Comscore Tracker

5 Hero Fighter dengan Damage Tersakit di Early Game, Bisa Bar-bar!

Bukan hanya Mage yang sakit!

Fighter adalah salah satu role yang paling sering dipakai di Mobile legends, dalam sebuah tim biasanya hero Fighter diberi tugas sebagai Offlaner dikarenakan mayoritas hero Fighter memiliki durabilitas yang tinggi. Kebanyakan hero Fighter memiliki damage yang sangat kecil di early game, hal ini disebabkan damage mereka sangat bergantung pada Item Build yang digunakan.

Meski demikian tidak semua hero di role Fighter itu lemah di early game, contohnya 5 hero Fighter berikut, mereka jauh lebih mematikan apabila masih di early game. Penasaran kan hero Fighter apa saja? Yuk disimak!

1. Silvana

5 Hero Fighter dengan Damage Tersakit di Early Game, Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Silvana adalah hero Fighter pertama yang memiliki damage tersakit di early game. Terdapat dua penyebab kenapa damage Silvana justru lebih sakit ketika masih di early game. Pertama, damage yang dimiliki Silvana dapat berupa Physical dan juga Magical Damage, hal tersebut membuatnya bisa menggunakan Item Attack ataupun Mage. Dikarenakan damage Mage lebih sakit di early game, banyak pemain yang lebih condong menggunakan Items Mage ketimbang Attack, karena menggunakan Items Mage tersebutlah damage Silvana menjadi sangat sakit di early game.

Alasan kedua dan yang terakhir adalah karena skill pasif yang dimilikinya. Silvana memiliki skill pasif yaitu (Khightess' Resolve) skill pasif ini memiliki fungsi sebagai berikut. Silvana membuat sebuah tanda kepada target setiap kali Ia memberikan damage, tanda tersebut membuat Physical & Magical Defense miliki target berkurang sebesar 3 sampai 6. Tidak sampai disitu! Ketika tanda sudah memerah maka damage Silvana akan meningkatkan sebesar 30% kepada target. Karena skill pasifnya inilah damage Silvana menjadi semakin sakit meskipun masih di early game. Buruan coba ini hero!

2. Jawhead

5 Hero Fighter dengan Damage Tersakit di Early Game, Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Fighter dengan damage terbesar di early game selanjutnya adalah Jawhead. Tidak banyak memang, hero ini sangat kuat di early game hanya karena satu alasan yaitu skill pasifnya, berikut penjelasan singkatnya. Skill pasif Jawhead yaitu (Mecha Suppression) skill pasif ini memiliki fungsi sebagai berikut. Setiap kali target menerima damage dari skill yang dimiliki oleh Jawhead maka Jawhead akan meninggalkan 1 hingga 10 stak kepada target dan pada setiap 1 stak yang terkumpul akan meningkatkan damage basic attack Jawhead sebesar 8%. Jadi untuk memanfaatkan skill pasifnya ini kamu harus sering-sering menggunakan basic attack ya.

Bisa kamu hitung sendiri, setiap 1 stak yang terkumpul akan meningkatkan 8% damage basic attack Jawhead sehingga total damage basic attack yang bisa diberikan Jawhead kepada target jika terkumpul 10 stak adalah 80%, penambahan damage 80% itu sudah sangat besar! Cukup untuk membunuh hero core dalam hitungan detik. Karena pengaruh skill pasif itulah, damage Jawhead menjadi sangat sakit di early game. Jawhead adalah salah satu hero Fighter yang bisa banget diajak bermain bar-bar di early game, cobain aja sendiri!

3. Thamuz

5 Hero Fighter dengan Damage Tersakit di Early Game, Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Fighter ketiga yang memiliki damage tersakit di early game adalah Thamuz, tidak hanya di early game! Damage Thamuz juga sama mematikanya ketika di late game. Apa sih yang membuat Thamuz sangat sakit di early game? Setelah diteliti lebih dalam ternyata yang membuat damage Thamuz sangat sakit di early game hanya satu yaitu skill pasifnya. Meskipun hanya skill pasifnya, tetapi skill ini mampu memberikan 3 kemampuan sekaligus. Penasaran kan apa saja? Yuk disimak.

Thamuz memiliki skill pasif bernama (Grand Lord Lava) skill pasif ini memberikan 3 kemampuan sekaligus yaitu: Pertama, lawan akan menerima damage sebesar 12(+5 Total Physical ATK) secara terus-menerus saat Thamuz memberikan damage, hal tersebut membuat HP lawan tetap akan terkikis habis meskipun skill Thamuz dalam keadaan Cooldown. Kedua, damage basic attack Thamuz akan meningkatkan sebesar 100% setelah mengambil skill satunya, hal ini membuatnya tetap sakit meski tidak menggunakan Items

Dan yang terakhir adalah saat Thamuz menyerang, Ia akan menciptakan sebuah Lava di bawah kaki target, Lava tersebut akan meledakkan setelah 2 detik dan memberikan true damage sebesar 50(+110% Total Physical ATK). Bisa kamu bayangkan jika 3 kemampuannya tersebut diterima oleh satu hero atau target? Yang jelas Thamuz akan membunuhnya dalam hitungan detik.

Baca Juga: 5 Fakta Khaleed yang Wajib Kamu Tahu, Fighter "Badak" Mobile Legends

4. Dyrroth

5 Hero Fighter dengan Damage Tersakit di Early Game, Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Fighter ketiga dengan damage tersakit di early game adalah Dyrroth. Hero ini memang kurang populer di Mobile Legends, padahal jika dipelajari dengan baik hero ini sangat mematikan loh. Ada dua alasan kenapa Dyrroth memiliki damage yang sangat sakit di early game, pertama adalah skill pasif dan yang kedua adalah skill duanya. Skill pasifnya (Wrath of the Abyss) skill ini memberikan 2 keuntungan besar yaitu meningkatkan damage dari skill satu dan dua Dyrroth secara bersamaan ketika Rage mencapai 50% lalu yang terakhir meningkatkan basic attack Dyrroth sebesar (+120% Total Physical ATK) pada serangan ketiga. Untuk memanfaatkan skill pasif ini kamu cukup menggunakan basic attack, dengan begitu damage yang dimiliki oleh Dyrroth akan menjadi semakin sakit.

Skill duanya yaitu (Spactre Step) skill duanya ini adalah skill blink, meskipun begitu skill ini memiliki kemampuan yang dapat membuat lawan kocar-kacir. Kenapa? Ketika digunakan, skill ini akan mengunci target kemudian Dyrroth akan menabrakkan dirinya sekaligus melepaskan Fatal Strike kepada target, memberikan 345(+120% Ektra Physical ATK) dan mengurangi Physical Defense target sebesar 50% selama 4 detik. Tidak sampai disitu, jika jumlah Rage Dyrroth lebih dari 50% maka damage-nya akan meningkat! Memberikan 150% damage original, memberikan tambahan efek slow 90% dan mengurangi Physical Defense target sebesar 75%. Mengerikan sekali bukan? Karena dua hal itulah Dyrroth sangat sakit ketika masih di early game.

5. Khaleed

5 Hero Fighter dengan Damage Tersakit di Early Game, Bisa Bar-bar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero Fighter terakhir dengan damage tersakit di early game adalah Khaleed. Khaleed adalah hero paling baru di Mobile Legends, meskipun begitu Ia sudah sangat populer bahkan sering digunakan di turnamen besar seperti MPL. Tidak banyak memang, yang membuat damage Khaleed sangat sakit di early game hanyalah skill satunya yaitu (Desert Tornado) Khaleed akan memutar pedangnya sebanyak 3× memberikan 250(+120% Total physical ATK), setiap kali mengenai target damage tersebut akan meningkatkan sebesar 20%. Hal tersebut membuat damage dari skill satu Khaleed menjadi semakin sakit setiap kali mengenai target.

Skill satunya ini bisa hilang apabila saat Khaleed memutar pedangnya tetapi tidak mengenai sasaran apapun, untuk itu kamu harus berada sedekat mungkin dengan target agar dapat memberikan damage dengan maksimal.

Itulah lima hero Fighter dengan damage tersakit di early game. Dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa semua hero Fighter yang memiliki damage sakit di early game itu berasal dari kemampuan skill yang dimilikinya, bukan dari Items yang sedang digunakan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hero Fighter Terkuat 2020, Pakai Sebelum Kena Nerf!

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya