Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Dikuasai untuk Gunakan Fanny, Dijamin GG!

Langkah awal menjadi pro player hero Fanny

Fanny adalah salah satu hero yang paling sulit untuk dikuasai di Mobile Legends, untuk menguasai hero ini dibutuhkan waktu yang lama mulai dari berminggu-minggu bahkan ada juga yang sampai berbulan-bulan. Selain sulit dikuasai, Fanny juga menjadi salah satu hero di Mobile Legends yang paling berhantung pada blue buff. Tanpa adanya bantuan dari blue buff, hero ini tidak akan mampu bertahan lama saat war sehingga menjadi tidak mematikan. Dari tiga skill yang dimilikinya, skill duanya yaitu (Steel Cable) adalah skill utama hero ini yang paling sulit untuk dikuasai sekaligus paling mematikan.

Dibalik semua kesulitannya tersebut, ada banyak sekali keuntungan yang bisa kamu peroleh apabila berhasil menguasai hero ini. Fanny bisa dengan mudah men-carry tim, mengontrol permainan, membunuh hero core lawan dan sulit untuk di-lock. Berikut 5 hal yang harus dikuasi sebelum menggunakan hero Fanny, dijamin GG!

1. Menguasai seluruh isi map

5 Hal yang Harus Dikuasai untuk Gunakan Fanny, Dijamin GG!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal pertama yang harus kamu kuasai terlebih dahulu sebelum menggunakan hero Fanny adalah seluruh isi map. Hapalkan dulu seluruh isi map seperti posisi tembok, posisi turet dan semua lika-likunya. Hal ini diperlukan karena skill duanya Fanny menggunakan tembok untuk bergerak, jika kamu tidak menguasai seluruh isi map maka skill duanya Fanny akan sering meleset atau miss cable.

Kamu bisa menghafalkan seluruh isi map di mode custom/practice, disitu kamu bisa langsung mempelajari seluruh isi map sekaligus menggunakan hero Fanny.

2. Menguasai kombinasi skill duanya Fanny

5 Hal yang Harus Dikuasai untuk Gunakan Fanny, Dijamin GG!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal kedua yang wajib dikuasai sebelum menggunakan hero Fanny adalah kombinasi skill duanya yaitu (Steel Cable) ini merupakan senjata utama hero Fanny, skill ini digunakan untuk bergerak dan juga memberikan damage kepada lawan. Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menguasai skill ini, nggak cukup sehari dua hari bahkan ada yang berbulan-bulan. Memang sangat sulit untuk menguasai skill ini, terdapat banyak kombinasi mulai dari satu kabel, empat kabel atau lebih. Sayangnya arah pergerakan Fanny saat menggunakan skill duanya ini tidak bisa dijelaskan oleh kata-kata, kamu harus mempraktekkan, menghafalkan dan memahaminya sendiri.

Ini merupakan tahapan tersulit dalam menggunakan hero Fanny, menguasai skill duanya Fanny butuh ketekunan dan kesabaran. Jika tidak ada perkembangan selama berlatih kamu bisa menonton tutorialnya di Youtube sekaligus mencari inspirasi dari para pro player hero Fanny.

3. Mengontrol emosi dan tidak gugup

5 Hal yang Harus Dikuasai untuk Gunakan Fanny, Dijamin GG!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Hal ketiga yang tidak harus kamu kuasai sebelum menggunakan hero Fanny adalah emosi. Banyak orang yang gugup saat memainkan hero Fanny, hal ini biasanya terjadi pada saat situasi mendesak atau terdesak. Tidak hanya gugup! Bahkan adalah yang tangan dan lehernya bergerak saking emosionalnya. Tentu saja hal seperti ini sangat merugikan dirimu karena dapat menghilangkan semua skill dan kemampuan yang sudah kamu pelajari selama ini. Dengan bersikap tenang dan berfikir jernih maka permainan kamu akan semakin baik.

Memang cukup sulit untuk mengendalikan emosi, biasanya kebiasaan seperti ini akan hilang dengan sendirinya ketika kamu sudah terbiasa dengan situasi mendesak atau terdesak tersebut. Meskipun begitu kamu harus tetap berusaha mengontrol emosi saat bermain karena bisa membuatmu terlihat noob.

Baca Juga: 5 Hero Counter Terberat Fanny di Mobile Legends, Gak Berkutik!

4. Fast hand alias gesit

5 Hal yang Harus Dikuasai untuk Gunakan Fanny, Dijamin GG!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal yang harus dikuasi selanjutnya adalah kecepatan tangan atau bahasa kerennya fast hand alias gesit. Ini merupakan syarat wajib agar hero Fanny bisa menjadi GG sebab apabila bjika jari tangan tidak gesit maka kamu akan mudah terbunuh oleh lawan. Tidak hanya cepat! Pergerakan jari tangan juga harus tepat karena ada beberapa orang yang sudah fast hand tetapi skill duanya kerap kali miss bahkan tidak tertekan. Menguasai hero Fanny memang cukup sulit, jika tidak bersungguh-sungguh maka akan putus di tengah jalan.

Meskipun sudah fast hand, kamu bisa saja tetap noob apabila jaringan internet yang kamu gunakan itu lag dan perangkat yang kamu gunakan touchscreen-nya delay. Jadi pastikan perangkat dan jaringan kamu mendukung ya untuk kebutuhan gaming.

5. Tahu kapan waktu yang tepat memasuki pertempuran

5 Hal yang Harus Dikuasai untuk Gunakan Fanny, Dijamin GG!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal terakhir yang harus kamu kuasai saat menggunakan hero Fanny adalah tahu kapan waktu yang tepat memasuki pertempuran atau tahu timing. Banyak pemain Fanny yang menjadi feeder karena tidak tahu timing dalam bermain, mereka tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk memasuki pertempuran.

Untuk menguasai poin terakhir ini memang cukup sulit, tidak cukup hanya teori tetapi juga dibutuhkan pengalaman bermain yang banyak.

Contoh timing yang salah adalah memasuki pertempuran atau turret padahal lawan masih memiliki skill stun atau crowd control. Itulah 5 hal yang harus dikuasi sebelum menggunakan hero Fanny. Mempelajari hero Fanny memang sangat sulit, tanpa adanya niat yang kuat kamu akan berhenti di tengah jalan.

Baca Juga: 7 Hero Mobile Legends Tersakit di Early Game, fanny Masih Memimpin

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya