Comscore Tracker

5 Game Browser Terbaik untuk Mengusir Kebosanan

Bagus banget buat mengisi waktu luangmu

Game browser tidak hanya nyaman atau mudah diakses tetapi juga cara yang menyenangkan untuk berinteraksi dengan ribuan game lain dari seluruh dunia. Game ini hadir dalam genre yang berbeda seperti strategi, menembak, teka-teki, dan lain-lain. Berbagai game tersebut biasanya gratis untuk dimainkan.

Tidak perlu spesifikasi PC dan perangkat keras konsol khusus, hanya browser yang diperbarui dengan koneksi internet aktif, kok. Game browser sangat ideal bagi mereka yang ingin mencari sesi game kasual antara waktu istirahat untuk melepaskan stres. Nah, berikut lima game browser terbaik yang bisa kamu coba mainkan.

1. TacticsCore.io

https://www.youtube.com/embed/yR_N8e0vOMs

TacticsCore.io, sebelumnya dikenal sebagai STBA.io, mungkin adalah salah satu game browser paling bagus yang pernah ada. Kamu memulai game dengan hanya memilih berbagai macam mesin tempur atau perang masing-masing dengan kemampuan dan kelemahan yang berbeda.

Premis dasar dari game ini adalah perang antara dua faksi, merah dan biru. Kamu akan diadu dengan salah satu dari mereka. Tujuannya adalah untuk berburu faksi musuh dan menghancurkan markas mereka. Seberapa baik kamu akan melakukannya tergantung pada strategi untuk mengambil kapal musuh dan mendukung orang lain di faksimu.

2. Threes

https://www.youtube.com/embed/Hn7U-LSjlBM

Threes adalah game puzzle geser populer yang menampilkan papan bernomor dalam kotak empat-empat. Game ini dimainkan dengan menggabungkan dua angka berikutnya (satu dengan dua) dan kelipatan tiga sampai tidak ada kemungkinan bergerak ke kiri. Misalnya, kamu dapat menggabungkan dua papan bertiga yang akan menghasilkan angka tunggal enam, sama-sama menggabungkan dua enam dan satu dua belas akan muncul begitu pula seterusnya.

Tujuannya sederhana, menggabungkan papan bernomor sebanyak mungkin untuk mencapai skor tertinggi yang dihitung setelah setiap game selesai. Game Threes biasanya berlangsung sekitar beberapa menit. Game ini awalnya dirilis untuk iOS pada 2014 tetapi kemudian tersedia untuk perangkat Android dan Xbox One. Threes dinobatkan sebagai game iPhone terbaik 2014.

3. Kingdom Rush

https://www.youtube.com/embed/kHcO2NFInuY

Kingdom Rush adalah game menara berbasis browser populer yang berada dalam fantasi abad pertengahan. Seperti kebanyakan game pertahanan menara lainnya, tujuannya di sini adalah mengatur pertahanan di sepanjang jalur yang telah ditentukan pada setiap tingkat untuk menghancurkan setiap gelombang musuh tunggal sebelum mencapai titik akhir.

Di sepanjang jalur yang telah ditentukan, ada beberapa titik strategi atau tempat di mana kamu dapat membangun menara pertahananmu. Ada empat jenis menara untuk dipilih: Artileri, Pemanah, Barak, Penyihir, masing-masing dengan kemampuan dan kelemahan mereka sendiri.

Kamu memulai game dengan sejumlah kecil emas untuk melanjutkan pertahanan awal. Dari sana, pada setiap pertempuran akan memberimu emas yang dapat kamu gunakan untuk menopang pertahananmu atau membuka berbagai upgrade.

Baca Juga: Coba deh, 12 Mobile Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Android TV!

4. Agar.io

https://www.youtube.com/embed/B9kqiA_l91U

Pada game Agar.io, kamu akan mengendalikan sel kecil dan menavigasi melalui peta yang diisi dengan agar (zat seperti jeli) dan sel lainnya (pemain). Tujuannya adalah untuk menangkap atau memakan agar sebanyak mungkin supaya sel kamu menjadi yang terbesar. Caranya adalah dengan menghindari sel lain, setidaknya pada awalnya.

Terlepas dari penampilannya yang sederhana dengan semua sel penuh warna dan latar kotak-kotak, game ini cukup menantang. Sebagai sel yang lebih kecil, kamu dapat menavigasi lebih cepat dan dengan mudah menghindari sel yang lebih besar. Tetapi ketika kamu mendapatkan jumlah massa yang cukup banyak, itu akan jauh lebih sulit karena kamu perlu memburu sel pemain lain untuk tumbuh.

Namun, begitu sel-sel mereka mencapai massa tertentu (sebagai akibat dari memakan agar), kamu dapat membaginya menjadi dua yang memungkinkan mobilitas yang lebih baik karena sel-sel dengan massa lebih banyak bergerak jauh lebih lambat.

5. Slither.io

https://www.youtube.com/embed/wXSvyjFZSHA

Konsep Slither.io pada dasarnya adalah campuran dari game arcade klasik Snakes dan Agar.io di mana kamu mengontrol makhluk seperti cacing dan menavigasi melalui area yang cukup luas. Tujuannya adalah untuk mencapai cacing terpanjang. Setelah avatarmu muncul ke dalam game, itu akan terus bergerak maju sampai bertabrakan dengan cacing lain secara langsung.

Dalam hal ini, cacingmu akan binasa meninggalkan pelet berwarna cerah. Cacing juga akan mati ketika menyentuh perbatasan papan bundar tetapi kali ini tanpa meninggalkan pelet. Sementara memakan pelet warna-warni yang terjadi secara alami memungkinkan cacingmu tumbuh menjadi lebih besar, kamu harus mengatasi manuver lawan untuk mengalahkan mereka dan mengkonsumsi pelet yang dikeluarkan olehnya.

Seru bukan? Langsung buka browsermu dan main deh!

Baca Juga: 5 Game Bertema Vampir Wajib Coba, Mencekam dan Seru!

Rangga Dio Hayyunuski Photo Verified Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You