Comscore Tracker

Update September 2020: 6 Hero Ini Dapat Revamp Terbesar!

Bakal jadi hero overpowered nih!

Pada update patch 1.5.16 pada 22 September 2020 ini banyak sekali hero yang mendapatkan Revamp, Nerf hingga Buff. Hero yang mendapatkan perubahan-perubahan tersebut biasanya disebabkan terlalu lemah atau terlalu kuat. Pada artikel kali ini kita akan membahas hero yang mendapatkan Revamp, ada 6 hero nih yang mendapatkan banyak banget Revamp di update kali ini, Revamp ini membuat mereka berubah hampir 180° dari sebelumnya. Penasaran kan seperti apa Revamp-nya? 

Langsung saja kita simak inilah 6 hero yang mendapat banyak banget Revamp pada update Patch 1.5.16 pada 22 September 2020. Semoga bermanfaat!

1. Miya 

Update September 2020: 6 Hero Ini Dapat Revamp Terbesar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero pertama adalah Miya, hero Marksman ini menjadi hero pertama yang mendapatkan Revamp di Mobile Legends. Tidak hanya dirubah pada kekuatannya, Miya juga mendapat perubahan besar pada animasinya, tampilan latar belakangnya, juga mendapatkan perubahan pada bentuk tubuhnya yang menjadi lebih cantik, cara berjalannya juga berubah dan gambar dari skill-nya. Untuk kekuatannya sendiri Miya mendapatkan Revamp di semua skill miliknya baik skill satu, dua maupun tiga. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang Revamp yang didapat Miya pada setiap skill-nya.

Skill satu yaitu (Moon Arrow) basic attack Miya dibagi menjadi 3 anak panah yang dapat menyerang 2 target tambahan. Skill duanya yaitu (Arrow of Eclipse) Miya menembakkan Empowered Arrow ke arah yang ditentukan, memberikan damage, menyebabkan efek immobilize yang terpecah menjadi 8 Minor Arrow, setiap Minor Arrow memberikan damage dan efek Slow tambahan. Dan yang terakhir pada skill ultimate yaitu (Hidden Moonlight) Miya melepaskan dirinya dari semua crowd control menyebabkan dirinya tidak dapat terlihat oleh lawan, meningkatkan movement speed-nya dan langsung memperoleh stack penuh dari Moon Blessing ketika durasi ini berakhir.

2. Layla

Update September 2020: 6 Hero Ini Dapat Revamp Terbesar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero kedua yang mendapatkan Revamp adalah Layla, hero ini mendapatkan Revamp yang sangat banyak. Moonton merubah hero ini hampir di semua bagian, baik dari tampilan animasinya, bentuk tubuh hingga senjatanya, cara dia berjalan, warna efek skill dan kekuatannya. Alhasil Layla berubah drastis hingga 180°, untuk kekuatannya sendiri Layla juga mendapatkan perubahan baik dari skill satu, dua dan tiganya. Yuk simak apa saja perubahannya.

Skill satu yaitu (Malefic Bomb) jika skill ini mengenai lawan maka akan meningkatkan jangkauan basic attack-nya. Skill dua yaitu (Void Projectile) Layla menembakkan energy ball yang akan mengejar targetnya, memberikan damage pada target dan lawan disekitarnya, meninggalkan Magic Mark yang dapat meledak saat Layla menyerang kembali. Skill ultimate yaitu (Destruction Rush) Layla menembakkan energy blast lurus kedepan, memberikan damage pada jalurnya dan akan semakin jauh jangkauannya tergantung pada level hero.

3. Alucard

Update September 2020: 6 Hero Ini Dapat Revamp Terbesar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero selanjutnya yang mendapatkan Revamp banyak banget adalah Alucard, hampir sama dengan dua hero sebelumnya, Alucard mendapatkan cukup banyak Revamp. Meskipun tidak berubah sampai 180° tetapi perubahan pada Alucard ini cukup terasa saat sedang digunakan. Perubahan terbesar yang terletak di tampilan animasinya yang berubah drastis, tampilan latar belakang, warna setiap skill, warna efek skill dan yang paling penting perubahan pada kekuatannya. Berikut ini adalah penjelasan singkat dari Revamp pada kekuatan Alucard.

Skill satu yaitu (Groundsplitter) Alucard melompat ke arah yang ditentukan, memberikan Physical Damage kepada seluruh lawan di area. Skill dua yaitu (Whirling Smash) Alucard memutar pedangnya memberikan Physical Damage. Dan yang terakhir skill ultimate yaitu (Fission Wave) Alucard menyerap energi dari lawan, meningkatkan lifesteal, menyebabkan efek Slow dan Alucard juga dapat mengeluarkan Shock Wave yang kuat ke depan dan memberikan damage terbesar. Skill ultimate inilah yang paling mengerikan!

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends Ini Memiliki Partner saat Bertarung, Kok Bisa?

4. Eudora

Update September 2020: 6 Hero Ini Dapat Revamp Terbesar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero keempat yang mendapatkan Revamp banyak banget adalah Eudora, ini adalah satu-satunya hero Mage yang yang mendapatkan Revamp dari Moonton. Eudora mendapatkan perubahan drastis pada animasinya, bentuk tubuh hingga Avatar-nya, warna skill, warna efek skill dan perubahan pada kekuatannya. Berikut ini adalah penjelasan singkat dari Revamp yang diterapkan pada setiap skill-nya.

Skill satu yaitu (Forked Lightning) Eudora melemparkan energy kedepan berbentuk kipas, lawan akan menerima Magic Damage yang besar. Skill dua (Electric Arrow) Eudora mengeluarkan Lightning Bolt ke arah target, memberikan Magic Damage, menyebabkan efek Stun kepada target selama beberapa saat dan mengurangi Magic Defense lawan. Skill ini dapat merembet ke arah 3 target di dekatnya, menyebabkan efek Stun kepada mereka juga. Dan yang terakhir adalah skill ultimate yaitu (Thunder's Wrath) target yang terkunci akan tersambar petir dari atas, memberikan damage yang sangat sangat besar dan target tidak dapat menghindar. Mengerikan sekali ya?

5. Zilong

Update September 2020: 6 Hero Ini Dapat Revamp Terbesar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Hero keempat yang mendapatkan Revamp banyak banget adalah Zilong. Saking niatnya untuk mempercantik hero ini, Moonton hampir merubah semuanya dari hero Zilong. Perubahan terbesar pada hero ini terletak bentuk hero-nya dan senjatanya menjadi lebih ramping, tampilan animasinya juga makin keren, tampilan latar belakangnya sangat natural, bentuk Avatar-nya juga berubah dan perubahan terbesar terakhir yaitu pada kekuatannya. Langsung saja kita lihat, inilah Revamp yang dilakukan Moonton pada kekuatan Zilong.

Skill satu yaitu (Spear Flip) Zilong mengangkat lawan kebelakang, memberikan Damage dan efek Stun. Skill dua yaitu (Spear Stike) Zilong melakukan blink ke arah target, memberikan Physical Damage dan mengurangi Physical Defense target. Sementara itu Cooldown dari skill ini akan di-reset saat target berhasil dibunuh. Skill ultimate yaitu (Supreme Warrior) Zilong meningkatkan Movement Speed, Attack Speed dan Immune terhadap semua efek Slow. Ini membuatnya dapat menyerang secepat kilat.

6. Saber

Update September 2020: 6 Hero Ini Dapat Revamp Terbesar!Dok.Pribadi/Sumahir Hidayanto

Dan hero terakhir yang mendapatkan Revamp banyak banget adalah Saber, hero Assassin satu ini bisa dibilang berubah 180° dari aslinya. Perubahan terbesar tentunya terletak pada bentuknya yang terlihat lebih gagah dan ramping, selain itu animasinya juga berubah drastis menjadi lebih keren, gambar Avatar-nya juga dirubah menjadi lebih keren dan yang terakhir adalah kekuatannya. Moonton me-revamp hampir di semua skill yang dimiliki Saber hal tersebut membuatnya lebih mematikan lagi. Berikut ini adalah penjelasan singkat dari Revamp skill hero Saber.

Skill pasif yaitu (Enemy's Bane) Damage Saber mengurangi Physical Defense lawan. Skill satu yaitu (Flying Sword) Saber melemparkan 5 Flying Sword yang dapat memberikan Damage dan Cooldown dari skill dua akan dikurangi. Skill dua yaitu (Charge) Saber melakukan Blink ke arah yang ditentukan, dapat memberikan Damage, memperkuat basic attack dan menyebabkan efek Slow kepada target. Skill ultimate yaitu (Triple Sweep) Saber mengunci satu hero lalu mengangkatnya ke udara dan memberikan serangan sebanyak 3× berturut-turut. 

Itulah 6 hero yang mendapatkan Revamp banyak banget dari Moonton di update Patch 1.5.16 ini. Jika diperhatikan lebih dalam, 6 hero tersebut adalah hero-hero lama yang memang kurang laku di season 17 ini. Dengan Revamp besar-besaran yang dilakukan Moonton, akankah mereka menjadi overpowered lagi?

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Agar Tidak Lag saat Main Mobile Legends, Ping Hijau Terus

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya