Comscore Tracker

Bikin Kangen, 5 Game First-Person Shooter Jadul Ini Dulunya Populer Banget

Ada yang masih kamu mainkan sampai sekarang?

First-Person Shooter atau disingkat FPS adalah game yang menggunakan sudut pandang orang pertama. Tampilan layar yang mensimulasikan apa yang dilihat melalui mata karakter yang dimainkan. Ciri utama lain adalah penggunaan senjata genggam jarak jauh. Game genre ini banyak ditemukan dalam game-game perang, pertempuran dan aksi tembak-menembak.

Ada banyak judul game FPS jadul yang mendapat tempat di hati para gamer. Ini dia beberapa game FPS yang populer pada masanya.

1. Point Blank

Bikin Kangen, 5 Game First-Person Shooter Jadul Ini Dulunya Populer Bangetwallpaper-free-stok.blogspot.co.id

Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dulu dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Pertama kali muncul 2009, permainan ini langsung bisa mengambil hati para penikmat games di Indonesia. Melalui Gemscool pada tahun 2009, Point Blank menjadi fenomena terbesar dalam industri game online di Indonesia yang kabarnya mencatatkan rekor sebesar 300.000 concurrent users atau pemain yang bermain bersamaan.

2. Half-life Classic

Bikin Kangen, 5 Game First-Person Shooter Jadul Ini Dulunya Populer Bangetprokwarehouse.blogspot.co.id

Game Half-life dirilis pada bulan November 1998 dibawah naungan Valve Software dan Gearbox Software yang cukup mengejutkan banyak orang karena memberikan terobosan yang mengasyikkan. Diterbitkan oleh Sierra Studios dan selanjutnya Electronic Arts dari 2005 sampai saat ini. Seri yang dirilis untuk PC tetapi ada pula versi konsolnya.

3. Counter-Strike

Bikin Kangen, 5 Game First-Person Shooter Jadul Ini Dulunya Populer Bangetpinterest.com

Counter-Strike pertama kali diperkenalkan pada musim panas 1998 yang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life oleh Minh "Gooseman" Le dan Jess "Cliffe" Cliffe. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lain Counter-Strike: Condition ZeroCounter-Strike: Source, dan Counter-Strike pada Xbox. Counter-Strike menjadi salah satu game yang mendunia pada zamannya.

4. Delta Force: Black Hawk Down

Bikin Kangen, 5 Game First-Person Shooter Jadul Ini Dulunya Populer Bangetmobygames.com

Game Delta Force: Black Hawk Down pertama kali hadir untuk PC pada tahun 2003. Dua tahun kemudian barulah Black Hawk Down hadir untuk konsol seperti PS2 dan Xbox.

Black Hawk Down sendiri merupakan seri keenam yang dibuat oleh Delta Force. Jalan ceritanya mengambil kisah tentang Unified Task Force yang berusaha untuk menjaga perdamaian di Somalia. Elemen menarik dari game ini adalah peperangan yang terjadi di daerah urban yang penuh dengan masyarakat sipil.

5. Call of Duty

Bikin Kangen, 5 Game First-Person Shooter Jadul Ini Dulunya Populer Bangetcharlieintel.com

Game yang pertama kali muncul pada tahun 2003 ini melirik media PC sebagai media permainannya. Tidak butuh waktu lama, Call of Duty berhasil mendapat tempat di hati penggemarnya dan mampu bersaing dengan game sejenis kala itu. Hadir pertama kali dengan mengangkat konsep Perang Dunia II, serial game ini mampu hadir di berbagai platform mulai dari PC hingga platform Playstation, Xbox, serta iOS pun ikut mencicipi game ini.

Seri perdana besutan developer Infinity Ward dirilis pada 29 Oktober 2003 silam, game dengan konsep simulasikan gabungan dua komponen yakni infanteri serta perang senjata Perang Dunia Dunia II. Membuatnya hadir sebagai sebuah konsep unik serta menjadikan game ini memiliki ciri khas tersendiri.

Itu dia deretan game FPS jadul yang sempat populer. Yang mana favoritmu? Bagikan di kolom komentar, yuk!

Putri Syifa Nurfadilah Photo Community Writer Putri Syifa Nurfadilah

Perempuan biasa yang suka kucing dan traveling

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You