Comscore Tracker

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!

Burst Damage-nya bikin lawan kocar-kacir!

Harley adalah salah satu hero yang memiliki dua role sekaligus yaitu Assassin dan juga Mage, hal tersebut membuatnya memiliki Damage yang sangat sakit di early game. Harley juga sangat cocok apabila dijadikan sebagai Midlaner atau core sebab hero ini sangatlah lincah dan mampu membunuh lawannya dengan sangat cepat. Ketika menggunakan Harley kamu jangan lupa untuk mengambil Buff terlebih dahulu sebab hero ini sangat boros Mana, jangan sampai ketika sedang war kamu terbunuh karena kehabisan Mana.

Selain skill dan kekompakan tim, Build dan Emblem adalah hal yang sangat mempengaruhi pertandingan. Kamu bisa saja tidak memiliki Damage, kesulitan farming dan menjadi noop karena salah dalam mengatur Build dan Emblem. Berikut ini adalah Build dan Emblem tersakit untuk Harley, semoga bermanfaat!

1. Emblem terbaik untuk hero Harley

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Emblem terbaik untuk Harley adalah Emblem Mage, meskipun Harley memiliki dua role sekaligus yaitu Assassin dan Mage tetapi Emblem Mage lebih direkomendasikan daripada Emblem Assassin. Hal ini dikarenakan Emblem Mage mampu memberikan Damage yang besar di early game daripada Emblem Assassin, selain itu Harley juga menggunakan Build Mage sehingga cocok disandingkan dengan Emblem Mage.

Tiga poin pertama pada halaman Talent pertama silahkan pilih (Mastery) Talent ini memberikan tambahan Cooldown Reduction sebesar 10% yang dapat memberikan skill Harley lebih cepat me-refresh. Tiga poin selanjutnya pada halaman Talent kedua silahkan pilih (Observasion) Talent ini membuat Damage Harley sangat sakit di early game. Satu poin terakhir silahkan pilih (Mystery Shop) Talent ini memberikan diskon sebesar 90% dari harga aslinya pada item yang hendak dibeli. Itulah pengaturan Emblem-nya, silahkan mencoba!

2. Star Shard

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setelah selesai mengatur Emblem selanjutnya adalah Build. Ada 6 item yang dapat dibeli oleh Harley dan item pertamanya adalah Star Shard, ini merupakan item Jungling yang dapat membuat Harley lebih cepat farming. Item ini dijual cukup murah yaitu 1605 gold tetapi memberikan banyak sekali manfaat dan kegunaannya.

Star Shard memberikan tambahan 30 Magic Power, tambahan tiga Mana Regen dan tambahan 15% Magical Lifesteal. Tidak hanya itu! Star Shard juga membawa atribut tambahan 50% Damage kepada Monster Jungle, memiliki pasif unik: memulihkan HP sebesar 10% saat mengeliminasi hero lawan dan pasif unik: memperoleh tambahan 25% Exp saat melakukan Jungling. Item ini sangat berguna bagi Harley di early game agar cepat kaya.

3. Arcane Boots

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Setelah membeli Star Shard selanjutnya adalah item Movement Speed yaitu Arcane Boots. Tidak hanya membuat Harley lebih cepat saat bergerak tetapi juga membuat Damage Harley lebih sakit. Item ini dipilih agar Damage Harley menjadi lebih sakit, Damage yang sakit akan membuat Harley lebih mudah membunuh lawannya.

Arcane Boots memberikan tambahan 15 Magical Penetration dengan membawa atribut +40 Movement Speed. Dengan menggunakan item ini Harley akan semakin lincah dan mematikan!

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends Ini Memiliki Partner saat Bertarung, Kok Bisa?

4. Lightning Truncheon

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dengan dua item di atas Harley sudah mampu melakukan farming dan bergerak dengan cepat, selanjutnya Harley membutuhkan item Damage agar Ia menjadi lebih mematikan. Lightning Truncheon adalah item yang paling cocok digunakan Harley, item ini membuat Harley mampu membunuh hero Tank. 

Lightning Truncheon memberikan tambahan 75 Magic Power, tambahan 300 Mana dan 10% Cooldown Reduction. Gak hanya itu, yang membuat item ini sangat mematikan adalah pasif uniknya yaitu Resonate yang mampu memberikan 20-1000 Magic Damage kepada tiga hero lawan setiap enam detik. Dengan menggunakan item ini, Damage Harley bisa melonjak tajam secara tiba-tiba.

5. Glowing Wand

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Jika hanya mengandalkan pasif unik dari Lightning Truncheon, Damage Harley sepertinya masih kurang, oleh karena itu kamu bisa tambah lagi Damage Harley dengan Glowing Wand. Item ini dipilih karena memiliki kemampuan yang sangat unik yaitu mampu memberikan Damage secara terus-menerus kepada lawan, Glowing Wand adalah item yang tepat untuk membunuh hero core seperti Marksman, Mage dan Assassin.

Glowing Wand memberikan tambahan 75 Magic Power, tambahan 400 HP dan 5% Movement Speed. Bukan itu yang mematikan! Glowing Wand memiliki pasif unik: membakar target selama tiga detik, memberikan 1% dari dari max HP target sebagai Magic Damage per detik dan dapat diperkuat hingga 2%. Dengan menggunakan Glowing Wand Damage Harley makin gak tertahan!

6. Genius Wand

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Item selanjutnya adalah Genius Wand, ini adalah item yang biasa digunakan oleh hero Mage untuk membunuh lawan yang memiliki HP tebal seperti Tank dan Fighter. Tidak hanya membuat HP lawan makin lembek, Genius Wand juga dapat membuat Harley berlari lebih cepat lho.

Genius Wand memberikan tambahan 75 Magic Power dan tambahan 5% Movement Speed. Item ini membawa atribut yang sangat mematikan yaitu +15 Magical Penetration dengan pasif unik: mengurangi 3-10 Magical Defense lawan selama dua detik. Item ini membuat Harley mampu membunuh hero Tank sekalipun dalam sekali serangan, buktikan sendiri!

7. Winter Truncheon

Build dan Emblem Tersakit Hero Harley, Pembunuh Para Tank!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dan yang terakhir adalah Winter Truncheon merupakan item Defense sekaligus Damage, ini merupakan item wajib Harley agar tidak mudah dibunuh oleh lawan. Selain itu, Winter Truncheon juga bisa digunakan untuk membatalkan ultimate Hayabusa lho.

Winter Truncheon memberikan tambahan 60 Magic Power, tambahan 25 Physical Defense dan 400 HP. Item ini memiliki skill aktif: yaitu menyebabkan efek freeze ketika digunakan, penggunanya akan immune terhadap semua Damage namun Ia tidak bisa melakukan apa-apa, berlangsung selama dua detik. Item ini berguna banget saat situasi mendesak!

Harley merupakan hero yang memiliki Burst Damage yang sangat besar, jadi jangan ragu-ragu saat menyerang ya. Tank lawan pasti panik dan dapat membuat timmu membalik keadaan untuk menguasai jalannya pertandingan. Nah, apakah kamu pengguna Harley?

Baca Juga: 5 Tips GG Pakai Leomord, Fighter Paling Brutal di Mobile Legends!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya