Comscore Tracker

Unik! Bug di 5 Game Ini Malah Dijadikan Fitur Menarik

#Gadget101 Definisi celah bisa jadi berkah nih!

Semua perusahaan pembuat game tentu ingin gamenya rilis dengan keadaan sempurna. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang sedikit lama karena ingin memuaskan gamer dengan game yang mereka anggap sempurna tersebut.

Namun tentu saja semuanya gak akan semulus yang diinginkan karena akan ada saja bug atau glitch yang ada. Hal tersebut bisa diatasi dengan cara patch berkala sih. Namun tahukah kamu, ada beberapa game yang ternyata tidak menghilangkan bug atau glitch tersebut dan malah menjadikan itu sebuah fitur unik yang ada pada game tersebut lho.

Apa saja ya game tersebut dan seunik apa fitur bug atau glitch-nya.

1. Zoo Tycoon - Killer Penguins

Unik! Bug di 5 Game Ini Malah Dijadikan Fitur Menarikzootycoon.wikia.com

Sebuah permainan yana akan membawamu untuk mengurusi dan berkeliling di kebun binatang. Seperti kebanyakan game bergenre ini tentunya kamu akan membangun sebuah kebun binatang dan mengurusinya hingga menjadi sebuah kebun binatang yang bagus.

Keunikan game ini terdapat pada kejutan saat kalian menemukan sebuah pinguin pemakan daging yang akan memangsa hewan herbivora kalian. Sesungguhnya itu merupakan sebuah bug namun pihak developer membiarkan hewan tersebut dan menamai mereka sebagai Killer Pinguin.

Hewan tersebut sangat ganas bahkan bisa memangsa seekor T-Rex. Keunikan lainnya adalah hewan ini akan terus berada di kebun binatang kalian.

2. Team Fortress - Spy

Unik! Bug di 5 Game Ini Malah Dijadikan Fitur Menarikbehindthecinematic.com

Merupakan sebuah game yang sangat mendukung skillmu dalam bekerja sama pada tahun 1996. Di dalam pembuatannya terdapat sebuah bug atau glitch yang jadi cikal bakal fitur unik game ini.

Sebuah bug atau glitch yang membuat warna karakter menjadi aneh. Nah, tapi itu semua menjadikan Team Fortress punya karakter unik bernama Spy. Karakter ini punya kemampuan unik untuk menyusul ke dalam tim lawan dan sangat sulit untuk di deteksi.

Hingga saat ini karakter ini jadi salah satu karakter unik game ini. Wah, keren sebuan kesalahan jadi karakter unik.

Baca Juga: 6 Game Remake atau Remastered yang Lebih Baik dari Versi Originalnya

3. Mortal Kombat - Ermac, Baraka And Lainnya

Unik! Bug di 5 Game Ini Malah Dijadikan Fitur Menarikplaystationtrophies.org

Game yang penuh akan sejarah. Eksistensinya sejak lama tentunya membuat game in punya banyak cerita menarik. Salah satunya adalah penciptaan karakter Ermac. Dahulu sebelum koneksi internet secepat sekarang banyak dari gamer termakan hoax akan karakter rahasia bernama Ermac yang bisa didapatkan setelah Reptile.

Pada akhirnya karakter tersebut tidak bisa didapatkan karena memang belum ada. Namun pada akhirnya imajinasi para gamer terwujud dengan kehadiran Ermac sungguhan. Selain dari karakter Ermac ada bug atau glitch lain yaitu jurus andalan dari Baraka yaitu Whirling Dervish.

4. Street Fighter II: The World Warrior - Rangkaian Combo

Unik! Bug di 5 Game Ini Malah Dijadikan Fitur Menarikmentalfloss.com

Sama seperti Mortal Kombat yang fenomenal, Street Fighter juga diakui sebagai game fighting 2D yang keren. Dalam pengembangannya terdapat bug atau glitch dimana setelah karakter menyerang akan berenti dan tidak melakukan serangan lanjutan. Yang terjadi malah sebaliknya dimana karakter bisa terus-terusan melakukan serangan hingga munculah kombo.

Awalnya bug atau glitch tersebut ingin dihilangkan. Namun akhirnya dipertahankan menjadi fitur yang menjadi tonggak ukuran bisa tidaknya gamer dalam bermain game ini.

5. Crash Bandicoot - Menyebrangi Tali Jembatan

Unik! Bug di 5 Game Ini Malah Dijadikan Fitur Menarikpsu.com

Siapa yang nggak kenal game legendaris satu ini? Bukan gamer namanya kalau gak pernah main game dari franchise satu ini. Game satu ini bisa sangat menyebalkan dan menguras tenaga ekstra ketika kalian kesulitan dalam satu level permainan. Namun itulah menariknya dan membuat ketagihan memainkan game satu ini.

Di salah satu level atau lebih terdapat momen dimana Crash harus lewati jembatan dengan cepat. Di jembatan tersebut banyak jebakan yang membuatmu jatuh ke bawah dan game over jika mengalaminya.

Buat kamu yang tidak tahu dengan bug atau glitch lewati jembatan dengan talinya pasti akan sulit namun bagi yang tahu hal itu tentunya tidak akan kesulitan pastinya. Dinilai sebagai bug atau glitch namun hal itu tetap dipertahankan oleh pihak pengembang dimana kamu akan bisa merasakannya lagi di game Crash Bandicoot N’Sane Trilogy yang hadir untuk Playstation 4.

Itulah tadi 5 game yang jadi fitur unik dan menarik ada game. Gak semuanya yang terlihat salah memang salah karena dengan pertimbangan lain itu bisa saja menjadi benar. Seperti kelima 5 hal tadi dalam 5 game diatas. Suka fitur unik yang mana nih? Tulis kolom komentar ya.

Baca Juga: 5 Video Game Reboot yang Berakhir Mengenaskan Ketika Dirilis

Niken Ari Photo Verified Writer Niken Ari

Full time writer & part-time student.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya