Comscore Tracker

5 Pixel Game Terbaik untuk Android, Retro Abis!

Mari bernostalgia dengan retro game yang keren!

Sebagian besar game generasi lama tidak memiliki grafis yang bagus. Kita hampir tidak bisa melihat wajah karakter dalam game. Bagaimanapun, kita tetap senang memainkannya. Jika kita mendapatkan kesempatan untuk memainkan game itu lagi, mungkin banyak dari kita akan melakukannya.

Tahukah kamu, beberapa pengembang game telah membuat pixel art game yang terlihat seperti 8-bit game klasik? Banyak game membawa kita kembali ke masa kecil dan mengingatkan akan retro game bagus yang biasa kita mainkan. Berikut ini adalah lima pixel game terbaik untuk Android yang bisa kamu coba mainkan.

1. Pixel Gun 3D Pocket Edition

https://www.youtube.com/embed/ojjhsg45wh8

Pixel Gun 3D adalah game menembak multiplayer. Game ini seperti campuran Minecraft dan Call of Duty. Pada game Pixel Gun 3D, kamu perlu membangun karakter game yang kamu inginkan. Kemudian, kamu perlu melengkapi karaktermu dengan senjata. Pixel Gun 3D: Pocket Edition memiliki beragam senjata, dari senapan serbu hingga pedang cahaya.

Setelah selesai membuat karakter, kamu diharuskan bergabung dengan ruang multiplayer untuk bersaing dengan pemain lain dari seluruh dunia. Setiap ruang permainan mendukung hingga delapan pemain. Bergabunglah, kalahkan lawan, dan jadilah juara menembak.

2. PAC-MAN 256: Endless Maze

https://www.youtube.com/embed/WBEdXvMPguM

PAC-MAN 256 adalah salah satu dari seri game PAC-MAN asli Bandai Namco yang telah dirilis untuk smartphone. Pac-Man dan Ghosts memiliki tampilan yang aneh dalam game, namun memberikan tampilan retro yang sempurna. PAC-MAN 256 memiliki fitur menarik. Game ini memiliki lebih dari lima belas level yang menarik, seperti laser dan tornado.

Game ini juga menampilkan karakter hantu yang akrab, seperti Sue, Funky, dan Spunky. Ini adalah permainan tanpa akhir. Jadi, mainkan selama yang kamu inginkan dan lahap sebanyak mungkin hantu yang kamu bisa. PAC-MAN 256 adalah game gratis.

Baca Juga: Seru dan Menyenangkan, 5 Game Bertema Memasak Ice Cream Patut Dicoba

3. Infectonator

https://www.youtube.com/embed/NrFeZYzBxB4

Setiap game zombi yang kamu mainkan mungkin tujuannya adalah menghancurkan zombi dengan senjata. Infectonator adalah game zombi yang berbeda. Alih-alih membunuh zombi, game ini justru ingin kamu meningkatkan jumlah zombi.

Oh, ya, satu-satunya tujuan game ini adalah menyebarkan virus dan mengisi seluruh kota dengan zombi. Infectonator akan mengingatkanmu tentang 8-bit game yang sudah lama hilang. Jika kamu suka bermain retro game, jangan lewatkan game Android gratis ini.

4. Pixel Car Racer

https://www.youtube.com/embed/xKH7rcwEVxU

Pixel Car Racer adalah game balap tipe retro yang memungkinkan kamu berpacu melawan mobil atau waktu. Harap diperhatikan bahwa ini adalah permainan gulir samping, bukan game balap yang biasa kamu mainkan.

Pixel Car Racer memiliki lebih dari 50 mobil dan 1000 suku cadang yang dapat ditingkatkan. Game ini berjalan pada mesin fisika realistis dan memiliki grafis tipe pixel art yang luar biasa. Pengembang game sering memperbarui game dengan mobil, trek, dan level baru.

5. Pixel Dungeon

https://www.youtube.com/embed/pcQN5mrnUlM

Pixel Dungeon akan mengingatkanmu pada beberapa game klasik. Ini adalah game yang mengharuskan kamu untuk menjelajahi ruang bawah tanah, melawan monster, dan mengumpulkan artefak.

Tujuan game ini adalah untuk menemukan Amulet Yendor, artefak paling hebat dan paling dihargai di dunia game ini. Ingat, Pixel Dungeon sulit dimainkan dan dimenangkan.

Faktanya, game ini sangat sulit sehingga banyak orang menyebutnya sebagai game berbasis keberuntungan karena karakter sentral dari game terlalu sering mati. Para pengembang tidak berpikir bahwa Pixel Dungeon adalah game berbasis keberuntungan, tetapi setuju bahwa game ini memang sangat menantang.

Itu tadi lima rekomendasi pixel game yang bisa kamu mainkan di Android. Mana yang ingin kamu coba mainkan? Selamat bernostalgia, ya!

Baca Juga: 10 Game Ini Tak Akan Bosan Dimainkan walau Sudah Berumur Puluhan Tahun

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You