Comscore Tracker

5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile Legends

Ayo dicek, apakah kamu pernah melakukannya

Rank adalah hal yang paling diperjuangkan di permainan Mobile Legends, semua pemain berlomba-lomba untuk mendapatkan kedudukan rank yang paling tinggi. Di Mobile Legends sendiri terdapat tujuh rank yaitu: Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends dan Mythic. Untuk rank Mythic sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu Mythic dan Mythic Glory, Mythic Glory adalah puncaknya dimana poin akan terus bertambah tanpa ada batasannya.

Nah buat kamu yang mengalami kesulitan untuk menaikkan rank, cukup hindari lima hal di bawah ini. Terdapat lima hal sepele yang bisa bikin kamu susah naik rank, yuk cek apa saja.

1. Kerap bermain solo rank

5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal pertama yang bikin kamu sulit menaikkan rank adalah kerap bermain solo rank. Bermain solo rank sangatlah rentan mengalami kekalahan dikarenakan saat bermain solo rank kita benar-benar tidak tahu akan mendapatkan tim seperti apa dan dari mana, kita juga tidak tahu kemampuan mereka, apa role hero mereka dan gaya permainan mereka. Saat bermain solo rank semuanya bisa terjadi, tidak ada kepastian akan mendapatkan kemenangan meskipun kamu memiliki kemampuan bermain di atas rata-rata.

Meskipun begitu, bukan berarti bermain solo rank itu dilarang ya! Bermain solo rank juga memiliki keuntungan diantaranya: bisa mendapatkan teman baru, meningkatkan kemampuan bermain dan lebih menantang.

2. Menggunakan koneksi internet yang buruk

5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal kedua yang bikin kamu sulit untuk menaikkan rank adalah menggunakan koneksi internet yang buruk, ini merupakan faktor paling besar yang bisa menyebabkan kekalahan. Koneksi internet sangat mempengaruhi performa kamu dalam bermain karena sehebat apapun permainanmu jika jaringan yang digunakan itu nge-lag maka akan menjadi noob dan kemungkinan besar akan mengalami kekalahan. Hal ini tetap berlaku meskipun kamu bermain bersama teman-teman, koneksi internet yang buruk sangat sangat mempengaruhi permainanmu.

Untuk itu gunakanlah provider tercepat di kota kamu atau lebih bagus gunakan jaringan nirkabel agar mendapat pengalaman bermain yang lebih lancar.

3. Kurangnya komunikasi saat bermain

5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal ketiga yang bikin susah menaikkan rank adalah kurangnya komunikasi saat bermain. Komunikasi adalah hal yang paling penting saat bermain, jika komunikasi berjalan dengan lancar maka semua strategi dan rencana akan berjalan dengan lancar pula. Sebagai contoh: ada hero Tank yang sedang melakukan open war, tanpa adanya komunikasi yang jelas hero Tank tersebut bisa terbunuh sia-sia karena tidak memiliki backup damage dari hero core. Komunikasi adalah hal yang sangat penting! Jangan pernah sepelekan hal ini.

Di Mobile Legends sudah diberikan banyak cara untuk melakukan komunikasi seperti: pesan yang dapat ditulis, pesan langsung di bagian pojok kanan atas dan yang terakhir menekan lokasi pada mini map. Jadi sudah tidak ada alasan untuk tidak berkomunikasi ya.

Baca Juga: Baca Ini agar Skor Kredit Mobile Legends Tetap Hijau!

 4. Berganti-ganti hero

5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile LegendsDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal selanjutnya yang bikin susah naik rank adalah seringkali berganti-ganti hero. Kebiasaan yang satu ini sebaiknya harus dikurangi karena bisa membuatmu sulit untuk berkembang, menjadi noob bahkan rentan mengalami kekalahan. Penyebabnya hanya satu yaitu tidak ada satupun hero yang benar-benar kamu kuasai. Agar cepat naik rank sebaiknya kamu fokus bermain pada satu hero atau satu role saja, pelajari dan kembangkan kemampuanmu disitu sehingga kamu benar-benar mahir dan kuat menggunakan hero tersebut. 

Setiap orang memiliki gaya permainannya masing-masing, orang yang suka bermain bar-bar cocok menggunakan hero Assassin dan Fighter sedang orang yang suka bermain santai lebih cocok menggunakan hero Support dan Mage.

5. Terlalu emosional

5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile LegendsPexels.com/Andrea Piacquadio

Hal terakhir yang bikin susah untuk naik rank adalah terlalu emosional. Terlalu emosional harus kamu hindari karena dapat menyebabkan hilangnya konsentrasi, sering melakukan kesalahan hingga hilangnya kemampuan bermain yang pada akhirnya bisa menyebabkan kekalahan. Bermainlah dengan rileks dan santai, dengan begitu kamu bisa berpikir jernih sehingga semua kemampuan yang kamu miliki bisa digunakan dengan maksimal. Jangan terlalu emosional ya!

Nah, coba dicek apakah lima hal di atas kamu pernah lakukan atau gak. Lima kebiasaan di atas cukup mudah kok untuk dihindari, jadi gak ada alasan lagi untuk tidak naik rank.

Baca Juga: 5 Penyebab Berkurangnya Poin Kredit di Mobile Legends, Wajib Tahu!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya