Comscore Tracker

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukai

Apa alasannya ya?

Dalam dunia games tentunya akan banyak lika-liku perubahan yang dilakuan oleh developer game. Beberapa game bisa saja dulunya sangat di benci namun saat ini disukai. Begitupula sebaliknya. Seiring perkembangan zaman developer para game yang dibenci tersebut melakukan perubahan pada gamenya. Hal ini membuat game yang dulunya dibenci menjadi sangat disukai sekarang ini, seperti 7 game berikut ini. Dulu dibenci sekarang dicintai. Apa saja gamenya? Berikut ulasannya.

1. Mortal Kombat

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukaistore.steampowered.com

Saat ini tentunya orang-orang khususnya gamer tau akan game satu ini. Permainan bergenre fighting ini memang unik karena memiliki pertarungan yang sadis dan brutal. Dulu sebelum adanya rating pada sebuah game tentunya setiap orang khususnya anak-anak yang identik dengan dunia game akan mencoba game ini pastinya. 

Kesadisannya sangatlah tidak cocok tentunya dengan anak-anak namun untuk pemain game usia dewasa tentunya game ini sangat mereka sukai. Dan hadirnya game ini sekarang dengan rating mature (17+) tentunya hal yang baik dimana para anak kecil tidak lagi bisa memainkan game ini.

2. DOOM

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukaistore.steampowered.com

Sama kasusnya dengan Mortal Kombat. Doom hadir dengan genre baru FPS dengan isi konten yang amat sadis. Percikan darah dimana-mana. Tentunya dulu hal itu kurang baik apalagi jika dimainkan oleh anak kecil. Dengan adanya rating seperti sekarang tentunya orang dewasa yang sudah cukup matang dan mengerti bahwa semua ini hanyalah permainan akan menikmatinya. 

Dahulu tepat 1993 orang yang ingin memainkan game ini akan waspada dan memastikan tidak ada siapa-siapa untuk bisa bermain game ini. Namun sekarang hal itu tidak diperlukan karena tentuya mereka semua mengerti apa yang dimaksudkan oleh game ini. Ratingnya tentu untuk dewasa (17+) unttuk yang masih kecil jangan mencoba mainkan game ini ya.

3. Death Race

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukaikotaku.com

Sebuah game sederhana sebenarnya, di era tahun 70 dan 80an video game ini jadi kontroversi lantaran gameplay dari game ini adalah untuk melindas semua orang (gremllins) sebanyak-banyaknya. Akan ada logo batu nisan yang menandai kematian mereka. Sebuah game melindas manusia pada era dulu memang dianggap tabu. Walau sebenarnya game dengan grafik yang tidak terlalu vulgar ini akhirnya dianggap biasa saja dan tidak lagi dibenci.

Baca Juga: SuperStar, Game Seru yang Paling Cocok untuk Para K-Popers

4. Grand Theft Auto

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukaidigitaltrends.com

Di Tahun 1997 game ini pertama kali muncul. Diawali dengan kemunculannya di Playstation 1. Sebagai game baru game ini cukup berani untuk mengambil tema. Seorang penjahat dan kalian bisa saja melukai bahkan membunuh warga biasa yang ada. Tentunya di era dahulu itu merupakan yang tidak biasa dan jadi kontroversi. 

Namun saat ini game ini menjadi sangat digemari, itu juga merupakan karena adanya rating sama seperti Mortal Kombat dan Doom. Salah satu kunci keberhasilan Rockstar sang developer dalam membuat GTA adalah keseriusan mereka dalam setiap versi GTA. Keberhasilan tersebut saat ini ditunjukan dengan keberhasilan game ini menjadi salah satu franchise paling menguntungkan sepanjang sejarah game.

5. Chiller

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukaikotaku.com

Kembali sebuah kontroversi terkait kesadisan isi game yang menjadikan game ini sangat dibenci duluanya. Game bergenre arcade ini miliki visualisasi yang tergolong bagus untuk masanya. Namun ada hal menarik dari game ini. Walau miliki konten sadis layaknya Mortal Kombat namun game ini mendapatkan rating teen (remaja) bukan mature (dewasa). Mungkin hal itu karena visuaslisasi game ini sudah biasa saja untuk era sekarang ya.

6. Carmageddon

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukaiwcctech.com

Game ini bisa disebut sebagai suksesor dari Death Race. Gameplay yang terbilang sama dimana kamu harus menabrak orang-orang hingga tewas dijalan. Secara gameplay memang sama, dan game ini terbilang lebih sadis karena visualisasi game ini lebih jelas. Banyak negara mensensor game satu ini habis-habisan karena hal tersebut. 

Walau hal tersebut terjadi di masa lalu namun di masa sekarang game ini menjadi biasa saja karena beberapa developer kembali membuat game ini. Namun di masa ini game ini jadi game yang biasa saja.

7. Hatred

7 Game yang Dulunya Dibenci Namun Sekarang Disukaistore.steampowered.com

Mengambil tema yang sadis yaitu pembunuhan massal. Saking sadisnya game ini sempat sulit untuk dijual di Steam. Namun di saat sekarang kamu bisa menikmati ini di Steam. Terkait ratingpun sama dengan game-game sebelumnya yaitu itu 17+. Jadi buat yang dibawah umur tersebut jangan coba-coba main ya.

Itulah tadi 7 game yang sebelumnya dibenci namun akhirnya disukai. Semua itu terjadi karena perubahan waktu juga. Tentunya hal seperti itu menarik dan membuat dunia game makin variatif.

Baca Juga: 7 Game Keren yang Ternyata Kehilangan Fitur Menariknya

Niken Ari Prayitno Photo Community Writer Niken Ari Prayitno

Full time writer & part-time student.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You