Comscore Tracker

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018

#Gadget101 Wajib Coba!

Seiring perkembangan zaman, game-game di Android makin menunjukkan kelasnya. Walau hanya sekadar game untuk smartphone yang notabene untuk menemani di kala suntuk, nyatanya mulai dari grafis, konsep, gameplay yang dihadirkan semakin berwarna, sebut saja genre AAA yang makin menjamur walaupun Android pada umumnya bukan untuk genre tersebut.

Di tahun ini ada beberapa game yang layak disebut sebagai game terbaik di kalangan Android. Apa saja sih game Android yang dimaksud? Simak disini.

1. Fortnite Mobile

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018epicgames.com

Memang game ini belum lama rilis untuk Android, namun kehadirannya di Android menunjukkan bahwa game ini layak dimainkan Android user. Berkonsep mobile tentunya membawa dampak grafis yang tentunya disesuaikan untuk kapasitas Android. Namun game buatan Epic Games ini tetap hadirkan keseruannya walau di platform yang berbeda dari yang sebelumnya.

2. Superbrothers: Sword and Sworcery EP

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018theverge.com

Game ini rilis di tahun 2011. Game ini merupakan game indie bergenre petualangan yang dikembangkan oleh Superbrothers dan Capybara Games. Uniknya game ini terdapat pada latar belakang cerita yang memiliki dua dunia unik, yaitu mimpi dan nyata. Walau usia game ini tergolong sudah tua, namun nyatanya keseruan game ini masih sangat layak untuk dimainkan di tahun 2018 ini.

3. Asphalt 9: Legends

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018portal.novo.co.id

Seri ke-9 franchise Asphalt ini bisa dibilang sebagai game arcade-racing yag terbaik untuk mobile sampai saat ini. Gak cuma dari grafis yang sangat meningkat dari pendahulunya yaitu Asphlat 8. Namun fitur baru Touchdrive dimana pemain dapat bermain dengan satu tangan tentunya menambah keseruan dan keunikan game ini.

Baca Juga: 5 Game Android Khusus Penggemar Anime Ini Seru Banget Dimainin

4. Monument Valley (Series)

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018polygon.com

Game bergenre puzzle ini sudah sangat jadi fenomena saat dirilis pertama kali di tahun 2014. Game buatan Ustwo Games ini tawarkan gameplay unik dan mengasikkan. Untuk tingkat kesulitan game ini pun bisa dikatakan cukup, karena tidak begitu sulit namun tidak juga mudah.

Sampai saat ini game ini masih jadi yang terbaik untuk genre puzzle. Selain gameplay, kelebihan game ini ada pada tampilan isometrik yang bisa dibilang sebagai kelebihan yang gak ada di game lain. Setiap level akan selalu memiliki desain fresh dan beda, tentunya itu juga akan menambah minat bermain kamu. Seri kedua game ini dirilis 2017 kemarin.

5. Lara Croft GO

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018usgamer.com

Game ini tergolong sebagai game adventure strategy. Dan saat ini bisa disebut sebagai game terbaik di genre tersebut. Game ini tetap pada esensi game Tomb Raider dimana kamu akan berburu artefak.

Karena bergenre strategi maka dari itu di setiap level kamu harus menyelesaikan dengan memecahkan sebuah puzzle. Di setiap levelnya kamu akan habiskan sekitar 10-20 menit. Overall game ini sangat baik untuk dimainkan.

6. Oceanhorn: Monster of Uncharted Seas

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018pockettactic.com

Jika dilihat, mungkin konsep dan tema dari game ini mirip dengan Legend of Zelda kepunyaan Nintendo. Namun ada perbedaan yang sangat terasa dimana skema kontrol dibuat lebih sederhana untuk platform mobile.

Disini kamu akan berperan sebagai seorang karakter tanpa nama yang mencari keberadaan ayahnya. Game ini banyak mendapat pujian dari berbagai kritiku dan gamer. Nilai lebih game ini terletak pada sisi visual dan musik. Selain itu kontrol juga dinilai sebagai sisi baik game ini.

7. Oxenfree

Bukan Mobile Legends Maupun PUBG, Ini 7 Game Android Terbaik 2018polygon.com

Berkonsep grafis 2.5D dengan genre petualangan dipade tema 80-an. Game ini akan mengangkat sebuah tema masalah remaja dan juga sebuah misteri supranatural. Dilebur menjadi satu dan tawarkan cerita serta gameplay yang unik.

Game ini juga dipenuhi dialog brilian, karakter yang sangat mudah diingat karena keunikannya, serta aktivitas unik yang berbeda-beda yang bisa kamu mainkan. Semua hal yang kamu putuskan pada dialog game ini akan sangat mempengaruhi kelanjutan cerita. Tentunya itu sangat berpengaruh pula dengan ending yang kamu dapat nanti.

Itulah tadi 7 game Android yang bisa dibilang sebagai game terbaik di tahun 2018 sampai saat ini. Game-game tersebut tentunya sangat layak untuk kamu download. Rekomendasi pertama yang wajib dicoba adalah Oxenfree.

Baca Juga: 5 Game Android Buat Kamu yang Hobi Pelihara Ikan di Akuarium

Niken Ari Prayitno Photo Community Writer Niken Ari Prayitno

Full time writer & part-time student.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You