Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dikuasai agar Pro dalam Bermain Hero Marksman

Role yang paling sulit dikuasai!

Marksman adalah salah satu role yang cukup populer di Mobile Legends. Selain populer, hero di role ini juga terkenal sangat sulit untuk di kuasai. Salah satu hero Marksman yang paling sulit untuk dikuasai adalah Moskov, salah gerakan sedikit saja bisa langsung terbunuh.

Buat kamu yang sedang belajar menggunakan hero Marksman, berikut ini adalah lima hal yang harus dikuasai untuk memainkan hero Marksman. Dijamin mendapatkan kemenangan jika kamu benar-benar sudah paham.

1. Positioning

5 Hal yang Harus Dikuasai agar Pro dalam Bermain Hero MarksmanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal pertama yang harus kamu kuasai adalah positioning, positioning dalam permainan Mobile Legends adalah penempatan posisi hero saat bermain khususnya pada saat sedang war. Positioning sangat penting karena apabila salah dalam menentukan posisi akibatnya kamu bisa sangat mudah di-lock dan terbunuh oleh lawan. Lalu positioning hero Marksman itu di mana? Saat sedang farming maupun sedang war, posisi terbaik hero Marksman adalah di belakang hal tersebut dikarenakan hero Marksman memiliki durabilitas yang rendah sehingga sangat mudah terhubung apabila di-lock oleh lawan.

2. Farming

5 Hal yang Harus Dikuasai agar Pro dalam Bermain Hero MarksmanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal kedua yang harus dipahami untuk menggunakan hero Marksman adalah farming. Dalam permainan Mobile Legends farming adalah kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan gold atau uang, semakin banyak uang yang terkumpul maka akan semakin banyak item yang bisa dibeli dan semakin besar pula damage yang dimiliki oleh hero tersebut. Hero Marksman harus mampu melakukan farming dengan cepat agar bisa dengan mudah membunuh lawannya dan juga men-carry tim.

Lalu bagaimana cara melakukan farming itu? Yaitu dengan cara membersihkan Minion, membunuh Creep, menghancurkan turret lawan, membunuh Tutle dan membunuh hero lawan. Kamu bisa gunakan Battle Spell Retribution agar bisa melakukan farming secara cepat dan efektif.

3. Roaming

5 Hal yang Harus Dikuasai agar Pro dalam Bermain Hero MarksmanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal ketiga yang harus dikuasi untuk memainkan hero Marksman adalah roaming. Saat ini hero banyak tim yang menggunakan meta hyper carry saat bermain, meta ini membuat hero core yaitu Marksman menjadi satu-satunya sumber damage terkuat dari sebuah tim yang mampu men-carry tim. Saat menggunakan meta ini, kamu sebagai hero Marksman harus mampu melakukan roaming dengan benar jika tidak akibatnya bisa fatal seperti; turret atas dan bawah akan hancur, hero offlaner menjadi feeder dan yang pasti akan mengalami kekalahan.

Lalu bagaimana sih cara melakukan roaming yang benar? Yaitu dengan cara bergerak secara terus-menerus ke lane atas dan lane bawah dengan tujuan untuk membantu tim yang yang sedang mengalami kesulitan, membunuh hero lawan dan melakukan push turret.

Baca Juga: 5 Kelemahan Hero Marksman di Mobile Legends, Kamu Sudah Tahu?

4. Timing

5 Hal yang Harus Dikuasai agar Pro dalam Bermain Hero MarksmanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal keempat yang harus dikuasi untuk memainkan hero Marksman adalah timing. Sebenarnya poin keempat ini merupakan hal yang paling penting dalam memainkan hero Marksman, tanpa mengetahui timing yang tepat kamu benar-benar bisa menjadi noob. Untuk yang belum tahu, timing dalam permainan Mobile Legends adalah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menyerang, mundur, bertahan maupun menunggu. 

Dalam mempelajari timing hingga kamu benar-benar paham tidak cukup dalam waktu yang singkat, hal ini dikarenakan pemahaman akan timing sulit akan muncul dengan sendirinya berdasarkan pengalaman yang pernah kamu alami. Jadi, sering-seringlah memainkan hero Marksman ya.

5. Objektif gaming

5 Hal yang Harus Dikuasai agar Pro dalam Bermain Hero MarksmanDok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal terakhir yang harus kamu kuasai untuk memainkan hero Marksman adalah objektif gaming. Mungkin kamu bertanya, apa sih objektif gaming itu? Jawabannya adalah bermain secara objektif. Lantas bermain secara objektif itu seperti apa? Yaitu bermain yang hanya fokus pada kemenangan. Hero Marksman sebagai hero core harus mampu bermain secara objektif, tanpa bermain secara objektif maka permainan akan berjalan secara lambat dan sulit untuk mendapatkan kemenangan.

Contoh permainan yang objektif adalah; di early game fokus permainanmu adalah memperkaya diri, membunuh Turtle dan menghancurkan turret lawan. Sedangkan ketika sudah memasuki late game fokus permainan adalah membunuh hero core lawan, membunuh Lord dan menghancurkan base lawan. Hal yang harus dihindari adalah mukil atau berlomba-lomba mendapatkan banyak poin kill.

Marksman memang terlihat mudah saat pertama kali kamu main Mobile Legends. Dengan jarak serangan yang jauh dari musuh, kita seringkali jadi menganggap remeh sebuah match. Jika kamu mampu menguasai lima hal di atas, dijamin akan selalu mendapat kemenangan pada setiap pertandingan.

Baca Juga: 7 Skin Terbaru Hero Marksman MLBB, Lesley di 2020

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya