Comscore Tracker

5 Game Terbaik Buat Para Penggemar Batman, Keren Abis!

Sudah siap memberantas kejahatan?

Pada tahun 90-an kita melihat Batman dalam serial animasi, kemudian dia muncul di sejumlah film trilogi seperti yang diperankan Christopher Nolan dan Tim Burton. Selain film dan buku komik, Batman juga muncul dalam jumlah video game selama bertahun-tahun dan digandrungi oleh kalangan penggemarnya.

Setidaknya ada beberapa game Batman yang keren, bahkan beberapa di antaranya bisa dianggap sebagai video game terbaik sepanjang masa. Berikut ini adalah 5 game Batman terbaik yang bisa dinikmati oleh semua penggemarnya.

1. Batman: Arkham City Lockdown

https://www.youtube.com/embed/44IMVoIb8Xo

Arkham City Lockdown menyediakan kontrol layar sentuh untuk melawan musuh satu lawan satu. Mengalahkan lawan populer seperti Solomon Grundy, Deathstroke, Joker dan Two-Face akan memberimu lebih banyak poin, yang dapat digunakan untuk meningkatkan statistik, kostum, dan gadget Batman.

Ada total 4 musuh untuk bertarung dalam 2 tahap sebelum melawan dalang di balik kejahatan. Juga, ada 4 tahap bonus yang memberimu kesempatan untuk meningkatkan fisik Batman.

2. Batman: Arkham VR

https://www.youtube.com/embed/kEULnm5oPks

Ini adalah game Batman pertama yang menggunakan headset Virtual Reality, memungkinkan kamu untuk mengalami dunia game dari perspektif Batman. Banyak fokus diberikan pada keterampilan dan gadget modern Batman untuk menjelajahi lingkungan terdekat serta menyelesaikan teka-teki. Game ini menampilkan banyak tugas opsional, latihan target dengan batarang, dan melihat profil berbagai karakter di komputer. 

Kamu dapat melihat-lihat lingkungan dengan bebas, berinteraksi dengan barang-barang yang dapat dijangkau dan mengakses gadget seperti pemindai forensik yang dapat digunakan untuk memeriksa TKP.

Baca Juga: 7 Game Mengetik Terbaik untuk Meningkatkan Skill-mu, Gak Rugi Deh!

3. Batman: Arkham Knight

https://www.youtube.com/embed/N-v5u8b8YpA

Batman: Arkham Knight memperkenalkan Rocksteady versi unik dari Batmobile dan peningkatan fitur seperti pertempuran FreeFlow, forensik dan navigasi. Juga, pemain mendapat kesempatan untuk menjelajahi semua Kota Gotham di dunia yang sepenuhnya terbuka dan bebas.

Dalam game ini, Batman menghadapi ancaman utama terhadap Kota Gotham, ketika Scarecrow bersatu dengan penjahat terkenal. Ceritanya berkisar tentang jiwa Batman dan anti-Batman yang diciptakan untuk membunuh Arkham Knight yang sebenarnya.

4. Batman: Arkham Asylum

https://www.youtube.com/embed/zjrszD19gzQ

Batman: Arkham Asylum memberikan pengalaman bermain game Batman yang paling menarik dan otentik pada saat itu. Game ini memiliki fitur sistem pertempuran Freeflow unik dengan kombo tak terbatas dan pertempuran dengan kelompok besar antek Joker.

Suasana dalam game cukup gelap dan intens. Kamu dapat membuka kunci rahasia dengan menyelesaikan tantangan tersembunyi, dan sambil melakukannya kamu akan memiliki akses ke Batarang, Batclaw, bahan peledak, resonator sonar dan peluncur granat.

5. Batman: The Telltale Series

https://www.youtube.com/embed/gh8Hmr0NKC8

Batman: The Telltale Series benar-benar berbeda dari seri Arkham. Game ini memiliki 5 episode, semua termasuk urutan tindakan dan investigasi. Serial ini memperkenalkan fitur baru bernama "crowd play" yang memungkinkan game untuk ditonton oleh penonton yang dapat berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusan.

Dalam game ini, kamu akan menemukan kisah yang menghancurkan kehidupan Bruce Wayne, serta kerapuhan Kota Gotham. Sebagian besar alur cerita berkisar pada Bruce Wayne dan walikota Gotham City, Harvey Dent. Di sepanjang game, pilihan dan tindakanmu akan menentukan nasib Batman.

Baca Juga: 8 Game Paling Kontroversial dalam Sejarah, Menuai Banyak Protes!

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You