Comscore Tracker

Inilah Daftar Pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team One

Ada pemain idolamu?

EA Sports telah resmi merilis 14 pemain belia yang masuk dalam kategori FIFA 20 Future Stars Team One pada awal Februari lalu. Apa itu Future Stars? Future stars merupakan sebuah kategori khusus dalam game FIFA untuk para pemain muda yang dinilai memiliki bakat terbaik yang berpotensi menjadi calon bintang lapangan hijau di masa depan. Di musim kompetisi 19/20 ini banyak sekali bintang muda bermunculan yang membuat mereka dipantau perkembangan performanya.

Dalam susunan FIFA 20 Future Stars Team One ini, terdapat tiga pemain muda yang memperoleh rating tertinggi. Mereka adalah Joao Felix, Rodrygo, dan Sandro Tonali. Joao Felix memperoleh rating 92, sedangkan Rodrygo dan Tonali sama-sama memperoleh rating 91. Selain itu masih terdapat nama pemain muda lainnya dengan rating bervariasi. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Joao Felix pemain muda dengan rating tertinggi

Inilah Daftar Pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team Oneea.com

Joao Felix menjadi pemain muda dengan rating tertinggi di FIFA 20 Future Stars Team One dengan rating 92. Memang pantas jika Felix berada di urutan pertama, mengingat penampilan apik yang ia tunjukkan di musim ini bersama Atletico Madrid. Nama Felix mulai mencuat setelah dia bermain apik bersama Benfica di musim lalu yang membuat Atletico Madrid kepincut untuk merekrutnya.

Di musim ini bersama Atletico Madrid, Joao Felix telah mencatatkan 24 penampilan di semua kompetisi dengan menorehkan 4 gol dan 2 assist. Dia sukses membawa Atletico Madrid saat ini berada di babak 16 besar Liga Champions. Sementara di ajang domestik La Liga, Felix berkontribusi dalam membantu Atletico Madrid bersaing di papan atas.

2. Rodrygo bertengger di urutan dua

Inilah Daftar Pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team Oneea.com

Di urutan kedua ditempati oleh bintang muda Real Madrid, Rodrygo dengan rating 91. Didatangkan dari Santos FC di musim ini, Rodrygo sukses mencuri perhatian banyak pihak di musim ini. Dia menjelma menjadi striker yang mematikan andalan Real Madrid. Penampilan apiknya mengingatkan sosok yang didambakan penggemar El Real, yakni Cristiano Ronaldo.

Di musim ini Rodrygo telah mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi bersama Real Madrid dengan torehan 8 gol dan 2 assist. Dia sukses membawa Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan di La Liga dia berperan dalam kesuksesan Real Madrid bertengger di puncak klasemen sementara saat ini.

Baca Juga: Demi Melindungi Pemain, FIFA dan FIFPro Siapkan Dana untuk Gaji Pemain

3. Sandro Tonali bercokol di posisi tiga

Inilah Daftar Pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team Oneea.com

Di urutan tiga diduduki oleh calon bintang di masa depan milik Brescia, Sandro Tonali. Pemain berposisi tengah ini memperoleh rating 91 sama dengan Rodrygo. Di usianya yang masih menginjak 19 tahun, dia sukses menjadi andalan di lini tengah Brescia.

Di musim ini dia telah mencatatkan 23 penampilan dengan catatan satu gol dan empat assist. Saat ini dia tengah berjuang untuk bisa membantu Brescia keluar dari zona degradasi. Tak hanya mentereng di level klub, Tonali juga menjadi harapan timnas Italia di masa depan.

4. Mason Greenwood menempati urutan empat

Inilah Daftar Pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team Oneea.com

Di posisi empat dihuni oleh bintang muda milik Manchester United, Mason Greenwood dengan rating 90. Memang layak jika Greenwood masuk dalam daftar ini. Pemain yang bisa bermain di dua posisi, yaitu striker tengah dan striker sayap kanan ini berhasil menunjukkan kualitas yang ia miliki di musim ini.

Bersama MU, dia sudah bermain sebanyak 34 laga di semua kompetisi musim ini dengan torehan 12 gol dan 4 assist. Berkat kecemerlangan penampilannya membuat MU saat ini perlahan mulai bangkit dan mulai merangsek ke papan atas di tabel klasemen sementara Premier League. Tak hanya itu, dia juga turut berkontribusi terhadap kesuksesan MU melaju ke babak 32 besar Europa League.

5. Gabriel Martinelli melengkapi lima besar

Inilah Daftar Pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team Oneea.com

Melengkapi urutan lima besar ditempati oleh bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli dengan rating 90 sama dengan Mason Greenwood. Sama halnya dengan Greenwood, Martinelli juga sukses mencuri perhatian di musim ini. Dia menjelma menjadi penyerang yang tajam dan haus akan gol. Dia dapat bermain di posisi striker tengah, striker sayap kanan, dan striker sayap kiri.

Di musim ini dia telah bermain dalam 23 laga untuk Arsenal di semua kompetisi. Martinelli sukses mengoleksi 10 gol dan 4 assist. Dengan catatan tersebut, dia sukses membawa Arsenal saat ini berada di babak 32 besar Europa League. Sementara di kompetisi Premier League, saat ini Arsenal masih berkutat di papan tengah klasemen dan tengah berupaya untuk perlahan bangkit dan merangsek ke papan atas klasemen.

6. Daftar lengkap pemain lainnya

Inilah Daftar Pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team Onetwitter.com/EASPORTSFIFA

Selain kelima pemain yang sudah disebut di atas, masih terdapat 9 pemain muda lainnya yang masuk dalam kategori FIFA 20 Future Stars Team One. Berikut daftarnya:

  • Nicolas Dominguez-Bologna-89
  • Mason Mount-Chelsea-88
  • Ozan Kabak-FC Schalke 04-88
  • Moussa Dembele-Lyon-87
  • Boubacar Kamara-Marseille-87
  • Lisandro Martinez-Ajax-86
  • Moussa Diaby-Bayer Leverkusen-85
  • Max Aarons-Norwich City-85
  • Emerson-Real Betis-85

Itulah daftar pemain dalam FIFA 20 Future Stars Team One. Akankan mereka benar-benar menjadi bintang lapangan hijau di masa depan? Kita nantikan penampilan mereka di musim-musim selanjutnya.

Baca Juga: Juventus Hilang dari Peredaran FIFA dan Football Manager, kok Bisa?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya