Comscore Tracker

5 Game Berbasis Teori Fisika yang Menantang buat Dimainkan!

Butuh kepintaran dan kesabaran ekstra buat memainkannya

Teknologi komputasi seluler telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir yang memungkinkan fungsi smartphone seefisien desktop atau laptop konvensional. Ketika game muncul, smartphone bersaing dengan perangkat game genggam seperti Sony Vita dan Nintendo 3DS. Saat ini, ada banyak game berkualitas konsol di pasar aplikasi seluler seperti Google Play, App Store, dan Windows Store.

Berkat dimasukkannya sensor seperti giroskop, akselerometer, dan magnetometer, smartphone saat ini menawarkan gameplay berbasis fisika yang jauh lebih mendalam serta interaktif daripada banyak perangkat game lainnya. Saat sebagian besar game seluler memiliki unsur fisika yang melekat padanya, beberapa di antaranya murni berdasarkan pada hukum fisika seperti gravitasi, inersia, kecepatan, dan lain-lain. Berikut ini adalah 5 game berbasis fisika terbaik untuk Android yang patut kamu coba. 

1. Badland

https://www.youtube.com/embed/2-KXXMsJWoo

Badland adalah game petualangan aksi gulir samping. Ini mengalahkan banyak game dan platform lainnya dengan gameplay berbasis fisika yang unik. Badland adalah game yang bertema cerita. Game ini terletak di hutan indah yang memiliki hewan, burung, pohon, bunga, dan lain-lain.

Namun, ada yang salah dengan itu. Hutan penuh dengan perangkap berbahaya. Karakter sentral Badland adalah penghuni hutan yang tampak aneh. Ia ingin menjelajahi hutan, dan butuh bantuanmu untuk melarikan diri dari jebakan yang menakutkan itu. Game pemenang penghargaan ini adalah game multiplayer yang memungkinkan empat orang bersaing sekaligus. 

2. Bad Piggies

https://www.youtube.com/embed/qAXt3BBWWTc

Bad Piggies adalah game berbasis fisika lainnya yang dibuat oleh Rovio Entertainment. Plot permainan bertema babi berwarna hijau aneh dari game Angry Birds yang mengejar telur lagi. Namun, kali ini, mereka membutuhkan bantuanmu untuk mencapai tujuannya.

Kamu diharuskan membuat kendaraan dan mesin terbang untuk membantu mereka. Bad Piggies memiliki grafis dan gameplay berbasis fisika yang jauh lebih baik daripada Angry Birds. Game ini memiliki lebih dari sejuta ulasan, yang jelas merupakan pertanda game yang bagus.

3. Flip Diving 2

https://www.youtube.com/embed/gS672zyCzFI

Flip Diving 2 adalah sekuel permainan selam tebing yang populer, Flip Diving. Game ini memiliki grafis yang luar biasa dan gameplay berbasis fisika. Pengembang game, Miniclip Games, mengatakan telah menggunakan mesin fisika khusus dengan fisika animasi ragdoll untuk game tersebut.

Gameplay Flip Diving 2 sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukan terjun dari depan dan belakang sambil melompat dari tebing, menara pengawal, dan lain-lain. Kamu dapat memilih dari berbagai karakter permainan seperti dokter, binaragawan, pebisnis, dan pria aneh dengan setelan penguin.

Baca Juga: 7 Komik Romance Bertema Isekai Otome Game yang Menarik untuk Dibaca

4. Paper Toss 2.0

https://www.youtube.com/embed/IxoJbNc6Ls0

Paper Toss 2.0 adalah sekuel dari game Paper Toss yang asli dan klasik. Game yang dibuat oleh Backflip Studios ini adalah permainan lemparan kertas tua yang bagus. Game ini adalah salah satu dari beberapa game yang lebih berfokus pada fisika daripada grafis.

Paper Toss 2.0 memiliki grafik, permainan, dan fisika yang lebih baik daripada pendahulunya. Game ini juga memungkinkanmu melemparkan banyak hal selain kertas kusut. Game ini lebih populer di App Store daripada di Google Play.

5. ATilt 3D Labyrinth Free

https://www.youtube.com/embed/bfmwsHz2W9w

ATilt 3D Labyrinth Free adalah permainan labirin yang bekerja pada prinsip-prinsip inti fisika seperti gravitasi dan gerak. Game ini memang membuatmu merasa seperti memiliki permainan labirin nyata.

Seperti yang terlihat dalam video, kamu harus mengarahkan bola dengan hati-hati ke arah tiang gawang sambil memastikan bola tidak jatuh ke dalam lubang perangkap apa pun. Kamu hanya perlu memiringkan ponsel ke empat arah dengan mantap untuk menggerakkan bola. ATilt 3D Labyrinth Free memiliki sekitar 258 level yang menantang.

Gimana? Kamu tertantang untuk memainkan berbagai game tersebut?

Baca Juga: 10 Game Teraneh yang Pernah Ada, Pemainnya Aja Sampai Bingung kok!

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You