta-ganti kostum agar karaktermu tidak membosankan! Kalau ingin mendapatkan fitur lebih, bisa melakukan pembelian yang disertakan dalam aplikasi. Angry Gran Run pertama kali dirilis pada 3 Oktober 2012 dan berhasil mengumpulkan hingga lebih dari 50 juta unduhan di Google Playstore. 

7. Bunny Run: Dash Toons Rabbit

7 Game Tipe Endless Runner Terbaik di Android, Seru Dimainkan Siapapunapkpure.com

Terakhir, ada Bunny Run: Dash Toons Rabit yang bisa kamu mainkan. Game  berjenis endless runner ini cocok untuk menemani waktu senggangmu. Karakter Bugs Bunny, Wile E. Coyote, Road Runner, Tweety dan lainnya bisa menghibur serta membawa kembali rasa nostalgia. Khususnya, bagi kamu yang pernah menonton Looney Tunes di masa kecil dulu.

Game ini termasuk baru diluncurkan, tepatnya pada 3 Agustus 2019. Dalam waktu satu bulan setengah, game ini berhasil mencapai angka 50.000 unduhan di Google Playstore! Game yang dibuat oleh PlaySoft Studio ini memiliki ukuran 91,80 MB. Tertarik untuk memainkannya? Download, yuk!

Nah, itulah 7 game bergenre endless runner yang bisa kamu unduh dan mainkan. Paling suka sama yang mana nih?

Baca Juga: 7 Video Game Ini "Gagal" tapi Raih Pendapatan Fantastis, Kok Bisa?

Topic:

  • Nena Zakiah
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You