Comscore Tracker

5 Ciri-ciri Permainan Seorang 'Pro Player' Mobile Legends

Apakah kamu punya ciri-ciri ini?

Seorang pemain Mobile Legends pasti pernah mengalami yang namanya bertemu dengan player 'noob' atau bertemu dengan player 'pro" keduanya memiliki perbedaan yang sangat jauh. Pro player adalah sebutan untuk orang yang pandai, mahir dan pintar memainkan suatu permainan. Sedangkan noob player adalah kebalikan dari pro player. Kamu sering ketemu yang mana nih?

Yuk cek permainanmu! Berikut ini 5 ciri-ciri permainan seorang 'pro player' Mobile Legends.

1. Tidak toxic atau banyak omong

5 Ciri-ciri Permainan Seorang 'Pro Player' Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Seorang pro player tidak akan toxic. Toxic sendiri artinya berbicara kasar atau ngebacotin tim maupun lawan. Toxic sangat mencirikan seorang 'noob player', seperti pepatah mengatakan "Tong kosong nyaring bunyinya". Memang benar, selama saya bermain Mobile Legends jika bertemu dengan player toxic maka kemungkinan besar akan kalah, sisanya keberuntungan. Bagaimana nih dengan kamu?

2. Tidak egois saat draft pick

5 Ciri-ciri Permainan Seorang 'Pro Player' Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Draft pick adalah waktu yang paling menegangkan dalam permainan Mobile Legends, jika draft pick-nya kacau biasanya mental pemain akan jatuh duluan dan jika draft pick-nya bagus biasanya mental pemain akan tinggi. Lalu seperti apa yang dinamakan 'egois' saat draft pick itu?

Saat draft pick kita bisa memilih lima hero yang salah satunya adalah hero core seperti markman dan mage, disinilah biasanya player berebut menggunakan hero core. Seorang 'pro player' pasti akan mengalah dan menggunakan hero lainnya.

3. Gameplay-nya tersusun

5 Ciri-ciri Permainan Seorang 'Pro Player' Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Bagaimana sih gameplay seorang pro player? Yang pertama tahu fungsi sebuah hero. Jika menggunakan hero support maka akan mengawal hero core hingga hero core tersebut kaya, jika menggunakan hero core maka akan rooming ke atas dan ke bawah untuk membantu tim yang terpojok dan jika menggunakan hero assassin atau fighter maka akan fokus pada satu line dan hanya rooming di-line tersebut. Ada lagi? Seorang pro player Mobile Legends akan berbagi buff bukannya maruk buff.

Baca Juga: 5 Hero yang Paling Sulit Dikuasai di Mobile Legends, Pernah Coba?

4. Fokus push turret, bukan membunuh

5 Ciri-ciri Permainan Seorang 'Pro Player' Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dalam permainan Mobile Legends ada sebutan 'mukil'. Ini ditujukan untuk seorang yang permainannya hanya fokus membunuh, tidak memperdulikan turet dan pertahanan. Berbeda dengan permainan seorang pro player. Seorang pro player akan fokus pada tugasnya sesuai hero yang digunakan, fokus mereka adalah push turet bukan rebutan kill. Seorang Pro player  bermain sebaliknya, dia tahu permainan akan selesai jika semua turet lawan hancur

5. Mendapatkan 'MVP' 

5 Ciri-ciri Permainan Seorang 'Pro Player' Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dan yang terakhir yang menjadi ciri-ciri seorang pro player adalah mendapatkan MVP singkatan dari (Most Valuable Player) yaitu pemain terbaik yang paling berpengaruh dalam permainan. Ini dihitung dari jumlah kill, death, assists, damage terhadap turet, damage yang diberikan dan damage yang diterima. Seberapa sering kamu mendapatkan MVP?

Itulah lima ciri-ciri permainan seorang pro player Mobile Legends. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Baca Juga: 10 Meme Mobile Legends: Bang Bang Paling Lucu, Bikin Senyum Sendiri!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Pingin kawin.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya