Comscore Tracker

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan oleh Hero Offlaner, Bikin Tim Kacau! 

Tugas terberat di Mobile Legends! 

Offlaner adalah sebutan untuk hero yang mengambil jalur atas. Menjadi offlaner sangatlah sulit karena hanya bermain sendirian dan sering kali di-gang lawan. Oleh karena itu gak heran jika banyak hero offlaner yang noob dan feeder.

Meskipun begitu hero offlaner sangatlah berpengaruh pada permainan, apabila offlaner mampu bermain dengan bagus maka hero core akan bebas farming, gold tim akan memimpin dan akan lebih mudah memenangkan pertandingan.

Langsung saja kita lihat, inilah lima hal yang gak boleh dilakukan oleh hero offlaner!

1. Terlalu asik roaming

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan oleh Hero Offlaner, Bikin Tim Kacau! Dok Pribadi/Sumahir Hidayanto

Kenapa roaming dilarang? Sebenarnya roaming untuk hero offlaner itu boleh-boleh saja asalkan turet dijaga dan minimal satu turet lawan sudah hancur. Offlaner harus fokus push turet dan menjaga lane dengan baik. Sebab, jalur atas adalah jalur yang paling cepat dan mudah untuk menghancurkan base.

Menjadi offlaner bisa membuat gold-mu tertinggal, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan items roam atau mencuri-curi crep lawan.

2. Membiarkan turet hancur

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan oleh Hero Offlaner, Bikin Tim Kacau! Dok Pribadi/Sumahir Hidayanto

Membiarkan turet hancur adalah kesalahan paling fatal bagi seorang offlaner. Biasanya hal ini terjadi karena kamu keasikan roaming dan gak melihat mini map. Tugas utama offlaner yaitu menjaga turet dan menghancurkan turet lawan.

Pastikan kamu meninggalkan lane jika kondisi sedang gak aman. Selain itu sebelum turet lawan dihancurkan, kamu juga gak bisa bebas meninggalkan lane.

3. Bernafsu untuk membunuh

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan oleh Hero Offlaner, Bikin Tim Kacau! Dok Pribadi/Sumahir Hidayanto

Bernafsu untuk membunuh alias mukil juga gak boleh dilakukan seorang offlaner. Apalagi jika masih di early atau mid game. Biarkan hero core yang ada di tim kamu yang melakukannya.

Jika seandainya terjadi pertempuran di top lane, maka kamu wajib membantunya karena itu tugasmu. Namun, jika pertempurannya terjadi di mid atau bot lane, sebaiknya jangan mengikutinya.

Tetap fokus melindungi turet dan menghancurkan turet lawan, kamu boleh ikut war dan mukil ketika turet lawan sudah hancur atau kondisi lane sudah aman.

Baca Juga: 5 Tips GG Menggunakan Hero X-Borg, Fighter Unik di Mobile Legends! 

4. Jangan sampai terbunuh!

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan oleh Hero Offlaner, Bikin Tim Kacau! Dok Pribadi/Sumahir Hidayanto

Sebagai seorang offlaner, kamu gak boleh sampai terbunuh. Misal ketika kamu sedang di-gang oleh lawan dan diperkiraan akan terbunuh, sebaiknya kamu mundur dan meminta bantuan teman satu tim.

Jangan maju sendirian, apalagi sampai terbunuh karena itu sangat merugikanmu. Jika kamu terbunuh, akibatnya gold pun makin tertinggal dan berisiko menjadi feeder. Untuk itu tetaplah bermain aman, jangan mukil dan fokus push sampai turet lawan hancur.

5. Gak perlu mengambil buff

5 Hal yang Gak Boleh Dilakukan oleh Hero Offlaner, Bikin Tim Kacau! Dok Pribadi/Sumahir Hidayanto

Meski gak ada aturan pasti mengenai pembagian buff, tetapi sudah semestinya bahwa buff hanya untuk hero mid dan bot lane. Blue buff cocok diberikan kepada hero core di mid Lane karena buruh banyak energy dan damage untuk membunuh lawan.

Sedangkan red buff diberikan kepada hero di bot lane karena akan lebih sering membantu hero core war. Oleh karena itu, gak heran jika posisi offlaner diisi oleh hero-hero yang gak membutuhkan buff seperti hero fighter.

Itulah lima hal yang gak boleh dilakukan oleh hero offlaner. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Kuasai saat Main Mobile Legends, Dijamin GG! 

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya