Comscore Tracker

Until Dawn, 7 Hal Unik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Game Survival Ini

Bisa selamatkan semuanya?

Game milik Supermassive Game ini rilis pada tahun 2015. Hadir untuk dimainkan PlayStation4. Until Dawn mengisahkan delapan teman yang sedang liburan di sebuah pondok. Pondok mereka yang besar itu pun terletak di tengah hutan. Pasti tentunya, mereka tidak sendiri.

Dengan genre yang horor, game ini menguji cara pemain untuk mempertahankan para karakter untuk tetap hidup dalam game. Game survival ini pun punya beberapa hal yang dapat menarik untuk di mainkan! 

1. Latar belakang cerita

Until Dawn, 7 Hal Unik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Game Survival Inisteemit.com

Dengan cerita awal horor pada umumnya, mengisahkan 10 orang teman yang memutuskan liburan ke pondok di tengah hutan. Berawal iseng, dua dari karakter game hilang. 

Setahun kemudian, kedelapan orang kembali ke tempat tersebut untuk berlibur, dan mengenang kedua temannya yang dikatakan sudah mati. Game tersebut perlahan memperkenalkan para karakternya. 

2. Permainan Butterfly Effect

Until Dawn, 7 Hal Unik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Game Survival Iniengadget.com

Cara bermain Until Dawn, selain suasana dan suara yang membuat seram, pemain juga dihadapkan dengan pilihan. Pilihan tersebut akan memengaruhi semua aspek dari game, seperti perkembangan cerita dan sifat si karakter tersebut.  

Jadi, pilihan yang dipilih di chapter sebelumnya dapat berpengaruh pada chapter selanjutnya. Bahkan, saat suasana sudah diujung tanduk, pilihan menentukan karakter yang sedang kita mainkan tetap hidup atau akan mati. Singkatnya, butterfly effect

3. Cerita 'Until Dawn' ditulis dengan penulis Hollywood.

Until Dawn, 7 Hal Unik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Game Survival Iniyoutube.com

Dengan cerita yang hadir sangat film horor klasik, ternyata penulis Until Dawn datang dari Hollywood. Larry Fessenden dan Graham Reznick diminta untuk menulis cerita, dan mengambil inspirasi dari film I Know What You Did Last Summer

Baca Juga: 7 Fitur Rahasia Nintendo Switch yang Tidak Diketahui Banyak Gamer!

4. Beberapa alternatif akhir cerita.

Until Dawn, 7 Hal Unik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Game Survival Inidualshockers.com

Seperti yang disinggung sebelumnya, pemain yang menentukan alur perkembangan cerita. Akhir alternatif cerita pun banyak. Karena ini game survival, ada kemungkinan untuk menyelamatkan semua karakter hingga tidak ada yang selamat. Tergantung keputusan yang dipilih saat bermain. 

5. Bisa bermain dengan sudut pandang pertama

Until Dawn, 7 Hal Unik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Game Survival Inigamingbolt.com

Melansir dari glasseyepix.com , dalam bermain Until Dawn, pemain bisa menghidupkan sebuah tombol yang menambah suasana mencekamnya. Lalu, pemain juga bisa bermain dari seakan mata kepala karakternya sendiri. 

6. Wajah para karakter yang familiar

https://www.youtube.com/embed/3NcF7EOnjow

Ketika melihat trailer Until Dawn, wajah-wajah para karakter pun beberapa terlihat familier. Para karakter dalam memiliki wajah yang sama dengan pengisi suara. Seperti Rami Malek (Joshua), Hayden Pannettiere (Samantha), dan Jordan Fisher (Matthew). 

7. Bermain dengan multiplayer

Until Dawn, 7 Hal Unik yang Perlu Kamu Tahu Tentang Game Survival Inimensxp.com

Game yang dirilis untuk Playstation 4 ini dapat dimainkan dengan multiplayer. Selain hanya bergantian untuk bermainnya. Namun, dapat dimainkan bersama pemain lainnya tetapi bukan tipe bermain yang bekerja sama. Malah berkompetisi. 

Melansir dari Kotaku, bermain multiplayer paling baik 4-6 pemain. Walaupun bisa memainkan 8 karakter tersebut. Setiap pemain akan 'bertanggung jawab' atas satu karakter, dan dengan itu pemain harus berjuang agar karakternya tetap hidup. 

Itulah beberapa fakta tentang game survival horor Until Dawn. Game ini bisa dimainkan bersama teman-teman, atau sendiri. Jika kalian tertarik namun takut, sudah banyak pemain di youtube yang membuat konten tentang game yang rilis tahun 2015 ini. 

Baca Juga: 7 Game PC Ini Berhasil Mengubah Dunia Game dengan Inovasinya, Hebat! 

Topic:

  • Rachel Rinesya
  • Bayu D. Wicaksono

Just For You