Comscore Tracker

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan sebelum Push Rank, Dijamin Mythic!

Jangan asal main!

Push rank memiliki arti menaikkan pangkat, kata ini sering digunakan untuk mengajak teman-teman bermain Mobile Legends. Namanya juga permainan, gak jarang justru mengalami kekalahan saat melakukan push rank. Selain karena faktor internal, hal ini juga bisa terjadi karena faktor eksternal.

Agar tidak mengalami kekalahan saat melakukan push rank, sebaiknya kamu persiapkan terlebih dahulu lima hal di bawah. Yuk cek apa saja.

1. Waktu yang senggang

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan sebelum Push Rank, Dijamin Mythic!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Hal pertama yang wajib dipersiapkan adalah waktu yang senggang, gak mau kan lagi main tiba-tiba dipanggil sama pak bos. Setiap orang memiliki waktu senggang yang berbeda-beda, biasanya malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan push rank. Jangan pernah melakukan push rank pas lagi kerja atau bahkan sekolah.

Melakukan push rank pada jam-jam sibuk akan menyebabkan turunnya konsentrasi, AFK dan mengalami kekalahan. Kalau sudah begini, bukannya naik rank malah turun rank. Jangan dilakukan ya!

2. Tempat yang nyaman

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan sebelum Push Rank, Dijamin Mythic!Pexels.com/Alexander Kovalev

Hal kedua yang wajib dipersiapkan sebelum melakukan push rank adalah tempat yang nyaman, hal ini bisa meningkatkan konsentrasi dan performa permainan. Setiap orang memiliki definisi nyaman yang berbeda, ada yang merasa nyaman jika tempatnya bersih dan juga yang merasa nyaman di tempat yang berantakan. Apa nih definisi nyaman kamu?

Carilah tempat dimana tidak ada orang lain yang bisa menggangumu saat bermain dan carilah tempat dimana tidak ada orang lain yang terganggu dengan suaramu. Jangan melakukan push rank di angkutan umum apalagi sambil berkendara.

Baca Juga: 5 Tips GG Saat Main Solo Rank di Mobile Legends, Jangan Jadi Beban!

3. Koneksi internet yang stabil

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan sebelum Push Rank, Dijamin Mythic!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hal ketiga yang wajib dipersiapkan adalah koneksi internet yang stabil, gak mau kan lagi main tiba-tiba jaringan putus-putus. Buat orang yang tinggal di kota mungkin jaringan tidak menjadi masalah karena semua provider tersedia di kota, jaringan adalah masalah serius bagi kamu yang tinggi di pedesaan. Pastikan cek terlebih dahulu kecepatan koneksi internet di daerahmu sebelum melakukan push rank, urungkan niatmu untuk bermain apabila Ping nya di atas angka 100.

Nekat melakukan push rank pada jaringan yang tidak stabil akan menyebabkan performa bermain menjadi turun, berpotensi besar menjadi noob, melakukan AFK dan turunnya skor kredit. Jangan dipaksakan ya!

4. Peralatan tempur yang lengkap

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan sebelum Push Rank, Dijamin Mythic!Pixabay.com/StockSnap

Hal keempat yang wajib dipersiapkan sebelum melakukan push rank adalah peralatan tempur yang lengkap, gak mau kan lagi main tiba-tiba HP nya mati. Buat kamu yang berniat melakukan push rank sampai pagi, wajib mempersiapkan alat tempur seperti: charger, soket listrik dan earphone. Pastikan juga kondisi baterai sudah penuh 100% sebelum melakukan push rank, jangan main pas lagi baterai mau habis ya.

Baterai tiba-tiba habis saat melakukan push rank akan mengakibatkan terjadinya AFK sehingga skor kredit turun dan menjadi feeder. Jangan sampai kelupaan ya!

5. Cemilan

5 Hal yang Wajib Dipersiapkan sebelum Push Rank, Dijamin Mythic!Pexels.com/Kaboompics .com

Hal terakhir yang menjadi pelengkap sebelum melakukan push rank adalah cemilan, meskipun tidak wajib tetapi cemilan bisa bikin mood bermain meningkat. Gak perlu banyak-banyak, cukup siapakah jajaran ringan dan secangkir kopi, dijamin push rank akan semakin asik. Selain meningkatkan mood bermain, cemilan juga bisa menghilangkan stres setelah capek bermain. Cobain deh!

Nah, itulah lima hal yang wajib dipersiapkan sebelum melakukan push rank. Dengan persiapan yang matang, dijamin push rank yang kamu lakukan bakal lebih asik dan cepat mencapai rank Mythic!

Baca Juga: 5 Hal Sepele yang Bikin Kamu Susah Naik Rank Mobile Legends

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya