Comscore Tracker

5 Fakta Items di Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu, Gak Cuma Damage!

Jarang banget yang tahu, buruan dibaca! 

Items atau Build di Game Mobile Legends adalah alat yang digunakan agar hero yang kita pakai memiliki Damage yang besar dan lebih mematikan. Ada enam jenis Items yaitu Physical, Magical, Tank, Jungle, Movement dan Roam semuanya memiliki fungsi dan keunikan tersendiri. Sayangnya masih ada pemain yang tidak mempelajari fungsi dari Items yang ada di Game Mobile Legends. Padahal nih, jika dipelajari dengan benar kamu bisa mengalahkan Hero lawan dengan mudah.

Langsung saja kita baca. Inilah lima fakta Items di Mobile Legends yang harus kamu tahu, bukan cuma penambah Damage!

1. Items adalah bagian dari strategi permainan 

5 Fakta Items di Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu, Gak Cuma Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Bagi para Profesional Player Mobile Legends, Items tidak hanya digunakan untuk menambah Damage Hero tetapi juga sebagai strategi untuk memenangkan pertandingan. Contohnya saja strategi para pemain dari tim RRQ yang menggunakan Items Roam untuk Hero Support dan Tank sedangkan sisanya tidak menggunakan Items Roam, tujuannya agar Hero yang tidak menggunakan Items Roam tersebut lebih cepat kaya.

Contoh lainnya ketika 5 Hero sekaligus menggunakan Items Roam, kenapa menggunakan Items Roam? Agar mereka semua tim tetap mendapatkan Gold meskipun tidak Farming dan dalam keadaan terbunuh. Cobain deh!

2. Tidak ada yang terbaik karena semua Items dibuat saling mengalahkan 

5 Fakta Items di Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu, Gak Cuma Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setiap Items di Mobile Legends baik Items untuk Physical, Magical, Tank, Jungle, Movement dan Roam semuanya memiliki lawan masing-masing dari Items lainnya. Contohnya saja seperti Items Physical (Haas's Claws) yang membuat Hero pemakainya memiliki Lifesteal yang deras bisa dilawan dengan Items (Sea Helberd) atau (Necklace of Durance), Items (Sea Helberd) dan (Necklace of Durance) berfungsi untuk mengurangi efek Regen atau menghilangkan Lifesteal dari Hero pemakainya.

Contoh lainnya seperti Item (Blade of Despair) yang mampu memberikan Damage Physical paling tinggi ternyata tidak berfungsi saat Hero yang diserang menggunakan Item (Wind of Nature) dan (Twilight Armor), Item (Wind of Nature) membuat Hero pemakainya tidak menerima Damage selama 2 detik dan Item (Twilight Armor) yang membuat Hero pemakainya hanya menerima Damage Physical tidak lebih dari 900 selama 4 detik.

3. Semua Hero kuat bisa dikalahkan, jika Items yang kamu gunakan tepat 

5 Fakta Items di Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu, Gak Cuma Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ada beberapa Hero di Mobile Legends yang tidak bisa dikalahkan kecuali kamu memahami fungsi Items dengan baik. Contohnya saja Hero Aldous dengan 500 Stak-nya yang memiliki Damage >6000 hanya bisa dikalahkan jika kamu menggunakan Items (Wind of Nature) atau (Twilight Armor) dan (Malefic Roar). (Wind of Nature) dan (Twilight Armor) berfungsi menetralisir Damage Hero Aldous sedang Item (Malefic Roar) digunakan untuk mengurangi Physical Defense Hero Aldous agar bisa terbunuh dengan cepat.

Memahami fungsi Items adalah hal yang wajib! Hanya dengan menguasai Items, kamu baru bisa mengalahkan Hero-hero kuat seperti Hero Aldous dan lainnya.

Baca Juga: 6 Tips GG Pakai Hanzo, Assassin Paling Bar-bar di Mobile Legends!

4. Items Magical dan Physical mempunyai banyak kesamaan 

5 Fakta Items di Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu, Gak Cuma Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Jika dibaca lebih teliti Items Magical dan Physical ternyata mempunyai banyak kesamaan loh. Meskipun tidak sama 100% keduanya memiliki banyak sekali persamaan pada dibagian pasif uniknya, perbedaannya hanya terletak pada tipe Damage yang dikeluarkan, penamaan dan gambarnya.

Contohnya saja seperti Item Physical (Sea Helberd) dan Magic (Necklace of Durance) pasif unik: Sama-sama mengurangi efek Regen dari Hero lawan sebesar 50% selama 3 detik. Lalu ada Item Physical (Malefic Roar) dan Magic (Divine Glaive) pasif unik: Sama-sama memberikan Damage Penetration sebesar 40%. Selanjutnya ada Item Physical (Bloodlust Axe) dan Magic (Consentrated Energy) pasif unik: Sama-sama menambah Spell Vamp untuk Hero pemakainya dan masih banyak lagi kesamaan-kesamaan lainnya yang bisa kamu temukan saat mempelajarinya.

5. Dua Items ini jarang banget dipakai 

5 Fakta Items di Mobile Legends yang Harus Kamu Tahu, Gak Cuma Damage!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Ada banyak sekali Items di Mobile Legends, semuanya memiliki keunikan tersendiri. Saking banyaknya, nggak heran jika ada beberapa Items yang jarang banget dipakai. Kira-kira kenapa ya? Pertama ada Item Physical (Corrosion Scythe) memberikan +50 Physical ATK, +5% Movement SPD dan +25% Attack Speed. Alasan kenapa jarang dipakai karena harganya mahal membutuhkan 2050 Gold. Orang lebih tertarik membeli Item Windtalker yang lebih murah seharga 1870 Gold dan mampu menambah +40% Attack Speed, +20 Movement Speed dan +10% Crit Chance.

Dan yang terakhir adalah Item Tank (Guardian Helmet) memberikan +1550 HP dan +100 HP Regen. Alasan kenapa Item ini jarang dipakai karena Guardian Helmet tidak menambah Physical atau Magical Defense sama sekali. Berbeda dengan kebanyakan Items Tank yang membuat penggunanya memiliki Defense, Guardian Helmet tidak membuat penggunanya memiliki Defense.

Itulah lima fakta Items di Mobile Legends yang harus kamu tahu, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends yang Paling Bergantung Pada Buff

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya