Comscore Tracker

6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legends

Kenapa ya?

Jika kamu pemain game MOBA Mobile Legends tentunya nggak asing dengan hero Vale. Hero yang merupakan saudara dari Valir yang telah rilis di original server ini telah ada di advanced server dalam waktu cukup lama. Namun hingga saat ini dirinya juga belum dapat kabar kepastian untuk rilis pada original server. 

Beberapa isu pernah terdengar bahwa dirinya akan rilis setelah Harith yang rilis 7 november dan dikabarkan rilis pada 23 November. Namun pada patch terbaru ini dan beberapa waktu lalu diumumkan bahwa hero asal Myanmar yaitu Minsitthar yang rilis lalu dilanjutkan dengan Hanzo pada bulan Desember nanti. 

Hal itu tentu membuat banyak user kecewa, terlebih Vale telah sangat lama di advanced server namun yang didahulukan justru Hanzo, hero yang belum lama ada di advanced server. Melihat hal itu mungkin enam poin ini yang jadi alasan belum dirilisnya Vale.

1. Kehadiran Lunox yang memiliki latar belakang sesuai event Mobile Legends

6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legendsdaredevilsahil.com

Yang pertama mungkin kehadiran Lunox. Lunox ada di advanced setelah Vale hadir. Memiliki kesamaan role yaitu Mage yang punya daya magic tinggi tentunya berbenturan apabila hadir secara bersamaan atau berdekatan. Kehadiran Vale yang miliki latar belakang sederhana ternyata kalah akan latar belakang Lunox yang miliki kecocokan dengan event yang berjalan waktu itu yaitu twilight orb. Jadilah kehadiran Vale gagal, digantikan oleh Lunox.

2. Era Mage hadir lebih cepat

6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legendsmetaco.gg

Banyaknya mage berdaya serang tinggi setelah munculnya Lunox sebelumnya Selena serta rework dari Vexana serta Alice yang ternyata banyak digunakan saat ini membuat Moonton tidak lagi mengeluarkan mage seperti Vale. Kehadirannya mungkin dirasa akan kurang dipakai karena banyak mage yang sudah populer. Akhirnya setelahnya Moonton mengeluarkan 2 fighter yaitu Thamuz dan Leomord.

Baca Juga: Hanya Untuk Sultan, 5 Skin Mobile Legends Ini Punya Harga Termahal

3. Hadirnya role baru Marksman/Mage dari hero Kimmy

6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legendskincir.com

Selain mage berdamage tinggi yang lincah layaknya Selena dan Lunox, setelah Leomord Moonton kembali merilis role mage. Walau mage namun Kimmy, hero yang mempunyai dual role yaitu Marksman dan Mage. Tentunya kehadiran hero role baru ini sangat membuat penasaran para pemain dan segera ingin memainkannya. 

Dan benar saja ternyata Kimmy dikeluarkan dengan cepat nggak lama dari kemunculannya di advanced server dan akhirnya membuat Vale kembali harus mundur.

4. Adanya Harith mage lincah

6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legendsduniagames.co.id

Gagal kembali untuk bersinar karena tidak lama berselang ada Harith yang muncul di advanced di saat Moonton merilis fighter di original server. Kebutuhan akan mage serasa hadir ketika akhir-akhir ini banyak mage yang diban. Munculah Harith hero mage lincah yang seakan-akan membawa permainan mage berbeda dari mage area seperti Vexana dan Alice yang sedang banyak di-pick karena Lunox, Selena, dan Kimmy banyak diban.

5. Bosan akan ban Mage terus menerus

6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legendsgamedaim.com

Kehadiran Vale kembali sosok yang membuat galau karena ternyata Harith lebih sering di ban membuat hero mage seakan mati. Mungkin Moonton berpikir bila mengeluarkan mage lagi tidak akan banyak dipick karena mage masih sering jadi ban utama. Dan akhirnya mengeluarkan role lain yaitu fighter asal Myanmar, Minsitthar.

6. Hadirnya Hanzo yang OP dan ditunggu-tunggu

6 Alasan Mengapa Vale Belum Rilis di Original Server Mobile Legendsmobilelegends.gcube.id

Kehadiran Hanzo yang merupakan assasin OP karena bisa mengambil buff dengan mudah akibat skill pertamanya dan menjadi ‘hantu’ yang dapat membunuh lawannya dengan cepat cukup ditunggu kehadirannya oleh banyak orang. Rolenya juga berbeda tentunya menjadi satu hal yang membuat Moonton mengeluarkan Hanzo terlebih dahulu dibanding Vale ataupun Kadita yang mempunyai role mage.

Itulah tadi enam alasan yang mungkin jadi alasan mengapa Vale belum keluar di original server. Semoga saja setelah Hanzo nanti Vale benar-benar dikeluarkan Moonton dan tidak jadi hero eksklusif dari advanced server.

Baca Juga: 4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Hanzo, Next Hero di Mobile Legends

Niken Ari Prayitno Photo Community Writer Niken Ari Prayitno

Full time writer & part-time student.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You