Comscore Tracker

5 Fakta Livik, Map Terbaru PUBG Mobile

Menggabungkan elemen di empat map sebelumnya

Tencent Games baru-baru ini meluncurkan peta terbaru pada battle royale game andalannya: PUBG Mobile. Map tersebut disematkan dalam update versi 0.19.0 yang sudah bisa diunduh di platform Android maupun IOS.

Peta anyar ini dibuat secara eksklusif bagi PUBG Mobile. Tujuannya untuk menghadirkan pengalaman bermain battle royale yang utuh dengan waktu yang lebih singkat bagi pemainnya. Lagi pula, siapa sih yang gak tertarik dengan peta yang lebih fresh untuk dijelajahi? Nah, ini dia beberapa fakta tentang Livik! 

1. Map terkecil dengan permainan tersingkat di mode classic

5 Fakta Livik, Map Terbaru PUBG Mobilegurugamer.com

Livik menjadi map paling kecil yang ada di PUBG Mobile, bahkan lebih sempit dari Sanhok. Dengan ukuran hanya 2 km x 2 km, kamu akan diajak menjalani peperangan dengan tempo yang cepat dan durasi yang lebih singkat, yaitu hanya sekitar 15 menit.

Selain itu, jumlah pemain yang dapat ditampung di peta dalam satu ronde ini hanya 52 pemain. Peta ini memang ditujukan bagi player yang tak memiliki banyak waktu untuk bermain di mode classic

2. Memadukan elemen dari empat peta sebelumnya

5 Fakta Livik, Map Terbaru PUBG Mobilestealthoptional.com

Terinspirasi dari lanskap wilayah Nordik, map Livik memiliki medan yang berbukit-bukit dengan latar pegunungan. Map ini juga memadukan unsur-unsur dari empat peta yang sudah ada di PUBG Mobile.

Di sisi kanan atas map, misalnya, ada area bersalju layaknya Vikendi. Sementara, sisi kiri bawah terdapat gunung berapi dengan wilayah bukit batu nan gersang yang mengingatkan kita pada Miramar. Sisanya adalah area dataran hijau yang mengingatkanmu pada Erangel. Sementara, kontur berbukitnya mirip dengan map Sanhok.

Meski mirip dengan peta lainnya, map ini juga menyajikan berbagai bentuk bangunan yang belum pernah ada di tempat lain. Jadi, kamu akan merasakan sensasi berbeda ketika memasukinya.

Baca Juga: 7 Game Battle Royale Terbaik Ini Tak Kalah Seru dari Fortnite dan PUBG

3. Memiliki sejumlah konten eksklusif

5 Fakta Livik, Map Terbaru PUBG Mobilegamingonphone.com

Dalam map baru ini, kamu akan menjumpai sejumlah konten yang cuma bisa ditemui di Livik. Salah satunya adalah monster truck, yaitu mobil pickup dengan roda berukuran raksasa. Mobil ini sangat cocok untuk melibas kontur lanskap Livik yang bergelombang. Kamu dapat menemukannya di lokasi acak di dalam map.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan dua senjata baru di map ini. Yang pertama adalah Mk12, yaitu sebuah designated marksman rifle (DMR) yang menggunakan peluru 5.56 mm. Senjata ini berbentuk mirip assault rifle M16A yang dilengkapi dengan bipod untuk pertempuran jarak jauh. Namun, senjata ini tergolong langka dan sulit ditemukan.

Senjata satunya lagi adalah P90, sub-machine gun (SMG) yang mampu memuat 50 peluru 9 mm dalam 1 magasin. Senjata ini sebelumnya cuma bisa diakses di mode arena dan sangat cocok untuk pertempuran jarak dekat.

Ada pula attachment spesial yang bisa kamu temukan di map ini, yaitu Barrel Extender yang dimasukkan ke dalam slot muzzle. Aksesori ini dapat kamu pasang di SMG, assault rifle, DMR, maupun sniper rifle untuk menambah akurasi dan jangkauan tembak jarak jauh.

4. Adanya supercrate

5 Fakta Livik, Map Terbaru PUBG Mobilegurugamer.com

Selain airdrop yang dijatuhkan secara berkala, kamu juga bisa mengungguli lawan-lawanmu lewat loot langka yang ada di dalam supercrate. Supercrate ini tidak mudah ditemukan dan muncul di lokasi random dalam map. Yang beruntung menemukannya bisa mendapatkan senjata langka, seperti Mk12, helm, maupun tas level 3.

Meski peti ini sukar ditemukan, ada satu lokasi di mana kamu bisa mendapatkannya dengan mudah, yaitu di balik air terjun. Jika beruntung, kamu bahkan bisa menemukan dua supercrate di sana. Namun, hati-hati, itu karena tempat tersebut juga diincar oleh banyak orang sehingga kamu harus siap-siap bertempur.

5. Hot spring yang punya kemampuan unik

5 Fakta Livik, Map Terbaru PUBG Mobilegamingonphone.com

Salah satu hal yang menarik di Livik adalah adanya hot spring atau pemandian air panas. Hot spring berlokasi di area bersalju di sisi timur laut dari map.

Pemandian air panas di sini bukan sekadar pemanis, lho. Soalnya, kamu bisa menyembuhkan HP-mu dengan berendam di dalamnya. Itu sangat berguna apabila kamu tak memiliki perlengkapan obat yang memadai. Namun, tempat ini juga kerap jadi hotspot karena banyak pemain yang terjun di sini. Jadi, waspadalah!

Nah, itu dia beberapa fakta menarik seputar Livik, map terbaru yang eksklusif di PUBG Mobile. Apakah kamu sudah bermain di map ini?

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Kamu Lakukan supaya Chicken Dinner di PUBG Mobile

Handaka Pratama Photo Writer Handaka Pratama

Penyuka game dan gadget, kadang-kadang juga menulis cerpen kalau dapat ilham.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya