Comscore Tracker

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Ini

Ada yang belum kamu mainkan?

Massively Multiplayer Online Role-Playing Games atau yang biasa disebut MMORPG adalah salah satu genre game yang berbasis RPG. Di sini, pemain terhubung ke dalam server game untuk memainkan gamenya.

Dalam MMORPG, kamu bisa bertemu dengan pemain-pemain lain dari seluruh dunia dan berinteraksi dengan mereka. Kamu salah satu penggemarnya? Eits, jangan ngaku-ngaku dulu kalau belum main 10 game ini

1. World of Warcraft (Windows, macOS)

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Inimashable.com

Warcraft mungkin merupakan salah satu game yang dicoba oleh orang-orang pertama kali saat mereka ingin mencicipi dunia MMO. Game ini merupakan salah satu yang paling berhasil dan berpengaruh dalam perkembangan dunia MMORPG.

Blizzard sebagai pengembangnya juga terus aktif dalam memberikan tambahan baru untuk membuat pemain lama terus bermain sembari mengundang pemain baru. Buat kamu yang baru mau coba MMORPG, kamu bisa mulai dari game ini. Game ini gratis untuk 20 level pertama dan baru mengharuskanmu membayar biaya berlangganan bulanan setelahnya

2. Elder Scroll Online (Windows, macOS, Xbox, PlayStation)

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Initasta.me

Pernah bermain game Elder Scroll lainnya? Kamu pasti suka yang ini. Elder Scrolls Online adalah sebuah MMORPG epik yang berbasis di dunia Elder Scrolls, di mana pemain bisa membuat karakter mereka sendiri dari berbagai ras dan kelas.

Kemudian pemain bisa bertualang baik sendiri atau dengan pemain lain secara online. Komunitas yang ada di game ini juga sangat membantu untuk para pemain-pemain baru jadi jangan takut untuk mencobanya.

3. Guild Wars 2 (Windows, macOS)

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Iniinstant-gaming.com

Terletak di dunia fantasi Tyria, Guild Wars 2 adalah MMORPG hebat lainnya yang memiliki alur cerita unik yang berkembang bergantung pada pilihan pemain. Kamu tidak akan menemukan yang seperti ini di judul-judul sebelumnya. Selain itu, permainan ini memiliki fitur klasik yang sama seperti yang kamu temukan di permainan RPG, termasuk kustomisasi karakter, sistem crafting, dan PvE maupun PvP

Baca Juga: Bosan? Mainkan Saja 5 Game Online Ringan Berikut Ini

4. Runescape (Windows)

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Iniwallpapercave.com

Mungkin salah satu game tertua di daftar ini, Runescape merupakan MMORPG yang mustahil untuk tidak kamu ketahui kalau kamu memang menyukai tipe ini. Di Runescape, kamu bisa memilih jalan ceritamu sendiri.

Permainan ini juga memungkinkanmu untuk memilih spesialisasi skill yang kamu ingini. Ini berarti setiap orang memiliki kesempatan untuk menemukan sesuatu yang mereka sukai dan bermain sesuai dengan keinginan mereka.

5. Dungeon and Dragons Online (Windows, macOS)

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Inimmos.com

Dungeons and Dragons sering dikreditkan sebagai game yang melahirkan genre RPG, dan juga tersedia dalam bentuk MMORPG modern untuk para penggemar. Pemain bisa membuat karakter mereka dari awal berdasarkan mode aturan-aturan yang direvisi yang diperkenalkan oleh Dungeons and Dragons 3.5. Dungeons and Dragons Online memiliki sistem pertempuran yang real-time.

6. Final Fantasy XIV Online (Windows, macOS, PlayStation 4, PlayStation 3)

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Iniplaystation.net

Kalau banyak penggemar yang agak kecewa dengan Final Fantasy XIV original, Final Fantasy XIV Online ini berbeda. Permainan ini diterima dengan baik oleh penggemar dan kritikus saat peluncurannya dan telah terus meningkat sejak itu. Game ini membawa lebih banyak konten untuk membuat pemain tetap tertarik.

7. Rift

Jangan Ngaku Penggemar MMORPG Sejati Kalau kamu Belum Main 7 Game Inibeebom.com

Game terakhir di daftar ini, Rift adalah MMORPG hebat lainnya yang membawa semua elemen yang ada dalam RPG. Misalnya sistem level dalam permainan yang dibagi menjadi tiga cabang keterampilan untuk dipilih sendiri oleh pemain mana yang ingin ditingkatkan dan dispesialisasikan.

Selain 7 game diatas, sebenarnya masih banyak lho MMORPG seru lainnya. Buat kamu yang baru mau coba, bisa coba dari yang ada di atas dulu deh. Buat kamu penggemar MMORPG, sudah main semua?

Baca Juga: 5 Game MMORPG Kualitas PC Terbaik untuk Android Saat Ini

Topic:

  • Ribka Eleazar Handoyo
  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya