Comscore Tracker

5 Strategi Permainan Aldous di Early Game, Auto Menggila di Late Game!

Rahasia mengumpulkan stack!

Aldous adalah hero Fighter yang tidak bisa dianggap remeh, hero ini mampu memberikan Damage yang sangat besar di late game. Senjata andalan Aldous berasal dari stack yang dapat memperkuat skill satunya yaitu (Contract: Soul Steal) stack ini dapat diperoleh dari membunuh Minion, Crep, hero, Tutle, Lord dan juga Turet menggunakan skill satunya. Ketika terkumpul 500 stack, Aldous mampu memberikan 4000 Physical Damage dan bisa ditambah lagi dengan Item Physical Attack lainnya.

Meskipun begitu cukup sulit untuk bermain hero Aldous di early game, kamu harus mengikuti 5 strategi dibawah ini agar Aldous yang kami gunakan bisa menggila dan meng-carry tim di late game. Yuk disimak!

1. Aldous wajib pakai item ini di early game

5 Strategi Permainan Aldous di Early Game, Auto Menggila di Late Game!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Aldous merupakan salah satu hero Fighter di Mobile Legends yang sangat boros Mana, oleh karena itu dibutuhkan komposisi Item yang sesuai agar Aldous dapat mengumpulkan stack lebih cepat tanpa perlu menekan tombol Recall untuk mengisi Mana-nya yang habis. Gambar di atas adalah Item terbaik untuk Aldous di early game, berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

Item pertama yang wajib dibeli Aldous di early game adalah Magic Necklace, Item ini berfungsi untuk meregenerasi Mana Aldous yang boros sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi menekan tombol Recall untuk mengisi Mana. Yang kedua langsung saja membeli Item Movement agar Aldous dapat berjalan dan melakukan roaming lebih cepat. Jika Item Movement sudah terbeli selanjutnya tinggal membeli Endless Battle untuk melanjutkan pembelian Magic Necklace, Endless Battle berfungsi untuk memperkuat Basic Attack Aldous, meregenerasi Mana hingga meningkatkan Cooldown Reduction. Ini merupakan Item wajib hero Aldous!

2. Roaming untuk mengumpulkan stack

5 Strategi Permainan Aldous di Early Game, Auto Menggila di Late Game!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Agar stack Aldous cepat terkumpul, kamu harus melakukan roaming atau berpindah tempat ke tempat lainnya. Dengan melakukan roaming maka stack yang terkumpul akan semakin banyak karena semakin banyak Minions dan Crep yang bisa dibunuh. Lalu bagaimana cara melakukan roaming yang benar? Kamu baru boleh roaming jika Lane yang kamu jaga sudah aman dari serangan lawan, cukup dengan melakukan roaming ke area Midlane, kamu sudah bisa mengumpulkan stack dalam jumlah banyak.

Saat melakukan roaming, fokus utama kamu adalah membunuh Minion, Crep dan juga Turtle jika kondisi memungkinkan. Jangan lupa untuk tetap waspada dan melihat mini map saat melakukan roaming agar tidak di-gang oleh lawan. Hati-hati ya!

3. Di early game Aldous jangan dulu war apalagi open war

5 Strategi Permainan Aldous di Early Game, Auto Menggila di Late Game!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Saat di early game Aldous benar-benar belum memiliki Damage yang besar sehingga sangat sulit untuk membunuh lawan, sebaliknya Aldous lah yang justru bisa terbunuh dikarenakan hero ini tidak memiliki skill blink atau lari sehingga akan sangat mudah di-lock dan dibunuh oleh lawannya. Akan sangat rugi jika kamu sampai terbunuh di early game, selain dapat membuat hero lawan semakin kaya, kamu juga akan kehilangan banyak Minions sehingga stack sulit untuk terkumpul. Jangan bernafsu ya!

Di early game Aldous harus tetap fokus mengumpulkan stack hingga memiliki Damage yang besar untuk membunuh hero lawan, setelah Damage sudah sakit barulah Aldous ikut serta dalam war.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Agar Tidak Lag saat Main Mobile Legends, Ping Hijau Terus

4. Manfaatkan skill ultimate untuk mendapatkan kill dan assist

5 Strategi Permainan Aldous di Early Game, Auto Menggila di Late Game!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Aldous memiliki skill ultimate yang dapat mengunci satu hero lawan dan mengejarnya, gunakan skill ultimate-nya ini untuk membunuh hero lawan yang memiliki jumlah HP yang rendah dan mendapatkan assist. Jika ada hero lawan yang terbunuh saat Aldous mengaktifkan skill ultimate maka kamu akan mendapatkan assist dan bunuhlah hero lawan yang memiliki HP rendah atau sedang sekarat, biasanya itu terjadi saat mereka sedang melakukan war atau setelah melakukan war, jadi selalu perhatian map ya!

Ada tips nih untuk skill ultimate Aldous, selain digunakan untuk membunuh hero lawan yang sekarat kamu juga bisa menggunakan skill ultimate-nya ini untuk melarikan diri dari kepungan lawan dan situasi mendesak. Cobain deh!

5. Aldous sudah memiliki damage yang besar jika stack sudah terkumpul sudah segini

5 Strategi Permainan Aldous di Early Game, Auto Menggila di Late Game!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Jumlah stack Aldous memang dapat terus bertambah hingga 500 stack, tetapi katahuilah bahwa hanya dengan 150 stack dan 2 Item Attack, damage Aldous sudah sangat cukup untuk membunuh hero core lawan atau duel 1v1 dengan sesama Fighter. Meskipun begitu kamu tidak boleh terlalu keasikan untuk melakukan war secara terus-menerus, tetap fokus untuk mengumpulkan hingga 500 stack. Hanya saja jika sudah 150 stack dan 2 Item Attack kamu harus membantu tim yang sedang war.

Ada tips lagi nih! Saat war Aldous harus fokus mengincar hero core lawan atau hero-hero lawan yang memiliki jumlah HP sedikit seperti Marksman, Mage dan Assassin. Jangan mengincar hero Tank, Support dan Figter ya, kecuali jika HP mereka memang sedang sekarat.

Dari 5 strategi di atas dapat disimpulkan kalo Aldous harus fokus mengumpulkan stack di early game, harus bermain aman dan jangan melakukan war hingga target 150 stack & 2 Item Attack didapatkan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Menggunakan Hero Aldous, Auto Noob 

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya