Comscore Tracker

5 Variasi Game Tebak Kata selain Wordle, tanpa Aplikasi, lho!

Dijamin kamu bakal tertarik mencobanya

Permainan Wordle sedang marak saat ini. Sayangnya, game yang diakses melalui website powerlanguage.co.uk/wordle ini cuma bisa dimainkan sehari sekali.

Mungkin kamu akan bosan menunggu update permainan Wordle. Oleh karena itu, saatnya kamu mencoba variasi permainan tebak kata semacam Wordle. Tidak hanya kata-kata bahasa Inggris yang ditebak, tetapi juga angka. Menarik, bukan?

Nah, penasaran apa saja variasi permainan Wordle tersebut? Kelebihannya, deretan variasi permainan Wordle ini tidak perlu aplikasi untuk memainkannya, tetapi cukup dengan web browser-mu saja. Yuk, simak list berikut!

1. Dordle

5 Variasi Game Tebak Kata selain Wordle, tanpa Aplikasi, lho!Dordle (https://zaratustra.itch.io/dordle)

Aturan permainan Dordle hampir sama dengan Wordle, tetapi ada dua kata yang harus kamu tebak sekaligus dalam satu waktu. Pertama, kamu harus menebak kata pertama pada lima kotak dari sebelah kiri.

Setelah kata pada lima kotak dari sebelah kiri selesai, kamu menebak kata kedua pada lima kotak dari sebelah kanan. Sebagai catatan, kedua kata yang ditebak saling berkaitan satu sama lain, lho.

2. Primel

5 Variasi Game Tebak Kata selain Wordle, tanpa Aplikasi, lho!Primel (https://converged.yt/primel/)

Primel merupakan Wordle versi angka. Angka yang ditebak pun bukan angka sembarangan, tetapi lima angka yang membentuk satu bilangan puluh ribuan. Sulitnya lagi, bilangan puluh ribuan tersebut harus termasuk dalam golongan bilangan prima, lho!

Untuk mengetahui lima angka yang kamu masukkan itu termasuk bilangan prima atau tidak, permainan ini akan memberikan peringatan "Not a five digit prime". Setelah mendapatkan peringatan tersebut, kamu bisa menghapus lima angka sebelumnya dan memasukkan lima angka yang baru.

3. Nerdle

5 Variasi Game Tebak Kata selain Wordle, tanpa Aplikasi, lho!Nerdle (https://nerdlegame.com/)

Apakah ada Wordle untuk si jago matematika? Jawabannya iya, game tersebut bernama Nerdle. Pada Nerdle, kamu harus menebak suatu operasi matematika dengan tepat, termasuk tanda operasi matematikanya (tambah, kurang, kali, bagi, dan sama dengan).

Jumlah kotak per baris pada Nerdle adalah delapan kotak, lebih banyak daripada Wordle yang hanya lima kotak per baris. Ingat, operasi matematikanya bisa lebih dari satu yang diisi pada delapan kotak tersebut (seperti: 1*9+4=13).

Baca Juga: The New York Times Akuisisi Permainan Kata Wordle

4. Letterle

5 Variasi Game Tebak Kata selain Wordle, tanpa Aplikasi, lho!Letterle (https://edjefferson.com/letterle/)

Mungkin Letterle merupakan jenis Wordle termudah yang kamu coba. Kamu pun tidak perlu pusing memikirkan kata-kata bahasa Inggris apa yang benar. Sebab, kamu cukup menebak satu buah huruf pada satu kotak tiap baris.

Asyiknya lagi, tebakanmu tidak terbatas beberapa kali sampai kamu menemukan huruf yang benar. Jika kamu telah menemukan huruf yang benar saat 15 kali percobaan, mata peringatannya akan muncul.

5. Crosswordle

5 Variasi Game Tebak Kata selain Wordle, tanpa Aplikasi, lho!Crosswordle (https://flackr.github.io/crosswordle/)

Ingin mencoba permainan Wordle yang tidak biasa dan menantang? Coba saja Crosswordle. Crosswordle merupakan gabungan Wordle dengan Teka-Teki Silang. Namun, Teka-Teki Silang-nya hanya dibuat untuk dua kata saja.

Kamu harus menebak dua kata yang mana salah satu huruf sebuah kata adalah satu huruf kata yang lain. Dibutuhkan penguasaan kosakata bahasa Inggris yang tinggi untuk memainkan permainan ini.

Jika belum berhasil memainkan permainan-permainan pada list di atas, coba terus sampai berhasil. Jika sudah berhasil, jangan lupa share hasilnya ke media sosialmu!

Baca Juga: Fakta Wordle, Game Tebak Kata yang sedang Viral

Nuraina Fika Lubis Photo Verified Writer Nuraina Fika Lubis

Writing is a skill that I want to have. I try harder to make an article that worth to read. I receive critics and suggestions to upgrade my writing skill. Hope you enjoy what I write. Sincerely, me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya