Comscore Tracker

5 Fakta Khaleed yang Wajib Kamu Tahu, Fighter "Badak" Mobile Legends

Bakal jadi meta di season 17!

Setelah sukses dengan perilisan hero Yu Zhong kini Moonton kembali merilis hero barunya bernama Khaleed. Hero ini dikisahkan sebagai seorang petualang di Emerald Road yaitu tempat termegah di gurun Agelta Drylands. Mengingat hidupnya di gurun pasir, gak heran jika Khaleed memiliki kemampuan untuk mengendalikan pasir dengan sangat baik. Khaleed memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan Fighter lainnya, dia mempunyai keunikan tersendiri yang pastinya akan membuat kamu tertarik untuk memilikinya.

Ada lima fakta yang harus kamu ketahui tentang hero ini, yuk simak di bawah. Semoga bermanfaat!

1. Lawan seimbang untuk Aldous

5 Fakta Khaleed yang Wajib Kamu Tahu, Fighter Badak Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Siapa sangka? Hero ini mampu menandingi kekuatan Aldous yang pernah dinobatkan sebagai hero Fighter terkuat di Mobile Legends. Damage Khaleed memang tidak sesakit Aldous dengan 500 stak-nya, tetapi dengan penempatan posisi dan timing yang tepat, dijamin Khaleed mampu survive lebih lama ketika duel melawan Aldous. Gambar di atas menunjukkan pertarungan 1v1 antara Khaleed full items dan Aldous dengan 500 stak, terlihat Khaleed mampu mengalahkan Aldous di percobaan pertama.

Sebenarnya untuk melawan hero Adlous itu cukup mudah yaitu gunakan Items Tank (Twilight Armor) dan Items Attack (Malefic Roar). Selebihnya tinggal mengatur timing yang tepat.

2. Skill duanya bikin hero ini gak bisa mati

5 Fakta Khaleed yang Wajib Kamu Tahu, Fighter Badak Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Skill duanya Khaleed yaitu (Quicksand Guard) membuat hero ini tidak bisa mati, gak percaya? Hal ini karena jika Khaleed mengaktifkan skill duanya maka dia akan memulihkan HP-nya yang hilang setiap 0,5 detik dan mengurangi damage yang diterima sebesar 50% selama 4 detik, wow banget kan? Tidak hanya itu! Di late game Cooldown Skill dua hero ini juga hanya selama 6-7 detik, jadi kamu bisa mengaktifkan skill ini berulang-ulang dan tentunya bikin hero ini gak bisa mati. Kalo begini mah jangankan 1v1, 5v1 pun Khaleed bisa tetap menang jika tidak di-stun.

Sejauh ini hanya hero Khaleed yang mampu meregenerasi HP-nya dalam waktu yang singkat, Uranus dan Esmeralda pun akan kalah jika disandingkan dengan Khaleed

3. Memiliki damage yang besar di early game

5 Fakta Khaleed yang Wajib Kamu Tahu, Fighter Badak Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Sebagai seorang Fighter, damage Khaleed di early game tergolong cukup besar. Berbeda dengan kebanyakan hero Fighter lainnya yang membutuhkan Items Build terlebih dahulu barulah memiliki damage yang besar, damage Khaleed di early game tanpa menggunakan menggunakan items build apapun sudahlah besar. Hal ini dikarenakan Skill Pasifnya (Sand Walk) yang memperkuat basic attack selanjutnya dan Skill satunya (Desert Tornado) yang mampu melipatgandakan damage sebesar 20% jika mengenai lawan secara terus-menerus.

Skill Pasifnya (Sand Walk) membuat Khaleed terbang di atas pasir, pasir tersebut akan memperkuat basic attack selanjutnya sebesar (+160% Total Physical ATK) kepada lawan didepannya. Sedangkan skill satunya (Desert Tornado) Khaleed memutarkan pedangnya sebanyak tiga kali, memberikan 150+(+120% Total Physical ATK) dan pada setiap putaran damage-nya meningkat sebesar 20%. Dengan dua kombinasi tersebut, gak heran jika damage Khaleed menjadi sangat besar di early game.

Baca Juga: 6 Item Build Terkuat untuk Khaleed di Late Game, Ngeri Banget!

4. Hero Offlaner paling kuat

5 Fakta Khaleed yang Wajib Kamu Tahu, Fighter Badak Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Khaleed memang sangat cocok sebagai Offlaner, Offlaner sendiri adalah hero yang ditugaskan menjada jalur atas atau Top Line. Menjadi hero Offlaner memang sangat sulit! Hero Offlaner itu harus menjaga line-nya sendirian, tidak mendapatkan jatah Buff, seringkali di-gang lawan dan sulit mengumpulkan Gold. Khaleed yang memang hero Fighter sangatlah tepat mengisi posisi ini. 

Khaleed ini tidak membutuhkan Buff, dengan menggunakan skill satu miliknya ia mampu Farming dengan sangat cepat, ditambah lagi dengan bantuan skill duanya yang membuat hero ini tidak perlu repot-repot Recall dan yang gak kalah penting adalah skill ultimate-nya yang bisa digunakan untuk melarikan diri saat posisi terdesak seperti di-gang lawan.

5. Tetap mematikan meskipun menggunakan item build Tank

5 Fakta Khaleed yang Wajib Kamu Tahu, Fighter Badak Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Fakta terakhir tentang Khaleed adalah tetap mematikan meskipun menggunakan item build tank, ada yang tahu kenapa? Yang membuat Khaleed tetap mematikan dan memiliki damage yang besar meskipun tidak menggunakan item tank adalah karena skill satunya yaitu (Desert Tornado), Khaleed memutarkan pedangnya sebanyak tiga kali dan setiap kali berputar damage-nya akan meningkatkan 20% kepada hero lawan. Cukup gunakan satu item attack yaitu (Malefic Roar) dan lima sisanya menggunakan item Tank, hero ini tetap memiliki damage yang besar.

Meskipun demikian kamu tidak boleh asal-asalan menggunakan item tank, harus menyesuaikan dengan lawan yang dihadapi. Gunakan item Magic Defense seperti (Athena's Shield, Oracle dan Cursed Helmet) saat menghadapi hero Mage dan gunakan item (Twilight Armor, Queen's Wings dan Blade Armor) saat melawan hero Assassin Fighter dan Marksman.

Itulah lima fakta hero Khaleed yang harus kamu tahu. Khaleed adalah hero kuat! Jika digunakan dengan benar kamu tidak akan terkalahkan meskipun dikeroyok 5 orang. Sekian dari saya, semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Strategi Memakai Khaleed, Hero Baru yang Sangat Mematikan! 

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya