Comscore Tracker

5 Hero Marksman Paling Mudah Dilawan di Mobile Legends, Ini Alasannya!

Harus ekstra waspada dalam memainkannya

Hero Marksman memang memiliki durabilitas yang rendah, jumlah HP yang sedikit dan juga mudah banget terbunuh apabila di-lock oleh lawan. Hal tersebut mengakibatkan banyak sekali penggunanya merasa kesulitan saat mempelajarinya. Meskipun demikian, hero Marksman dibekali dengan damage yang sangat besar dan juga attack speed yang tinggi. Hal tersebut membuatnya mampu membunuh lawannya dengan sangat cepat dan juga mampu men-carry tim.

Dari total 17 hero di role Marksman, terdapat setidaknya lima hero yang paling murah dibunuh. Tanpa banyak basa-basi langsung saja kita simak. Inilah lima hero Marksman paling mudah dibunuh di Mobile Legends, ini alasannya!

1. Layla

5 Hero Marksman Paling Mudah Dilawan di Mobile Legends, Ini Alasannya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Marksman pertama yang mudah banget dibunuh adalah Layla. Dibandingkan dengan hero Marksman lainnya, Layla memiliki jangkauan basic attack yang paling jauh loh. Yang membuat Layla sangat mudah dibunuh adalah hero ini sama sekali tidak memiliki skill blink sehingga akan sangat sulit untuk menghindari serangan dan juga skill crowd control dari lawan. Hal ini membuat Layla bisa langsung terbunuh apabila berhasil di-lock oleh lawan.

Untungnya hero ini memiliki skill dua yaitu (Void Projectile) skill ini mampu memberikan efek slow kepada target sebesar 30% selama 1.2 detik. Dengan adanya skill ini setidaknya Layla sedikit terbantu, lawan yang terkena efek slow akan menjadi kesempatan buat Layla untuk mundur.

2. Wanwan

5 Hero Marksman Paling Mudah Dilawan di Mobile Legends, Ini Alasannya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Marksman paling mudah dibunuh selanjutnya adalah Wanwan. Tidak hanya mudah dibunuh, Wanwan juga tidak memiliki damage yang besar di early game sehingga kamu harus benar-benar sabar dalam memainkannya. Sama halnya seperti Layla, Wanwan mudah banget terbunuh karena memiliki durabilitas yang rendah, jumlah HP yang sedikit dan juga tidak memiliki skill blink. Untuk mainkan hero ini kamu harus ektra waspada dan pintar menjaga jarak.

Beruntung sekali, skill duanya Wanwan yaitu (Needles in Flowers) dapat digunakan untuk melepaskan diri dari efek crowd control dari lawan. Meskipun begitu dibutuhkan timing yang tepat dalam menggunakannya, jika tidak maka kamu tetap akan menerima stun dan crowd control. Bisa dibilang skill duanya ini memiliki fungsi yang hampir sama seperti Battle Spell Purify. Tertarik untuk mencoba?

3. Miya

5 Hero Marksman Paling Mudah Dilawan di Mobile Legends, Ini Alasannya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Marksman yang paling mudah dibunuh selanjutnya adalah Miya. Buat yang belum tahu kalau Miya adalah hero Marksman pertama di Mobile Legends, hero ini cukup sering digunakan setelah mendapatkan revamp yang gede banget dari Moonton. Miya termasuk hero Marksman yang paling mudah dibunuh karena hero ini tidak mempunyai skill blink sehingga membuatnya sangat mudah untuk di-lock, lalu hero ini juga memiliki durabilitas yang sangat rendah, movement speed-nya lambat dan yang terakhir Miya begitu lemah ketika di early game sehingga kerap menjadi bulan-bulanan lawan.

Meskipun lemah di early, Miya justru termasuk hero Marksman dengan damage yang paling besar di late game loh. Apabila sudah terkumpul semua item, hero ini bisa dengan mudah membunuh hero lawan sendirian tanpa bantuan tim. Hal ini dikarenakan Miya memiliki combo skill yang paling mematikan dan sangat sulit untuk dihindari yaitu: skill ultimate, skill dua dan skill satu. Pernah mencoba?

Baca Juga: 5 Kelemahan Hero Marksman di Mobile Legends, Kamu Sudah Tahu?

4. Popol dan Kupa

5 Hero Marksman Paling Mudah Dilawan di Mobile Legends, Ini Alasannya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Marksman keempat yang paling mudah dibunuh di Mobile Legends adalah Popol dan Kupa. Buat kamu yang bingung yang mana Popol dan yang mana Kupa, Popol adalah anak kecil yang membawa tombak sedangkan Kupa adalah serigalanya. Meskipun jumlah mereka ada dua, nyatanya hero ini tetap lemah, mudah dibunuh dan di-lock. Hal ini bisa terjadi karena Popol dan Kupa tidak memiliki skill blink, selain itu Popol juga sangat bergantung pada Kupa dan yang terakhir hero ini sangat sulit untuk dikuasai. Butuh konsentrasi tingkat tinggi untuk memainkan hero ini.

Untungnya Popol dan Kupa memiliki banyak sekali skill stun, skill ini bisa digunakan untuk menyerang maupun bertahan. Terdapat tiga skill yang dimiliki oleh hero ini yaitu skill satu (Bite 'em, Kupa!), skill dua (Kupa, Help!) dan skill tiga (Popol's Surprise). Sedangkan untuk skill ultimate-nya digunakan untuk memperkuat skill-nya di atas. Mengingat banyaknya skill stun yang dimiliki Popol dan Kupa, jadi kamu gak perlu heran jika hero ini sering dijadikan sebagai hero Support.

5. Lesley

5 Hero Marksman Paling Mudah Dilawan di Mobile Legends, Ini Alasannya!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Marksman terakhir yang paling mudah dibunuh adalah Lesley. Cukup unik memang, meskipun Lesley adalah hero Marksman tetapi ia juga termasuk hero Assassin loh. Hero yang hanya lemah di early game ini sangat mudah dibunuh oleh lawannya karena ia tidak memiliki skill blink dan juga memiliki durabilitas yang rendah. Lesley bukanlah hero yang agresif jadi jangan terlalu bar-bar ya.

Meskipun begitu Lesley memiliki brust damage yang sangat besar loh, di late game hero ini mampu membunuh lawannya hanya dalam dua sampai tiga tembakan saja. Untuk memainkan hero ini kamu harus sangat hati-hati, menguasai timing dan positioning. Tertarik untuk mencoba?

Itulah lima hero Marksman paling mudah dilawan dan dibunuh di Mobile Legends. Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa yang membuat lima hero Marksman sangat lemah yaitu karena tidak memiliki blink dan durabilitasnya yang rendah. Hero mana nih pernah kamu coba?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dikuasai agar Pro dalam Bermain Hero Marksman

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya