Comscore Tracker

5 Game Tema Pertanian Terbaik di Android, Dijamin Gak Bosan!

Gak bikin pusing juga
Ketika memiliki banyak waktu luang, ada banyak juga yang bisa kita lakukan, salah satunya bermain game. Selain untuk mengisi waktu luang, bermain game juga dapat mengalihkan pikiran ketika sedang pusing dengan berbagai urusan pekerjaan. Agar pikiranmu menjadi lebih santai, kamu bisa mencoba untuk memainkan game dengan tema pertanian nih!
 
Game dengan tema pertanian juga termasuk game yang tidak sulit untuk dimainkan. Kamu pun dapat beternak hewan hingga menghasilkan pundi-pundi, lho! Di bawah ini adalah lima game bertema pertanian terbaik di Android yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang. 

1. Hay Day

https://www.youtube.com/embed/5_tAgHDO-GU

Ketika memilih untuk memainkan Hay Day, kamu akan diajak untuk membangun pertanianmu dari nol dengan bermodalkan tanaman padi di awal permainan. Kamu harus konsisten untuk merawat tanaman agar levelmu dapat meningkat.

Dengan bertambahnya level, tugas pertanian dan tanamanmu juga akan semakin banyak. Akan ada jagung, wortel, tebu yang dapat kamu olah dan jual untuk meningkatkan pertanianmu.

2. Towns Tale with Ebichu

https://www.youtube.com/embed/gY7q_RK5HN8
Sama seperti game pertanian lainnya, Towns Tale juga akan membuatmu membangun pertanianmu dari awal dengan beberapa tanaman yang kamu miliki. Ketika sudah rajin merawat tanamanmu hingga berhasil panen, kamu dapat menghasilkan uang dan membeli mesin untuk mengolah hasil panen dan ternak. 
 
Bukan hanya itu, jika biasanya pada game pertanian kamu hanya dapat memperhatikan peningkatan rumahmu dari luar, berbeda dengan game ini. Di Towns Tale with Ebichu, kamu dapat memasuki rumah dan menghias sendiri rumah sesuai keinginan. 

Baca Juga: Bangga, 9 Game Luar Ini Memasukkan Unsur Budaya Indonesia

3. Candy Farm: Magic cake & cookie dragon story

https://www.youtube.com/embed/F6e2OsWRqqo
Jika kamu merasa kurang tertarik untuk menanam padi atau jagung dengan tampilan yang itu-itu saja, kamu bisa mencoba untuk memainkan game Candy Farm: Magic cake & cookie dragon story. Sebab, dalam game ini, yang kamu tanam adalah tanaman dengan tampilan yang cantik dan penuh warna.
 
Dengan hasil panen tersebut, kamu dapat membuat lollipop, cokelat, dan kue ulang tahun lalu menjualnya untuk mendapatkan imbalan. Kamu juga dapat membeli hewan ternak dengan yang lucu untuk peternakan.

4. Township

https://www.youtube.com/embed/bAyZjSCJ9AI

Game ini bukan hanya akan membuatmu menjadi petani, tapi juga membangun kota. Kamu harus rajin merawat pertanianmu agar dapat panen, lalu hasil panenmu dapat kamu olah agar bisa dijual.

Dengan hasil penjualan tersebut, kamu dapat mengembangkan kotamu. Kamu juga dapat membuka restoran, sinema, dan bangunan lainnya untuk perkembangan kotamu.

5. Village and Farm

https://www.youtube.com/embed/8Ihfu2YL-mw
Yang terakhir adalah Village and Farm. Game ini sama seperti game pertanian lainnya, kamu harus menanam pangan, memasak hidangan, dan merancang pertanian dengan berbagai dekorasi menarik.
Kamu juga dapat menyapa tetangga dengan ramah ketika bermain dan berdagang dengan petani lain. Seru, bukan? 
 
Itu dia lima game bertema pertanian yang bisa untuk mengisi waktu luangmu. Dari lima di atas, yang mana nih sudah pernah kamu coba? 

Baca Juga: Game FIFA 2021 Meluncur Oktober, Selebrasi Gol Dele Alli Dihapus!     

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya