Comscore Tracker

5 Hero Core Terbaik untuk Melawan Meta Diggie Feeder, Gampang Win!

Kita butuh hero yang lincah!

Meta Diggie feeder belakang ini semakin marak digunakan, gak hanya saat main ranked, meta ini bahkan sering banget digunakan di MPL season 7. Meta Diggie feeder memang sangat sulit untuk dikalahkan, hero core lawan sebagai target utama bakal kerepotan karena terus diganggu saat farming maupun jungling. Meta ini bisa bikin hero core lawan menjadi miskin dan kalah level sehingga tidak memiliki damage dan tidak mampu meng-carry tim.

Berbeda dengan dengan kelima hero core di bawah ini, mereka mampu mengatasi meta Diggie feeder dengan sangat baik berkat kemampuan yang dimilikinya. Penasaran he byro apa saja? Yuk cek di bawah ini.

1. Aldous

5 Hero Core Terbaik untuk Melawan Meta Diggie Feeder, Gampang Win!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Aldous adalah hero pertama yang paling tepat untuk melawan meta Diggie feeder, meta ini nggak bakal work karena usahanya untuk membuat miskin hero core lawan akan menjadi sia-sia. Meta Diggie feeder mengharuskan hero Diggie mengganggu hero core lawan, hal ini membuat Diggie sering terbunuh dan membuatnya menjadi feeder. Hal ini justru menguntungkan bagi hero Aldous karena dia bisa memanfaatkan hal itu untuk menambah stack damage pada skill satunya yaitu (Contract: Soul Steal) setiap kali Aldous membunuh hero lawan menggunakan skill ini maka dia akan memperoleh 10 stack, setiap stack meningkatkan 8 physical damage dan maksimal stack yang bisa dikumpulkan adalah 500.

Meta Diggie feeder akan gagal total saat melawan Aldous sebagai hero core, hero ini justru akan semakin kuat dan mematikan. Kamu wajib bisa pakai hero Aldous saat bertemu lawan yang menggunakan strategi meta Diggie feeder.

2. Hayabusa

5 Hero Core Terbaik untuk Melawan Meta Diggie Feeder, Gampang Win!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero core terbaik yang kedua untuk melawan meta Diggie feeder adalah Hayabusa, kemampuan yang dimiliki hero ini justru bisa bikin Diggie mengalami kesulitan. Ada dua hal yang membuat meta Diggie feeder bisa gagal saat melawan hero core Hayabusa: pertama karena Hayabusa punya skill blink yang sangat banyak sehingga membuat Diggie tidak bisa mengejarnya saat dia sedang farming, lalu yang kedua karena Hayabusa dapat immune terhadap semua damage dan efek crowd control saat menggunakan skill tiganya, hal ini akan membuat serangan yang dilakukan oleh hero Diggie menjadi sia-sia karena tidak berasa.

Hayabusa bisa dengan bebas melakukan farming, meta Diggie feeder nggak bekerja maksimal saat melawan Hayabusa sebagai hero core.

3. Ling

5 Hero Core Terbaik untuk Melawan Meta Diggie Feeder, Gampang Win!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero core terbaik yang ketiga untuk melawan meta Diggie feeder adalah Ling, Diggie nggak bakal bisa mengganggu hero ini karena hero Ling terlalu lincah. Meta Diggie feeder nggak work saat melawan Ling sebagai hero core karena dua alasan berikut: pertama karena skill blink yang dimiliki oleh hero Ling terlalu banyak dan jauh, Diggie nggak mampu mengimbanginya meskipun menggunakan item movement speed secepat apapun. Lalu yang kedua karena skill ultimate-nya Ling yaitu (Tempest of Blades) mampu memberikan efek immune terhadap damage dan juga efek crowd control sehingga serangan yang dilakukan oleh Diggie akan menjadi sia-sia.

Dengan menggunakan hero Ling maka strategi meta Diggie feeder yang dilakukan oleh hero lawan akan menjadi sia-sia, kamu bisa pick hero ini.

Baca Juga: 5 Hero Fighter yang Memiliki Damage Magic di Mobile Legends

4. Yi Sun-shin

5 Hero Core Terbaik untuk Melawan Meta Diggie Feeder, Gampang Win!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Yi Sun-shin adalah hero core terbaik keempat yang bisa kamu gunakan saat bertemu lawan yang menggunakan meta Diggie feeder. Yi Sun-shin mampu menangani meta Diggie feeder dengan sangat mudah karena dua hal ini: pertama karena Yi Sun-shin memiliki damage yang sangat besar ketika di early game sehingga membuat Diggie nggak bisa survive lebih lama saat sedang war, hal ini juga mengakibatkan serangan Diggie tidak akan maksimal. Lalu yang kedua karena skill duanya Yi Sun-shin yaitu (Traceless) skill ini mampu memberikan efek immune terhadap semua efek crowd control, hal ini membuat serangan yang dilakukan oleh Diggie akan menjadi sia-sia.

Yi Sun-shin bisa farming dengan lancar meskipun diganggu oleh hero Diggie, kamu bisa pakai hero ini saat bertemu lawan yang menggunakan meta Diggie feeder.

5. Benedetta

5 Hero Core Terbaik untuk Melawan Meta Diggie Feeder, Gampang Win!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero core terbaik untuk melawan meta Diggie feeder adalah Benedetta, kemampuan yang dimiliki oleh hero ini justru bisa bikin Diggie yang frustasi. Ada dua hal yang membuat Benedetta bisa melawan meta Diggie feeder dengan mudah: pertama Benedetta adalah hero yang sangat lincah berkat keempat skill-nya yang mampu memberikan efek blink, serangan yang dilakukan oleh Diggie bisa dengan mudah dihindari karena dia nggak mampu menyaingi kecepatan yang dimiliki oleh hero Benedetta. Lalu yang kedua karena skill dua dan tiga yang dimiliki oleh hero Benedetta mampu memberikan efek immune terhadap efek crowd control dan juga damage, hal ini lagi-lagi membuat serangan yang dilakukan oleh Diggie menjadi sia-sia. Kamu wajib coba hero ini!

Nah, itulah lima hero core terbaik untuk melawan meta Diggie feeder. Meta Diggie feeder nggak bisa work pada hero Aldous dan pada hero yang memiliki kelincahan tingkat tinggi. Dari kelima hero di atas, mana nih yang paling kamu suka?

Baca Juga: 5 Hero Mage yang Paling Ditakuti Oleh Hero Assassin, Buruan Pick!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga! Bangga banget sumpah nggak jelas :v

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya